Paul, Gurita yang Bisa Meramal Juara Piala Dunia

Paul bukanlah siapa-siapa. Bukan pelatih, mantan pemain, ataupun pengamat bola yang sering tampil di televisi. Namun paul, seekor gurita berusia dua tahun yang hidup di Sea Life Aquarium di Oberhausen, Jerman, sudah sering dipakai sebagai “peramal” nasib tim Panzer Jerman. Ajaib sekali, hewan laut ini bisa memprediksi. Metode “ramalan” Paul sederhana. Gurita kelahiran Inggris ini hanya mendekati salah satu dari dua buah kotak kaca yang ditempeli bendera Argentina dan Jerman yang diisi kerang. Nah, Paul ternyata mendekati Jerman.

Tampaknya, spesialisasi Paul memang di ramal meramal. Tengoklah, hasil ramalan Paul yang 100% tepat. Misalnya, sebelumnya Paul “meramal” Jerman menang atas Inggris 4-1. Dan itu tepat seratus persen! Paul juga meramalkan kemenangan Tim UberAlles atas Australia (4-0) dan Ghana (1-0) serta kalah dari Serbia (0-1).  Bahkan, ketika “dipakai” selama Piala Eropa 2008, prediksinya 80 persen tepat dari semua partai Jerman. Termasuk saat Der Panzer kalah 0-1 dari Spanyol di partai final. Dari Youtube, bisa dilihat video waktu Paul memprediksikan Jerman vs Inggris berikut ini :

Paul, Gurita Peramal Asal Jerman

Nah, kali ini, Paul meramalkan pemenang antara Jerman vs Argentina. Paul, yang “berkebangsaan” Inggris karena lahir di Inggris dan kemudian hijrah ke Jerman ini menebak, tentu saja, Jerman. Apakah prediksi Paul tepat? Kita nantikan pada tanggal 3 Juli 2010!

Kalau manusia baik modern atau tidak, sudah percaya dengan orang pintar, dukun, peramal, dan juga tanda-tanda alam, tentu pendapat Paul perlu juga “didengarkan”.

Saya memang tidak percaya, sebab paul sepertinya “membela” Jerman hehe.. tapi memang, prediksi paul kadangkala tepat. Mari, kita buktikan!

Apa Pendapatmu?

29 Comments

  1. ira says:

    ah aq gk nyangka klau spain tuh mnang
    ah pemain belanda pasti sangat kecewa tuh
    kasian na belanda…………………..

  2. catur k luhur says:

    Paul tidak pernah meramal. Dia hanya memilih kotak sebelah kanan. Tidak peduli bendera negara manapun, warna apapun. Yang hebat yg mengatur letak bendera dalam kotak. Asal sebelah kanan Paul akan membukanya…

  3. Akhirnya.. RAMALAN PAUL BENAR!

    Kalau begitu, bagaimana dengan logika?

  4. josua says:

    paul sampai di jaga presiden spanyol
    karna milih spanyol

  5. josua says:

    sip lo gurita tapi kenapa kalau final dulu

    paul salah milih

  6. Ngky says:

    PAUL akan salah 1 dari 2 p’tandingan sisa…
    & waktunya, dunia berkata “PAUL HANYA GURITA BIASA”…

    cuman kebetulan…
    coba gak ada makanan di kotakx…???

  7. jozii says:

    gurita papalangen,
    kalah banna argentina…

  8. henri says:

    aku kepingin gurita paul meremalkan siapa pemenang piala dunia tahun 2010.

  9. ozi says:

    saya pingin ia melamar belanda vs spain siapa yang menang ?

  10. Btw, Laga Argentina vs Jerman, PAUL benar. Laga Jerman vs Spanyol, PAUL juga benar..

    Terserah Anda percaya atau tidak, masih ada SPANYOL vs BELANDA..

    saya sih, tetap tidak percaya tapi kalau ditanya mau menjagokan siapa, olehkarena saya tidak ada preferensi apa-apa, dan keduanya bukan tim favorit saya, ya.. saya pilih yang dipilih Paul aja deh.. ga ada ruginya :-)

  11. choy says:

    jiah… jaman gini percaya ama gurita… mang lo gak ber Tuhan apa!?!?

  12. andre says:

    yg jelas Delanda yg kluar jadi juarax. .

  13. arniendari says:

    Wahhhh, busyet benerrrrrrr si paul! ntar belanda vs spanyol sapa yang menang????? saalammmmm buat si paul……

  14. danny says:

    BAWA KE INDONESIA AJA TUH GURITA…..RAMALIN INDONESIA KAPAN IKUT PIALA DUNIA……TEBAKAN DIDEDY CORBUDZER SIAPA YG JUARA YA…?

  15. BERUNTUNG BJM says:

    SPANYOL JUARA PIALA DUNIA 2010 JAMIN BRO.

  16. Wah kabarnya Paul meramal SPANYOL loh.. bukan JERMAN lagi.. we’ll see the result!

  17. focus says:

    DiKalimantan juga ada kok.. ‎​H³e³³..:) H³³e³e³³..:D

  18. wongkamfung says:

    wuih, si mama peramal bisa bangkit dari kuburnya nih …
    :D
    salam persahablogan

  19. sandy wijaya says:

    yg pasti holland juara dunia 2010

  20. MT says:

    terlepas dari benar-tidaknya Paul si Gurita, aku jagoin Uruguay dan Jerman :)

  21. Miftahgeek says:

    Beuh, dikasih makan apa tuh gurita :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Intellectuals Networked

Iseng Dijual by UC

Fast & Most Reliable Domain Hosting Services!
Toko Online Gratis

My Books

Intellectual Visits

free counters

free web counter

Tweet with UC

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Switch to our mobile site