Baju di Tahun Baru Untuk Semangat Baru
05/01/2011 By [email protected]
UNCATEGORIZED

Oke oke, harusnya tulisan ini dimuat pas malam tahun baru hehe..

Tak apa lah yang penting masih di bulan januari kan? Hehe..

Kali ini UC memberikan tips bagaimana bersemangat di tahun 2011. Tahun baru. Basi banget ya? Gapapa lah. Yang penting saya merasa ada something new yang bisa saya berikan ke para pembaca sekalian.

Saya ngga akan bahas sesuatu yang para motivator sudah pernah berikan, dan mungkin Anda, pembaca pun sudah tahu. Jadi buat apa lagi. Misalnya dengan mengubah pola pikir dan cara pandang alias mindset.  Bagi yang belum tahu udah tau kan? bagi yang sudah tau, tenang, bukan itu yang dibahas. Itu ranahnya orang lain. Bukan saya deh. Saya gak ada ilmunya.

Saya ingin berbagi (tak harus ditiru, cuma sharing ajah) bagaimana sih, saya, melakukan sesuatu yang merupakan “action” dari mindset. Alias prakteknya. Kalau kita sudah berpikir ceria, tenang, senang, dan bahagia (walau kenyataannya nggak hehe..) ya Anda berhasil. Tinggal resolusi tahun baru Anda dilaksanakan. Ada waktu 11 bulan sebelum “muhasabah tahunan”.

Bagi yang menebak, kalau praktiknya itu dengan mengatakan “selamat pagi dunia”, “morning tweeps”, “SEMANGAT pagi” dan seterusnya.. hmm salah. Bagi saya ngga ngaruh tuh. Mau diganti “selamat pagi” menjadi “semangat pagi”, atau sore dan malam masih juga ngomongnya diatur menjadi “selamat pagi”, tetap aja hati ngga senang. Yang senang ya kantor tempat bekerja karena karyawannya loyal dan rajin hehe..

Tips untuk bergembira di awal tahun (sekali lagi bagi saya) antara lain :

1. Jika Anda mumet tahun lalu dikantor, januari ini silakan RESIGN. Oopss.. ekstrim yach? Oke turunkan “kadar”nya. Bilang ke manajemen kalau anda mau resign hehe.. siapa tahu gaji dinaikkan, tunjangan dinaikkan dan seterusnya. Atau, cari added-value mengapa Anda masih harus berada di kantor ini, perusahaan ini. Temukan itu. Masih juga lemes di awal tahun? Resign lah. Daripada mengeluh. Ngga baik buat kesehatan sendiri loh. Kantor sih gak ngaruh, tetap aja Anda jualan untuk duitnya buat kantor hihi.. se-masam apapun muka Anda.

2. Beli sesuatu yang baru. Kalau saya, biasanya beli pakaian baru. Satu saja cukup. Usahakan pakaian ngantor. Biar dalam pikiran oh, saya senang ngantor tahun ini. Ingat jangan membabi buta, siapa tahu tips nomor 1 Anda lakukan, jadi keabisan duit deh hehe.. Ingat juga anak istri. Jangan beli sendirian lah. Kalau Saya, beli baju kantor, ajak juga Istri agar sekalian beli baju muslim yang baru biar makin cantik. Anak juga bisa beli topi yang lucu dan imut-imut. Biar suasana senang. Beli online atau offline terserah Anda. Yang penting.. puas.  Jangan pas mau lebaran yach beli2 baju baru sebab harga2 naek, trus efeknya ngga begitu penting. Sebab mau lebaran itu kondisi mental lagi senang-senangnya. Buat apa lagi. Kalau sedang nge-drop baru tuh perlu jalan-jalan dan beli-sana-sini. Pasti hati senang.

3. Gunakan sesuatu yang baru. Nggak perlu beli ini mah. Yang penting judulnya “baru” aja. Misal pakai laptop istri, sedangkan istri pakai laptop saya. Nah unik kan hehe.. try it sometimes. Apalagi contohnya ya.. mm.. ada ide?

4. Lakukan sesuatu yang baru. Jika tahun 2010 ngantornya dengan rute yang ituuuuu.. itu aja. Ganti. Coba sebulan sekali ganti rute. berangkat boleh lebih pagi. tapi mampir di warung kopi. Menyeruput Liong Bulan hahaha.. ini kesukaannya Kang MT. Saya cukup ABC Susu (bukan iklan ya tapi mencoba seberuntung apakah saya mendapatkan hadiah di balik bungkusnya hihi..).

Masih mengenai belanja, dicoba deh, Sabtu Minggu itu NGGAK usah kemana-mana. Belanjanya di hari SENIN atau RABU. Loh? Mengapa? karena akan ada perasaan dunia mall milik berdua hahaha..  +1 untuk happy dengan mengatakan pada diri sendiri “waw.. aku jalan-jalan ke Mall hari kerja dan jam kerja! Mantabh nih gak kayak karyawan lain”..  caranya? cuti aja man. Bolos ga papa kalau memang ada kesempatan (jangan ditiru ya). Kalau ga boleh cuti, gunakan tips nomor 1 lagi hehe..

Udah cukup deh, yang penting tahun baru bisa semangat baru. Anda masih melempem ditahun baru? Silakan pakai tips yang pertama hihi.. Ingat ya, baju muslim tak identik dan harus belanjanya pas Lebaran. Mending duitnya buat mudik atau, buat bikin kue. Karena aura membuat kue bersama-sama itu sudah +1 untuk happy. Mudik? Memikirkannya saja sudah +1 untuk happy.

Jadi saya cenderung lebih suka di awal tahun. Dan bagi yang sibuk, bisa aja belinya online tak masalah. Yang penting puas. Kadang-kadang browse di-kaskus juga ketemu kaos-kaos keren yang indent utk dipakai dirumah. Silakan saja.

Selamat Tahun Baru! Baru, baru dan baru!

Apa Pendapatmu?

Write your comment here ...

Leave a Reply

5 comments

  1. …intinya penting adanya suatu perubahan…memasuki sesuatu yg baru semisal tahun baru…perubahan tak terelakkan…dan sudah jadi pilihan…nah jangan seperti ini ” banyak orang ingin mengubah dunia-namun lalai untuk mengubah dirinya”…

    Reply Edit
  2. cari tempat makan murah baru kang :p

    Reply Edit
  3. [...] This post was mentioned on Twitter by Unggul The Sagena. Unggul The Sagena said: Baju di Tahun Baru Untuk Semangat Baru: Oke oke, harusnya tulisan ini dimuat pas malam tahun baru hehe.. Tak apa lah y http://bit.ly/i7LqNA [...]

    Reply Edit
  4. Keren Kang Daeng Unggul
    Tahun baru semangat baru
    2011 milik kita
    Dan yakinlah kesuksesan kan kita raih pula :)

    Reply Edit
    1. kurang 1 lagi harusnya Kang Daeng Abang hehehe..

      sip salam sukses 2011 dan Salam Seribu Outlet Kang Achoey! (niru salamnya TDA)

      Reply Edit

Switch to our mobile site