Pilkada Jatim : Karsa Lagi-lagi Unggul
25/01/2009 By [email protected]
UNCATEGORIZED

Entah bagaimana perasaan kubu pasangan Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (Kaji) ketika hasil Pemilihan ulang Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur ternyata hasilnya tetap mendudukkan pasangan Kaji kalah terhadap pasangan musuhnya, Soekarwo-Syaifullah Yusuf (Karsa). Ya, hasil terbaru pemilihan ulang –buah protes tim Kaji pada waktu yang lalu tentang indikasi kecurangan menghasilkan akhir yang tidak diduga sama sekali. Indikasi ini muncul, sebab misalnya di wilayah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, rekapitulasi hasil pemungutan suara ulang yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat hampir ricuh.

Selain itu, tim pendukung Kaji, dalam hal ini adalah saksi pasangan Kaji juga menolak tanda tangan pada rekapitulasi manual KPU Bangkalan, Minggu (25/1) dengan alasan banyak ditemukan pelanggaran dan daftar pemilih tetap (DPT) ada yang berbeda dengan DPT Pilgub putaran ke dua.
Tim kampanye dan pemenangan Kaji pantas kaget, dengan adanya dukungan 253.981 suara untuk Karsa sedangan Kaji hanya meraih dukungan 144.238 suara. Suara tidak sah dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan mencapai 8.862 dan total suara sah 398.219 (sumber dari media indonesia). Ini hanya sebagian kecil dari kekalahan total (total loss) Kaji, yang hingga tulisan ini dibuat, masih jauh tertinggal di pilkada putaran kedua ini. Kita lihat apa yang akan dilakukan Kaji, pemrakarsa Pilkada ulang yang justru sepertinya perolehan malah jauh merosot dibanding sebelumnya (ketika diprotes kecurangan oleh mereka).

Apa Pendapatmu?

Write your comment here ...

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

Dark knight rises slots