usagena@unggulcenter.org +62 0815 84 824 084
Iklan Aneh di Pabrik Teh Botol Sosro
28/02/2012 By usagena@unggulcenter.org
PRODUCTS & SERVICES

Entah pertama kali melihat dan mendengar iklan ini di televisi, saya rada bingung dan perlu mendekatkan telinga ke televisi. Ya, iklan terbaru Teh Botol Sosro dimana ada dua orang gadis yang berjalan-jalan di Pabriknya ini cukup menggelitik.

Pemirsa diajak menelusuri proses pembuatan teh botol sosro di pabrik. Tepatnya sih, proses pengemasan ke botol-botol yang higienis dan profesional. Kira-kira ini lah iklannya :

Yang menarik dari iklan ini bukanlah hal tersebut, tapi narasi yang disampaikan berupa dialog kedua model iklan tersebut. Sebab, pada saat DETIK terakhir ada celetukan.. WALAU tanpa pengawet.. atau KALAU tanpa pengawet.. saya sampai mendengarkan dan menyimak secara konsentrasi kalimat terakhir itu..

Saya menarik kesimpulan, ini dia mau bilang “Kalau” yang mana artinya, panjang lebar teh botol sosro bilang segar alam asri ini..ya kalau ga pake pengawet. Kan ini pake? hehehe..  ini ada kayak sengaja ya menyamarkan suaranya apakah kalau atau walau. Soalnya dibuat ambigu padahal kata “walau” itu bisa diganti dengan “jika” atau “bila”. Hmmm.. ini akal-akalan agency kali yaa (maaf yaa bukan nuduh loo.. namanya juga pendapat)..

Tapi ini kesimpulan ngasal ya hehehe sebab mana logikanya teh gak pakai pengawet bisa tahan hingga 3-6 bulan. Dua hari aja udah basi. Bahkan saya sempat ketemu pedagang nakal yang mengganti isi teh botol sosro bekas diganti teh buatan sendiri. Pas mau beli, bau, dan basi. Saya langsung komplain n minta ganti. Dia sih pura2 gak tau hehehe.. yasud itu cerita lain ya.

Intinya saya ga yakin gak pakai pengawet. Oleh karena tidak yakin itu, maka saya yakin kalau kata yang diucap si artis bintang iklan adalah KALAU bukan WALAU hihi..

Atau… ada yang mau ngajak saya jalan-jalan ke pabrik Sosro untuk “membuktikan”?

 

(update 7 Maret 2012) Bukan geer yach tapi beberapa hari ini ternyata versi panjang iklan ini udah dipotong, ngga ketemu lagi deeh si cewek keselip lidah Walau atau Kalau hehehe.. udah dipotong iklannya :)

Apa Pendapatmu?

Write your comment here ...

Leave a Reply

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

21 comments

  1. brngkt jam 4 pgi,plng kdng ampe jam 12 mlm,pa itu gk me2ras tenaga doang..

    Reply Edit
  2. sitisrirejeki

    suami saya kerja di prim-a produk PT. Sinar Sosro jg,suami saya harus angkat2 air mineral trsb, tiap hr bs hmpir 1000 karton,bayangin aj itu ditmbah lg hrus nyopir,krn jbatanya sbg sales..tp knpa pengorbannanya gk seimbang gajinya..dia tiap plng krj mengeluh kecapekan,gaji gk seberapa,badan remuk smua..tp knapa yg jabatan tinggi,pendptn jg tinggi,tp mrk tdk secpek suamiku..mana keadilan di indonesia ini..apa mentang2 scolnya tinggi..knp di Indonesia hrs smua krjaan diukur dr tingkat pendidikannya..Mohon kepada Pak SBY(Susilo Bambang Yudhoyono)/Bpk Jokowi, dan kpd PT.Sinar Sosro agar memepertimbangkan smua ini,ksihan para pekerjanya,mrk hrs menghidupi ank2 n istrinya,hrs buat byr kontrakan,hrs mengirit2 demi terckupnya kbtuhan shri2..knp yg korup tu gk di bkin jera sja,knp hrs rakyat mskin sprti kmi ini yg hrs dikorbankan..

    Reply Edit
  3. saya fav bgt sama teh botol, sejak saya smp dtg lgsg ke pabrik teh botol dan melihat lgsg cara pembuatan teh botol dr saat pengambilan bahan baku sampai pd pengepackan . Yakin teh botol sosro tanpa pengawet dan pewarna.

    Reply Edit
  4. Saya g ykin klo sosro g ad bahan pengawetx. . . Coba j sndri minum teh botol 10btol klo bisa. . Klo anda bsa brrti anda hebat soalx saya sendri membuktikan saya minum 9 dan yg kesimbilan itu saya muntah. . Saya mncoba krna ad org yg mw dksih saya uang klo bsa mnum teh btol itu 10 dksih 1jt tpi saya g bsa lkukan krna sudah 9btol saya minum tuh teh lgsung mw kluar sndri dri mulut saya dan dksih wktu sejam tuk minum teh itu tp g bsa. . Brrti ktwaankan perut saya g bsa nrima tuh teh. . Saya bwa push up tw apalah ttep g bsa nerima dlam tubuh

    Reply Edit
  5. bagaimana dengan teh botol sosro yang dalam botol plastik?apa sehigienis teh botol dalam botol beling???

    Reply Edit
  6. Aku yakin banget kl teh botol sosro tanpa bahan pengawet, kita pun harus mendukung produk negeri kita sendiri ( Indonesia ).

    Reply Edit
  7. terimakasih mbak Devyana. Mungkin sudah agak lebih jelas nih :)

    anyway saya Insya Allah mau ke Pabrik Sosro bulan Mei, bareng teman2 TDA mudah-mudahan dapat doorprize (halah) mudah2an lebih jelas karena saya lihat dengan mata kepala sendiri.

    Trims infonya, sukses selalu kalau begitu buat Sosro mempunyai teknologi demikian canggih. Kalau memang benar, turut bangga karena ini produk Indonesia toh?

    Reply Edit
  8. Bapak Yth,
     
    Menanggapi artikel yang berjudul  “ Iklan Aneh Di pabrik Tehbotol Sosro” kami dari PT Sinar Sosro akan memberikan informasi mengenai  proses produksi produk kami yang dilakukan secara modern:
     
    1. Tehbotol Sosro diproduksi tanpa menggunakan bahan pengawet, tanpa pemanis buatan dan tanpa zat pewarna.
     
    2. Tehbotol Sosro diproses dengan sterilisasi suhu tinggi (botol, air teh, semua panas dan langsung ditutup dengan tutup steril) sehingga kuman, jamur dan bakteri hampir tidak mungkin hidup dalam produk Tehbotol Sosro.
     
    3. Selama produk Tehbotol Sosro dalam keadaan tertutup rapat maka akan tetap dalam kondisi segar dan siap dikonsumsi.
     
    4. Kami menjamin kondisi produk tetap segar selama 1 tahun (masa kadaluarsa), walaupun sebetulnya keadaan steril produk Tehbotol Sosro bisa bertahan jauh lebih lama dari tanggal kadaluarsa yang tercantum selama kemasan dalam keadaan tertutup rapat.
    Catatan: Sebetulnya kemasan botol beling cukup tangguh dalam melindungi produk minuman cair. Itu sebabnya sebagai perbandingan banyak obat cair yang juga dikemas dalam botol beling, mengingat sifat botol beling yang kedap dan tidak berpori.
     
    5. Setelah diproduksi, Tehbotol Sosro tidak langsung didistribusikan ke pasar.  Akan tetapi diinkubasi selama sekitar kurang lebih 2-4 (empat) hari. Produk Tehbotol Sosro yang diinkubasi selama 2-4 hari akan menampakkan ciiri-ciri produk tidak standard seperti  bila ada kebocoran dan perubahan bentuk/warna (sama seperti teh buatan rumahtangga yang bisa jadi berubah/basi dalam waktu hanya 1 hari). Produk Tehbotol Sosro yang kami pasarkan adalah produk yang sudah melalui tahapan ini.
     
    6. Karena produk Tehbotol Sosro tidak ditambahkan pengawet, maka bila ada kuman/bakteri/jamur yang masuk ke dalam botol, maka produk Tehbotol Sosro bisa BASI.
     
    7. Masuknya kuman/bakteri/jamur biasanya dikarenakan adanya trauma (guncangan, retakan, celah) pada botol atau tutup botol, hampir selalu akibat benturan atau bantingan yang terlalu kencang pada saat krat/botol diletakkan. Celah/retakan walaupun kecil, ini memberi peluang masuknya udara yang mengandung kuman/bakteri/jamur, dan produk didalamnya bisa berubah / basi
     
    8. Basi ditandai antara lain dengan perubahan warna menjadi lebih keruh, bisa ada endapan/yang mengambang di permukaan, perubahan rasa (biasanya asam/kecut), dsb
     
    9. Tanpa menganggap remeh hal ini, akibat yang bisa timbul karena mengkonsumsi teh basi (termasuk teh basi yang dikonsumsi di rumah tangga) adalah di pencernaan, yaitu berkisar antara yang tidak berpengaruh sama sekali sampai yang cukup menganggu seperti timbulnya diare. (Kami BELUM menerima informasi ada yang menimbulkan keracunan dan gejala parah lainnya karena teh yang basi)
     
    10. Minuman yang pakai pengawet tidak akan basi walaupun dalam kondisi terbuka dalam waktu lama. Sedangkan Tehbotol Sosro yang tanpa pengawet akan mengalami perubahan warna dan rasa jika didiamkan lebih dari 6 jam dalam kondisi terbuka.
     
    11. Rusaknya produk makanan/minuman jenis apapun di luar pabrik, memang dapat saja terjadi di luar pengamatan produsen (seperti contohnya : susu dalam kemasan karton bisa menjadi basi karena kemasan jatuh dan bocor, makanan ringan berjamur karena bungkusannya tersobek, bumbu masak berubah warna karena kemasannya tertekan secara berlebihan, dsb), termasuk juga bisa terjadi pada produk kami.
     
    Semoga informasi yang kami sampaikan diatas mambantu anda dan masyarakat pada umumnya, mendapatkan pemahaman yang benar atas produk-produk kami, diantaranya adalah Tehbotol Sosro yang Steril,Hygienis dan Asli Segarnya. Apabila anda masih memiliki keraguan atas produk dan proses produksi PT. Sinar Sosro, maka kami memiliki aktivitas Kunjungan Pabrik yang terbuka untuk umum. Informasi lengkap dan pendaftaran aktivitas Kunjungan Pabrik dapat diakses melalui Website resmi kami http://www.sosro.com atau melalui halaman http://sosro.com/info-kunjungan-pabrik.php
     
    Demikian komentar dan informasi dari Kami.
     
    Terimakasih.
               
    Devyana Tarigan
    Marketing Communication Manager
    PT Sinar Sosro

    Reply Edit
  9. Sekedar nambahin pak mahmud pak ..

    Teh Botol Sosro asli tanpa bahan pengawet pak, soalnya menggunakan teknologi suhu tinggi. Ciri-cirinya, kalo teh botol sosro sudah dibuka, pasti gak lama warnanya akan berubah. Tapi jika tertutup, bisa setahun rasanya masih seger itu pak ..

    Setau saya, Sosro satu-satunya Teh siap minum dalam kemasan botol tanpa bahan pengawet..

    monggo dibuktikan.. :)

    Reply Edit
    1. hehehe.. bapak kan orang “dalam” pak, jadinya taunya ya itu :) trims infonya.. mudah2an benar pak, saya suka kok minum teh botol apalagi S-Tee (buatan Sosro juga kan?) nah itu S-Tee apa sama dengan Sosro? Ga ada iklannnya juga yaa..

      Hmmm.. ya Insya Allah kalau ada waktu dan kesempatan, saya mau membuktikan pak. Cuma ga tau caranya gimana :)

      Reply Edit
  10. ingin lebih yakin klo teh botol sosro g pke pengawat? boleh2 za berkunjung ke pabrik Sosro terdekat. tp yg pst teh botol sosro g pke 3P (pengawet,pewarna,pemanis buatan)

    Reply Edit
  11. *minum Frestea #eaaa

    Reply Edit
  12. *nimum teh botol*

    Reply Edit
  13. walauuuu..

    Reply Edit
  14. Kalau, Mas. Bener, kalau.

    Reply Edit
  15. kayaknya “walau” deh, hehe

    Reply Edit
  16. Bisa kang, kaya yg dibilang di iklan, pengemasannya waktu tehnya mendidih dan botolnya panas. Metode kaya gitu bisa mengawetkan bahan pangan dg kemasan gelas. Dan biasanya abis itu botol juga disinarin pake UV. Kalo teh gelas yg pake kemasan gelas plastik PP baru gak bisa tuh. Tapi yg itu juga emang bukan teh sih, pake perisa teh doang, hehehe… Dulu waktu di kampus saya pernah fieldtrip ke pabrik2, maklum anak TI 😀

    Reply Edit
    1. hmm.. gitu ya.. tapi tetap belum membuktikan benar2 ga pake pengawet sih.. nice info..

      Reply Edit
  17. 3 orang di d’kandang bilang “kalau” 😀

    Reply Edit
    1. nah! sama donk.. orang2 rumah termasuk saya juga haqul yakin ini ngomong KALAU hehe tapi pas dengerin n nonton di youtube emang sepertinya WALAU #halah bingung

      Reply Edit

Dark knight rises slots