Prajab boleh ala orang bodoh, Tapi anak tetap Cerdas!

Nasib malang anakku, tiga pekan ditinggal ibunya, nyaris tak pernah ketemu kecuali hari Minggu. Pada saat tulisan ini dibuatpun, masih ditinggal. Ditinggal Prajab “teraneh” yang pernah aku temui. Ups, tak akan kubuka diblog ini karena judul dan temanya bukan itu hehe.. but, sebagai clue, anggap aja prajab ini = masuk STPDN dan AKMIL ditambah OSPEK ala Mahasiswa jaman Orde Baru. Lebay mode ON. Tapi kesalahan yang dicari2, disiplin ga pada tempatnya dst ya semacam itu lah. You know lah.

Oke, nasi sudah jadi bubur. Saya nggak berbasa-basi lagi, saya bilang kalau kantornya istri saya itu kantor yang isinya ORANG BODOH sebab mau bayar jutaan rupiah utk tiap personelnya di-akmil kan dan diporsir fisik mental padahal kalau abis prajab ada anak orang malah linglung dan ngga bisa kerja, rugi berapa negara ini?

Oke, daripada esmosi, mending kuceritakan polah-tingkah anakku, umur satu tahun, ditinggal prajab ibunya padahal masih menyusui. Namanya Jessica, panggilannya Kaka. Tapi saya sendiri dari bayi selalu memanggilnya “billy”. Ya betul, nama panggilannya cowok semua ya hehe.. untung ada pengasuhnya saat ini yang suka mendandani dan kasih baju cewek, kalau tidak, biasanya saya dan istri ngasih kaos, celana panjang tok. Bahkan pakai sweater2 basket :P

Hari pertama, malam. Dia menangis tiap 2 jam. Mencari bundanya. Biasanya sih dikelonin. Ini nggak. Untung sedia air putih dan susu utk sekedar biar Kaka bisa ngenyot. Hari berikutnya, dia pintar. Tau kalau ibundanya “bekerja”. Selalu kami sampaikan itu setiap dia memanggil-manggil ibunya.

Kaka dulu belum bisa berjalan. Namun, sejak ditinggal prajab, dia berusaha keras belajar berjalan. Jatuh beberapa kali dicoba lagi. Saat ini sudah hampir lancar. Kemudian, sekarang, ketika ibundanya nelpon, dia mau yang terima. Wow.  Sambil menerima telpon, Kaka mengangguk-angguk, mengucapkan “ya” “ya” seakan mengerti ketika diminta untuk jadi anak baik dan pintar dirumah oleh bundanya via telpon.

Nelpon juga banyak gaya. Kadang sambil jalan-jalan, kemudian duduk ditangga sambil goyang2 kaki. Atau, tiba-tiba tiduran sambil kaki kanan diangkat dan dilipat kekaki kiri. Halah.. sambil ngoceh-ngoceh padahal gak tau deh itu nyambung nggak sama apa yang dibicarakan bundanya di telepon.

Semakin cerdas semakin paham. Dikala malam, jam 9 dia tidur. Memang, kadang bangun tengah malam tapi mengambil minum dan minta dibukain tutupnya. Abis minum diatas kasur, dia tidur lagi. Dewasa sekali anakku.. nggak rewel. Kalau diajak kemana-mana, sekarang dia diam, memperhatikan dan tak banyak tingkah. Kalau dirumah baru bermain-main. Di timezone, atau arena bermain lain, dia proaktif sekali. Permainan yang biasanya tak dimainkan balita langsung pengen dijajal. Contohnya difoto diatas hehehe.. maen dingdong boow..

Sukanya sama mobil dan boneka. Juga suka menulis. Ya betul, anak ini sudah menggambar dan menulis. Walau jelek, saya bangga anak umur satu tahun sudah bisa dan mau menulis. Selain itu membaca. Ini juga membanggakan. Dia sudah mau baca koran, baca buku yang sedang dibaca Ayahnya dengan tiba-tiba duduk dipangkuan dan ikut membalik2 halaman. Menghitung pun sudah mulai. Satu, Dua, Tiga empat sampai lima.. tapi seringnya sih DUA DUA DUA hehehe..

Kaka, tetaplah belajar, cerdaslah, nanti bunda pulang akan bahagia anaknya nggak rewel dan mengerti keadaan…

Apa Pendapatmu?

4 Comments

  1. kHie says:

    jadi pengen punya anak *eh

  2. Miftahgeek says:

    Wah, ibu nya tersummon :)

  3. missjutek says:

    huwaaaa… kaka lucu banget siiiihh… cubit nih! *langsung dicubit balik sama kang unggul*
    hehehe… sama ama putri (keponakanku) dia juga kalo diajak ngitung sering mentok di dua, dua, dua… kadang ngaclok-ngaclok juga, abis lima langsung sebelas… hihihi… tapi umur 9bln – 3thn tuh emang lagi lucu2nya ya… ngikutin perkembangan anak gitu seru… :D

  4. bundanyaKaka says:

    That’s my girl! My precious one!

    I love you nak!!! Miss u miss u..miss _u..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Intellectuals Networked

Iseng Dijual by UC

Fast & Most Reliable Domain Hosting Services!
Toko Online Gratis

My Books

Intellectual Visits

free counters

free web counter

Tweet with UC

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Switch to our mobile site