Paul, Gurita yang Bisa Meramal Juara Piala Dunia
03/07/2010 By [email protected]
UNCATEGORIZED

Paul bukanlah siapa-siapa. Bukan pelatih, mantan pemain, ataupun pengamat bola yang sering tampil di televisi. Namun paul, seekor gurita berusia dua tahun yang hidup di Sea Life Aquarium di Oberhausen, Jerman, sudah sering dipakai sebagai “peramal” nasib tim Panzer Jerman. Ajaib sekali, hewan laut ini bisa memprediksi. Metode “ramalan” Paul sederhana. Gurita kelahiran Inggris ini hanya mendekati salah satu dari dua buah kotak kaca yang ditempeli bendera Argentina dan Jerman yang diisi kerang. Nah, Paul ternyata mendekati Jerman.

Tampaknya, spesialisasi Paul memang di ramal meramal. Tengoklah, hasil ramalan Paul yang 100% tepat. Misalnya, sebelumnya Paul “meramal” Jerman menang atas Inggris 4-1. Dan itu tepat seratus persen! Paul juga meramalkan kemenangan Tim UberAlles atas Australia (4-0) dan Ghana (1-0) serta kalah dari Serbia (0-1).  Bahkan, ketika “dipakai” selama Piala Eropa 2008, prediksinya 80 persen tepat dari semua partai Jerman. Termasuk saat Der Panzer kalah 0-1 dari Spanyol di partai final. Dari Youtube, bisa dilihat video waktu Paul memprediksikan Jerman vs Inggris berikut ini :

Paul, Gurita Peramal Asal Jerman

Nah, kali ini, Paul meramalkan pemenang antara Jerman vs Argentina. Paul, yang “berkebangsaan” Inggris karena lahir di Inggris dan kemudian hijrah ke Jerman ini menebak, tentu saja, Jerman. Apakah prediksi Paul tepat? Kita nantikan pada tanggal 3 Juli 2010!

Kalau manusia baik modern atau tidak, sudah percaya dengan orang pintar, dukun, peramal, dan juga tanda-tanda alam, tentu pendapat Paul perlu juga “didengarkan”.

Saya memang tidak percaya, sebab paul sepertinya “membela” Jerman hehe.. tapi memang, prediksi paul kadangkala tepat. Mari, kita buktikan!

Apa Pendapatmu?

Write your comment here ...

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

29 comments

  1. ah aq gk nyangka klau spain tuh mnang
    ah pemain belanda pasti sangat kecewa tuh
    kasian na belanda…………………..

    Reply Edit
  2. catur k luhur

    Paul tidak pernah meramal. Dia hanya memilih kotak sebelah kanan. Tidak peduli bendera negara manapun, warna apapun. Yang hebat yg mengatur letak bendera dalam kotak. Asal sebelah kanan Paul akan membukanya…

    Reply Edit
    1. Tapi setahu saya (Dari Video terakhir) Paul memilih SPANYOL yang notabene di kotak sebelah KIRI daripada BELANDA yang disebelah KANAN.

      Reply Edit
      1. Btw, saya juga tidak percaya, lebih percaya kepada Law of Attraction dan Sugesti. Cek di tulisan saya yang lain di http://lomba.kompasiana.com/group/gempita-afsel/2010/07/05/antara-ramalan-hasil-dan-faktor-x-di-piala-dunia-afsel/

        Reply Edit
  3. Akhirnya.. RAMALAN PAUL BENAR!

    Kalau begitu, bagaimana dengan logika?

    Reply Edit
  4. paul sampai di jaga presiden spanyol
    karna milih spanyol

    Reply Edit
  5. sip lo gurita tapi kenapa kalau final dulu

    paul salah milih

    Reply Edit
  6. PAUL akan salah 1 dari 2 p’tandingan sisa…
    & waktunya, dunia berkata “PAUL HANYA GURITA BIASA”…

    cuman kebetulan…
    coba gak ada makanan di kotakx…???

    Reply Edit
  7. gurita papalangen,
    kalah banna argentina…

    Reply Edit
  8. Kekuatan

    Reply Edit
  9. aku kepingin gurita paul meremalkan siapa pemenang piala dunia tahun 2010.

    Reply Edit
    1. sayang kabarnya Paul mogok meramal ..

      Reply Edit
  10. saya pingin ia melamar belanda vs spain siapa yang menang ?

    Reply Edit
  11. Btw, Laga Argentina vs Jerman, PAUL benar. Laga Jerman vs Spanyol, PAUL juga benar..

    Terserah Anda percaya atau tidak, masih ada SPANYOL vs BELANDA..

    saya sih, tetap tidak percaya tapi kalau ditanya mau menjagokan siapa, olehkarena saya tidak ada preferensi apa-apa, dan keduanya bukan tim favorit saya, ya.. saya pilih yang dipilih Paul aja deh.. ga ada ruginya :-)

    Reply Edit
  12. jiah… jaman gini percaya ama gurita… mang lo gak ber Tuhan apa!?!?

    Reply Edit
    1. percaya sama mama loren, dedy corbuzier juga ga boleh loh..

      Reply Edit
  13. yg jelas Delanda yg kluar jadi juarax. .

    Reply Edit
    1. kita lihat saja nanti..

      Reply Edit
  14. arniendari

    Wahhhh, busyet benerrrrrrr si paul! ntar belanda vs spanyol sapa yang menang????? saalammmmm buat si paul……

    Reply Edit
    1. Paul mana neeh klo paul gurita ngga pernah ketemu xixixixi..

      Reply Edit
  15. BAWA KE INDONESIA AJA TUH GURITA…..RAMALIN INDONESIA KAPAN IKUT PIALA DUNIA……TEBAKAN DIDEDY CORBUDZER SIAPA YG JUARA YA…?

    Reply Edit
  16. BERUNTUNG BJM

    SPANYOL JUARA PIALA DUNIA 2010 JAMIN BRO.

    Reply Edit
    1. semoga beruntung sesuai namanya.. tapi tidak dijamin loh..

      Reply Edit
  17. Wah kabarnya Paul meramal SPANYOL loh.. bukan JERMAN lagi.. we’ll see the result!

    Reply Edit
  18. DiKalimantan juga ada kok.. ‎​H³e³³..:) H³³e³e³³..:D

    Reply Edit
  19. wuih, si mama peramal bisa bangkit dari kuburnya nih …
    😀
    salam persahablogan

    Reply Edit
  20. sandy wijaya

    yg pasti holland juara dunia 2010

    Reply Edit
  21. terlepas dari benar-tidaknya Paul si Gurita, aku jagoin Uruguay dan Jerman :)

    Reply Edit
  22. Beuh, dikasih makan apa tuh gurita 😀

    Reply Edit