Unggul Center sekarang Fokus untuk Review

Penjelasan Penn-Olson pada ajang Kopdar 1000 Blogger Nusantara di Sidoarjo kemarin membuat saya mencoba memfokuskan diri. Apa ya yang bisa fokus dari Blog yang berdomain unggul center dan berekstensi org (organization) ini?

Hmm.. awal mula dibuat blog ini sebenarnya karena mimpi. Mimpi nama saya sama dengan The Habibie Center, The Amien Rais Center, The Ary Suta Center, Syafii Maarif Institute, Akbar Tandjung Institute, Wahid Institute.. hehehehe..

Nah org. yang saya pilih memang mewakili organisasi. Presidennya saya, founder nya saya staff nya saya juga hehe. Sudah berhasil ‘menipu’ beberapa teman yang nyangka saya punya Yayasan (amin!).

Lalu, fokus saya apa ya. Dengan tagline “Where Intellectual Happens” sebenarnya saya ingin jadi wadah berpikir, opini, insight dan berbagai hal yang bermanfaat bagi kehidupan (dan kebangsaan). Lalu saya sering ikut lomba penulisan, hmm saya tambahkan ‘Review Center’  tadaaa! jadi cocok.  Saya review things. Dari apa yang saya lihat, saya foto. Dari pikiran saya yang terbiasa bertele-tele ketika menulis :)    dari itu semua, saya tambahkan educational. mendidik, dan insightful. Ada hal baru yang kita dapat. Amin..

Tadinya sih mau berbahasa Indonesia, misal “Menulis Apa yang Dilihat, atau Mengulas Dalam Perspektif Terbatas”. Nah kebanyakan ide malah bingung. Akhirnya ya sudah kembali ke asal.

Nah ejawantahnya apa, saya akan rombak total kategori. Mudah-mudahan malam ini selesai. Kemudian akan menulis minimal dua hari sekali. Entah kenapa kalau lagi tidak buka laptop, pikiran saya banyak sekali ide. Bahkan di motor menuju kantor, bisa empat atau lima ide tulisan. Tapi ketika sampai dikantor atau kebalikannya, di rumah, semua hilang. Jadi saya akan catat “jadwal tampilnya”. Aha! Ini terinspirasi dari netsains.com tempat saya sering nongkrong dan membagi tulisan. Ada jadwal terbit dan jadwal edit. Saya mungkin akan tulis di notes biasa saja. Di buku catatan biasa. Mudah-mudahan lancar. Amin!

(tulisan ini sengaja dengan model ngomong sendiri ngoceh kayak orang gila. Maaf kalau terpaksa membaca sampai akhir dan jadi bingung).

Apa Pendapatmu?

2 comments on this post.
  1. indobrad:

    ditunggu gebrakan selanjutnya :)

  2. Huang:

    Review blog saya aja mas :) ) *kidding*

    Enjoy nge-blognya mas Unggul.

Leave a comment