Coca Cola & Musik : Ritme Hujan dan Persahabatan

..I Wanna Know.. Have you Ever Seen The Rain..”

kadang juga ku senandungkan

…Listen to the rhythm of the Falling Rain..”

Aku suka sekali lagu itu. Tentang Hujan. Rhythm of the Rain-nya The Cascades dan lagu Have you Ever Seen the Rain-nya CCR (Creedence Clearwater Revival). Ada banyak versi lain dari lagu tersebut, termasuk pada jaman aku tau lagu itu sih sudah ada Spin Doctor dan Rob Stewart. Namun yang kudengar memang dari kaset kedua band penyanyi aslinya.

Aku terus terang lupa, tau darimana lagu ini. Kalau tak salah, dari kaset teman yang kupinjam dan kami sering dengarkan sama-sama di radio tape. Lagu jadul, nih, dari orangtua salah satu teman, sepermainan, juga kami bermain basket bersama di lapangan seadanya, disebuah kota, Palembang. Yang pada akhirnya, Ini jadi “lagu kebangsaan” kami. Karena kami suka lagunya, liriknya, dan ada momen pas untuk menyanyikannya. Hmm. Nanti kuceritakan dibawah ya.

Siapa sih yang tak gembira, semangat dan tersenyum dikala Hujan-hujan dan menyanyikan lagu itu? Hilang semua duka. Membayangkan menyanyikannya ditengah hujan deras, menendang-nendang air hujan yang tergenang dan bersenandung. Suara khas nge-Rock n Roll nya CCR, plus kombinasi lagu cantik manis ala Cascades.

Ilustrasi mandi hujan (farinifroggycatoons.blogspot.com)

Ritme Hujan.

Yang bisa saja turun ditengah terik matahari, tiba-tiba membuat adem suasana. Menentramkan dan membasuh badan yang letih.

Oya, aku tentu punya cerita mengenai ini, seperti kutulis diatas. Sebuah Ritme Hujan.

Sejak SMP, ya sekitar tahun 1995-an aku suka sekali basket. Waktu SMA apalagi. Dan you know what, paling suka kalau main basket itu.. pas Hujan deras. Hmm.. Dahsyat.

SMP dan SMA itu juga aku suka minum Coca Cola. Dulu Jargonnya.. “nananana.. nanana.. Always Coca Cola” hehehe.. aku ingat sekali.

Main Basket sore hari atau, dadakan, ketika mau Hujan, wuih langsung kutanggalkan baju dan menuju warung dekat rumah, nongkrong sambil bersiul. Yup, bersiul biar turun hujan dan menggumam “guruh guruh.. guruh guruh..” Teman lain, yang datang ke warung pun melakukan hal yang sama.

Warung merupakan tempat nongkrong yang asyik. Ngobrol2 ada bangku. Juga kenal sama Bapak yang punya warung. Biasa mengobrol, kami jadi bersahabat, entah persahabatan seperti apa, ya paling tidak antara penjual dan pelanggan. Disana ada Box besar berisi berbagai minuman dingin segar biasanya kami buka.

Aku dan teman-teman biasanya menunggu sambil minum Coca Cola. Sebab ada feeling yang sebenarnya agak aneh tapi apa ya, membuat hari-hari menjadi bahagia. Berbeda dengan sekedar minum air putih. Walaupun biasanya, kami kalau main bawa air mineral juga di dalam tas.

Feeling apa ya. Ya perasaan enak saja. Antusias. Membuka tutup botolnya dengan pembuka botol. Lalu nyess.. nyess.. busa yang meningkat ke permukaan. Sounds of music to me. Apalagi masuk ke kerongkongan, wah dahaga lepas dan inilah perasaan lega, dan its energize myself. Membuat semangat.

Ohya, salah satunya mungkin, karena pada masa itu, di Televisi sedang marak Iklan Sprite-nya Hakeem Olajuwon, Grant Hill dan kawan-kawan. Secara tak langsung, membuat kami lebih maknyuss untuk minum Coca Cola, Sprite dan Fanta. Biasanya sih Coca Cola. Suwer loh hehe..

Dan ketika hujan yang dinanti tiba, kami tambah semangat. Walau tak mesti hujan-hujan, tapi Hujan jadi semacam bel berkumpul bagi saya dan teman-teman. Lapangan basket yang tak besar (cuma buat setengah lapangan) biasanya kami isi bertiga, atau ber-enam. Bisa 3 on 3, bisa Full. Yang pasti, orang warung paling inget ya aku. Heheh.. soalnya cuma tahan main 15 menit, duduk dipinggiran/warung, minum, terus 15 menit kemudian main lagi dan seterusnya. Kebiasaan sih.

Musik. CocaCola. Basket. Hujan. Persahabatan. Jadi irama ritme kami sehari-hari.

Ada Senyuman pada saat Hujan. Senyum tawa kami bermain, biar mata pedih ketika mendongak pada saat ingin melakukan “lay up” bola, juga senyum bapak pemilik warung di tengah hujan. Senyum ala Coca Cola sebab dagangan laris manis. Senyum dan obrolan persahabatan kala hujan, atau menunggu hujan ketika hari sudah mulai mendung dan gelap. Biasany sore hari, tapi kalau di siang hari hujan, mantabh, langsung kami berhamburan ke warung menunggu hujan. Hujan juga bisa “Coming down on a Sunny Day” kata CCR.

Nah, Biasanya kalau sudah hujan, muncul lagi lagu Have you ever seen the rain, anak-anak yang menyanyi. Sambil tos kadang-kadang. Baru buka baju, ada yang telanjang dada, ada juga memakai baju basket. Kalau saya, biasanya tak buka baju, tak pula pakai kaos basket. Takut masuk angin hehe.. padahal gak ada bedanya sama-sama kedinginan di tengah hujan.

Namun semua itu tinggal kenangan. Tapi indah. Life must go on. Untungnya, ada Facebook jadi kita bisa bertemu di dunia maya. Wah senangnya. Untungnya juga, Coca Cola yang sudah menemani aktivitas kami, makin berjaya di Indonesia, dan ada juga akunnya di Facebook!

Warung, lapangan basket dan hujan-hujanan tak sempat ku abadikan di sebuah gambar. Mungkin Lebaran tahun ini, pulang kampung, akan kupotret “sisa-sisa”nya sebab baik lapangan maupun warung sudah tak ada lagi. Seperti apa, kira-kira fotonya ya seperti dibawah ini : (nanti kalau sempat akan diupdate deh dengan foto asli hehe.. janji!)

Warung yang mirip dgn warung langganan kami menunggu hujan (www.jakartadailyphoto.com)

Mirip tapi warung dulu tdk permanen seperti ini (www.motormio.blogdetik.com)

Makanya, ketika iklan-iklan TVC Coca Cola yang bertema kebersamaan, senda gurau tawa canda menghias layar televisi, saya biasanya tersenyum dan Ingat masa-masa itu.

Saat ini, ada pula konsep Music nya Coca Cola, Wah makin nyambung dengan memory “rythm of the rain”. Coca Cola sendiri adalah musik bagi kami. Suara regukan air ke kerongkongan, suara tos kami di warung, suara tutup botol yang terbuka dan suara rembesan gelembung soda. Musik dan Sport menjadi satu bagi kami, ditambah yang namanya “persahabatan”. Aku rasa, Coca Cola seperti menjadi bagian dari kami karena itu. Dan Coca Cola Music, Wow, ini membuktikan bahwa Coca Cola benar-benar pas di hati kami, dan mengerti bagaimana menjadi bagian dari apa yang menurut pelanggannya fun. Bahasa yang universal di dunia yaitu Musik dan Sport.

Hope someday TVC Coca Cola ada yang temanya “hujan” “kebersamaan” “persahabatan” dan “keceriaan”.. dan More Music! Amin…

Apa Pendapatmu?

4 Comments

  1. bundanyaKaka says:

    Makanya jargon Coke as per 2009 Bersemangat ala Coca-Cola
    ..Kita buka-buka hari yang baru..*Ello

    Jadi inget 4.5tahun bersama Coke-ers so colorful!!

  2. spin doctor dan rod (bukan rob) stewart, mereka favorit saya ;-)

  3. MT says:

    aku suka musiknya, meskipun tak suka minumannya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Intellectuals Networked

Iseng Dijual by UC

Fast & Most Reliable Domain Hosting Services!
Toko Online Gratis

My Books

Intellectual Visits

free counters

free web counter

Tweet with UC

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Switch to our mobile site