Tepung Fried Chicken dan Saus Divaboga, Ciptakan Kreasi Makanan Sehat Enak

http://www.unggulcenter.org/2017/03/17/tepung-fried-chicken-dan-saus-divaboga/

Wah, tumben!

Iya, biasanya saya bagian icip-icip saja, tapi kali ini, pengen tau, gimana proses membuat makanan camilan nan lezat di pasar-pasar hehe. Terutama tepung fried chicken nya nih, karena selama ini gak pernah berhasil membuat fried chicken dirumah! Hehe..

Tetap sih, saya bagian icip-icip dan foto-foto aja. Tapi kali ini, saya bisa mendapatkan tips dan trik membuat aneka menu untuk anak-anak terutama, yang selama ini saya belum pernah coba. Ya minimal buat orang rumah kalau mau membuatnya, saya sudah punya resepnya, juga bahannya sekalian.

Yup bertempat di Divaboga, produsen berbagai bumbu tepung fried chicken divaboga dan saus untuk masakan, tepatnya di kawasan industri JIEP Jakarta Timur, 9 Maret 2017 lalu saya hadir.

tepung bumbu
Hasil masakan Chef Divaboga siap diicip
Tepung Fried Chicken
Selamat datang di Dapur Divaboga!

Divaboga sendiri memiliki beberapa merk misalnya tepung bumbu MitraQu dan juga beragam lain yang dipesan oleh supermarket. Bahasa bisnisnya, “private label”. Pernah kan ketemu tepung fried chicken alias bumbu kentucky,  saus barbeque yang mereknya punya Lotte atau Giant. Keliatannya mereka membuat sendiri?

Ternyata tidak. Salah satu produsen yang mensuplai bahan ke hypermarket dan supermarket modern ini adalah Divaboga. So, untuk kualitas, tentu yang terbaik karena pelaku ritel nasional ini punya standard tinggi untuk produknya. Apalagi berlabel mereka sendiri.

Apa aja sih yang dibuat kemarin itu? Nah ada beberapa menu. Pertama, Grilled Barbeque Sausage. Kedua, Rice Bowl, ketiga Kroket isi daging. Keempat, Fried Chicken ala Divaboga. Wow menarik dan menggugah selera kan?

Tepung Fried Chicken
Peserta antusias bertanya soal masakan

Proses membuatnya juga simpel. Didemokan oleh Chef Divaboga di kitchen, para bloggers dan juga mahasiswa Atmajaya jurusan bisnis manajemen kalau ngga salah, antusias merekam aktivitas sekaligus menelan ludah hehe..

Saya ngga akan copas bahan dan cara membuat ya karena kepanjangan kalau ditulis. Yang pasti, semua bahan dari 4 menu diatas menggunakan bahan dari Divaboga. Contohnya, Grilled Barbeque Sausage, bisa ditebak, sausnya dari divaboga. Pilihan yang disarankan adalah 50gr Saus Barbeque Diva Mitra Bogarama. Menu kedua, Rice Bowl, 75 gr Saus Blackpepper Diva Mitra Bogatama.

Grilled Barbeque with Saus Divaboga
tepung fried chicken
Kroket isi daging ala Divaboga

Menu ketiga, kroket isi daging, 100 gr tepung perkedel “Divaboga” dan kemudian untuk celupan terakhir menggunakan tepung Breadcrumb aka Tepun Roti Divaboga merk “giant/lotte”. Keempat, Fried Chicken, menggunakan bumbu marinasi Divaboga dan 1 kg MitraQu Tepung Bumbu Serbaguna yang merupakan tepung fried chicken.

Hasilnya, 4 menu yang sempurna. Diicip  sama semua peserta, hmm lezat. Nggak cuman masak dan mencicipi, peserta juga mendapatkan tips trik loh. Misalnya, ternyata membuat Fried Chicken itu menggunakan dua tepung. Yaitu bumbu marinasi Divaboga yang dibalurkan bersama sedikit air ke ayam yang siap digoreng. Kemudian diamkan dahulu 24 jam di dalam kulkas.

Esoknya, lumuri dengan tepung bumbu ayam goreng tepung fried chicken 1x. Bejek-bejek alias remes, harus keriting gitu ya. Trus angkat, dan tepuk dengan tangan kiri pergelangan tangan kanan agar bumbunya jatuh sehingga yang tinggal adalah yang sudah dibejek tadi.

Artinya bejek nya pake tangan kanan aja yaa. Setelah itu. Celupkan ke dalam air dingin di baskom. Keluarkan lagi. Masukkan kembali ke mangkok tepung bumbu. Kemudian pisahkan. Baru deh digoreng. Hasilnya, krispi banget dan keriting. Ngga kalah sama restoran siap saji.

tepung fried chicken
Pak Mulyono, Presiden Direktur Divaboga

Oya soal resto siap saji, Divaboga dulu merupakan supplier loh untuk bumbu Fried Chicken milik salah satu resto siap saji. Tidak lama, karena akhirnya fokus mengembangkan UKM yang ingin berjualan penganan berbasis tepung dan gorengan. Begitu kata Pak Mulyono, Direktur PT Divamitra Bogatama, produsen tepung dan saus divaboga.

 

Oke, jadi tau kan? Makanya, semua peserta walaupun sudah mendapatkan paket tepung divaboga, juga antusias membeli lagi yang buanyaak. Mumpung di markas divaboganya, karena pasti lebih murah dari kalau beli di swalayan dan hypermarket lainnya. Yuk!

Comments

comments

One thought on “Tepung Fried Chicken dan Saus Divaboga, Ciptakan Kreasi Makanan Sehat Enak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.