Pengalaman dan Tips Ke Luar Negeri Gratis

ke luar negeri gratis
http://www.unggulcenter.org/2017/04/28/pengalaman-dan-tips-ke-luar-negeri-gratis/

Banyak tips jalan jalan, tips ke luar negeri gratis yang berdasarkan pengalaman setiap orang yang suka jalan, travelling. Saya, mungkin bukan yang tepat ngomongin soal ini. Tapi bukan berarti saya tak punya pengalaman, namun sebagai masukan saja apa yang biasanya saya lakukan agar bisa jalan-jalan ke luar negeri hemat, murah dan bahkan gratis.

Ada beberapa cara untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri. Yang pertama banget. Kamu harus punya mimpi kesana. Ngga hanya berandai. Karena kata orang, mestakung, semesta mendukung. Kalau mau beli mobil, beli dulu kanebo lap mobil, sticker yang siap kamu pasang di mobil, misalnya. Simpen, itu jadi mimpi.

Begitu juga ke luar negeri. Ingin ke Luar Negri Gratis tidak cukup dengan mata berbinar-binar ketika melihat foto-foto orang yang sedang berada di Luar Negeri saja. Segera bikin : PASPOR. Ya, entah kapan, tapi karena paspor berlaku lima tahun, nantinya kamu akan terpacu untuk memanfaatkannya. Dan biasanya, selalu ada jalan yang terbuka asal bersungguh-sungguh.

Kedua, mencari peluang. Ada beberapa peluang, misalnya dengan mengikuti lomba berhadiah jalan-jalan ke luar negeri. Ini sudah banyak dibuktikan oleh blogger-blogger nge-hits yang saya ngga bisa sebutin satu persatu hehe..  ya, effortnya sih menulis, membuat videoblogging, sampai keluar duit untuk modal kuter (kuis hunter)

Di kereta di Jepun

dengan membeli perlengkapan untk berfoto. Misal, ada teman sengaja membeli kimono untuk bergaya demi kuis jalan-jalan ke Jepang. Sah-sah aja. Atau, memborong shampo untuk ngumpulin labelnya dan dikirim karena berhadiah jalan-jalan ke Eropa dan seterusnya. Boleh!

Peluang dari berbagai promo tiket murah juga bisa dimanfaatkan. Cari grup yang bahas tiket murah dan seterusnya. Nabung, karena biasanya ngga mungkin banget tanpa sedikit keluar duit kamu bisa dapat manfaat. Alias ngga pake modal. Kadang, harga miring tiket saja. Bisa kamu manfaatkan dari menabung. So menabung lah ya.

Kemudian, peluang lain dari pendidikan. Kalau kamu sudah bisa kuliah ke Luar Negeri, biasanya akan terbuka jalan berkunjung ke banyak negara. Eropa sebagai contoh. Dengan visa Schengen, kamu bisa berjalan-jalan hemat ke banyak negara. Naik bis, kereta, kapal, atau pesawat low cost carrier dan menginap di hostel. Saran saya, manfaatkan ya. Nabung untuk jalan-jalan. Ngga gratis, tapi sangat hemat.

Soal pendidikan, ada lagi. Aktiflah di komunitas tertentu, cobalah ikut event internasional yang dikompetisikan misal Esai untuk anak muda. Banyak kok. Ikut kegiatan pemberdayaan masyarakat, berbagi, simpen rapi portofolio dan track record. Niscaya ini membantu dalam CV kamu ketika berkompetisi untuk kegiatan internasional. Biasanya bebrapa kegiatan ada yang ber-beasiswa program dan juga transport dan akomodasi. Namun biasanya sih, umurnya dibatasi, maksimal 28 (kategori youth/pemuda).

 

ke luar negeri gratis
naik kapal pesiar membelah laut baltik, eropa

Terakhir, bahasa. Saya bukan meremehkan bahasa Indonesia, tapi bahasa Inggris sangat penting. Masa, kamu mimpi jalan-jalan ke Luar Negeri Gratis, tapi ngga mampu bahasa inggris? Padahal itulah bahasa yang bisa kamu andalkan. Karena mereka di luar sana juga punya bahasa sendiri. Apa jadinya kalau masing-masing pakai bahasa sendiri, takut dikatain sok keminggris, ya ndak nyampe-nyampe mimpinya.

Saya sendiri, pas-pasan kok bahasa inggrisnya hehe. Yang penting belajar terus percakapan. Semakin lama semakin mudah keluar dari mulut untuk ngobrol. Kalau tiba-tiba ada peluang ke luar negeri gratis, kamu ngga pede dengan bahasa inggris, ya lewat. Sayang kan?

Oke, itu tips untuk jalan-jalan ke luar negeri gratis ya. Pengalaman orang berbeda-beda, tapi pengalaman saya, mendapatkan kesempatan dari beberapa tips yang saya lakukan diatas. Listing saya ke LN kemana aja? Bisa cek di Travelogi ini ya.

Semoga bernilai pahala.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.