Menyimak Trend Hosting Indonesia 2011

Melalui tulisan sebelumnya, saya memberikan berbagai informasi dan tips mengenai apa itu domain hosting.

Nah, kali ini, sebagai blog intelektual sekaligus pusat ulasan (review center) saya akan menginformasikan ke khalayak pembaca mengenai tren hosting Indonesia di 2011. Walau berbau promosi, ulasan ini saya ambil dari fakta-fakta terkini mengenai perilaku “berbelanja” masyarakat. Cekidot gan :

Bukan sekedar teori, bahwa di tahun 2011 adalah tahun dimana marketing 3.0 sudah menggejala luas. Dipelopori oleh begawan pemasaran asal Indonesia, Hermawan Kartajaya, era horisontalisasi dalam praktik bisnis ke pelanggan yang sudah berevolusi sedemikian rupa. Sehingga, dalam berbagai kesempatan dalam bisnis selalu ditunjang aktivitas Online dan Offline dan CONNECT antara keduanya. Belum lagi kita bicara konsumen Indonesia di tahun 2011 yang disebut Yuswohady, another marketing expert from Indonesia sebagai era “Consumer 3000“. Mantabh jaya..

Untuk itu, domain hosting sebagai toko online sangat berkembang (lagi). Selain itu, personal brand diperkuat dengan personal blog dan website. Hal yang sudah menjadi “kewajiban” untuk “eksis” di era serba “narsis”.

Perlunya rumah di internet ini bagaikan gelombang besar migrasi ke sebuah negara bernama ‘internet’ dan warga negaranya dikenal dengan sebutan ‘netizen’. Mereka adalah para onliners mulai daru bloggers, kaskusers, tweeps. facebookers dan seterusnya.

Untuk bisnis, domain hosting indonesia berkembang pesat. Dengan potensi pasar yang semakin berkembang, 30 juta pengguna internet dan berkembang terus, maka berjualan dan bisnis lain di internet menjadi hal yang menggiurkan.

Setelah masyarakat mulai menjadi warga online, maka demikian pula tren hosting Indonesia. Semakin meningkat, dan efeknya adalah mencari penyelenggara (perusahaan) jasa domain hosting berkualitas. Berkelas. Murah tapi tak murahan.

Tren Hosting Indonesia tahun 2011 saya lihat merupakan tren hosting terbaik yang memberikan kualitas. Kualitas ini diukur dari kualitas layanan, misalnya 24 jam tanpa delay atau maksimal 5 menit sudah ada respons dari marketing perusahaan hosting tersebut. Kualitas juga diukur dengan kombinasi paket-paket hosting yang ramah pengguna. Mudah, dan memudahkan.

Kualitas sebuah hosting juga ditentukan melalui pengalaman. Experience is the best teacher, kata salah satu pepatah. Semua kualitas ini membentuk sebuah brand layanan webhosting tangguh yang diminati dan tak kenal komplain. Artinya pelayanan dan hasil memang memuaskan pelanggan. Pelayanan baik kepada pelanggan, maupun kepada calon pelanggan. Ini sangat penting di tahun ini.

Salah satu yang menurut saya, seorang blogger, sebagai contoh terbaik mengenai usaha domain hosting Indonesia adalah Idwebhost. Perusahaan ini tak hanya bisa bertahan di jagat bisnis dunia maya yang tak kenal waktu dan tak kenal latar belakang orang-orangnya. Hanya mengenal bagaimana strategi bisnis dan layanan yang berujung ke keuntungan atau, sebaliknya, kebangkrutan. Idwebhost tak hanya punya itu, tapi juga mampu mengembangkan bisnisnya hingga tahun ke-tujuh.

Salah satu ulasan saya, antara lain mengenai usia berbanding lurus dengan profesionalitas. Setelah melewati lima tahun, tentu semakin matang sebuah perusahaan bisnis. Semakin pula menunjukkan layanan yang berkualitas. Karena perusahaan hosting ini sangat ditentukan oleh jumlah pelanggan yang PERCAYA untuk membuat bagaimana blog atau web mereka online dan dapat diakses jutaan orang.

Hal yang sulit, apabila hanya dari sudut pandang jual, jual dan jual. Padahal, bisnis ini perlu pengelolaan biaya tinggi (high maintenance). Tapi bukan pengelolaan resources, akan tetapi, lebih penting, pengelolaan pelanggan.

Nah, Idwebhost sejauh yang saya bisa pikirkan, ada di garda terdepan itu. Seperti pada manifesto mereka, Support, harga, dan kualitas server merupakan titik berat pengelolaan bisnis ini.

Berbagai jenis layanan, tentu perlu ‘utak-atik’ sesuai dengan kebutuhan klien/pelanggan. Dari tiga titik berat itu, kita bisa melihat layanan — yang lazim disebut support–kepada pelanggan sangat baik. Untuk harga? dari perbandingan dan ‘utak-atik-gathuk’ tetap muncul sebagai hosting termurah. Kualitas server? Nah ini yang kadang dilupakan oleh orang saking bersifat ‘benda mati’ nya, padahal ini juga penting. Dengan server ‘Quadrupal Xeon’, Anda tak perlu ragu lagi.

Banyak perusahaan hosting yang juga mengklaim termurah, namun pada dasarnya, semua masih dalam bentuk kompetisi yang sewajarnya, bahkan kalau kita lihat dari sudut pandang lain, justru hal yang “indah”. Untuk itu, berbagai keunggulan kompetitif tiap perusahaan pastilah dicantumkan. Namun demikian, paling enak adalah bagi (calon) pelanggan menilai testimoni pelanggan. Jadi selalulah cek bagian ini untuk mengetahui kualitas hosting yang Anda sedang unjungi.

Anda juga tak perlu ragu untuk memilih hosting Indonesia. Selain sudah mengetahui tips-tips nya seperti di tulisan saya terdahulu, jika tak puas, tahun kedua pun Anda pasti mencari perusahaan lain yang bisa menjanjikan kepuasan. Itulah salah satu kawah candradimuka perusahaan domain hosting berkwalitas. Saya rasa, tujuh tahun bagi Idwebhost, salah satu yang saya rekomendasikan dalam hal ini, merupakan pembuktian yang cukup logis.

Anda tak percaya, maka lihat testimoni pengguna. Seni menjual dan membeli adalah seni menggunakan referensi. Ya dong, riset membuktikan seseorang membeli lebih banyak karena rekomendasi teman, saudara, komunitas, ortu, sohib dan seterusnya. Baru urutan kedua fungsi dan harga. Hal yang sama dengan hosting.

Bukan tanpa kritik, menurut saya, Idwebhost juga perlu lebih banyak melakukan berbagai kampanye di media sosial, melakukan bentuk-bentuk strategi New Wave Marketing. Ya contohnya dengan kontes tulisan ini yang mana menjadi masukan, saran, tentu juga (dan pastinya banyak) pujian. Dari testimoni, review, baik pelanggan atau non-pelanggan (bisa teman, kantor, bos, sodara dst yang menjadi pelanggan).

Juga dengan kampanye totalitas rasa yang berbeda ketika Anda, pelanggan, misalnya memiliki rekening di bank yang “tak pasaran”, Idwebhost sedia bank itu! Pengguna BlackBerry? Males buka chat, ya BBM-an saja, karena Idwebhost juga punya layanan tersebut!

Saya rasa, dengan totalitas yang ada sekarang, dengan melayani semudah mungkin senyaman mungkin dan dengan layanan prima dan paripurna, semua itu bukan hal yang mustahil. 100% satisfied? Idwebhost membuktikannya!

Jadi, Selamat mencari domain hosting indonesia terbaik!

Apa Pendapatmu?

7 Comments

  1. duryat says:

    Idem dengan bro miftah..
    Marketing 3.0 apaan ya..?

    salam kenal mas…

    sekalian mo nginfoin
    sapa tau butuh jasa penulisan Konten pd blog atau web..

    ini bisa di coba http://www.PenulisContent.com

    Recommended ^_^

  2. sibair says:

    wah selamut udah menang ya mas :D

  3. Miftahgeek says:

    Marketing 3.0 ? Baru denger kang –”

  4. fujiahmad says:

    saya juga kl daftar domain di idwebhost,,,
    kl ada temen yang tanya, domain mana yang murah, saya rekomendasikan di idwebhost.
    :D

  5. indobrad says:

    baru kemaren mencoba mengajak ngobrol CS Idwebhost di YM karena ada yg mau ditanya. tapi gak direspon *lalalalala*

    selamat ya udah menang kemaren :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Intellectuals Networked

Iseng Dijual by UC

Fast & Most Reliable Domain Hosting Services!
Toko Online Gratis

My Books

Intellectual Visits

free counters

free web counter

Tweet with UC

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Switch to our mobile site