Coolpad Cool Dual, Ahli Dual Keren Tanpa Harus Ngepet !

http://www.unggulcenter.org/2017/06/05/review-coolpad-cool-dual-si-ahli-dual/

Keren! Cool!

Itu ungkapan perasaan saya ketika mencoba Coolpad Cool DUAL, produk masterpiece terbaru coolpad, pada sore, tanggal 30 Mei 2017 lalu di Awan Lounge, Hotel Kosenda, Jakarta. Sembari menunggu berbuka puasa dan serangkaian gimmick asik seperti Games, kita yang hadir juga dapat mencoba-coba unit smartphone Coolpad terbaru.

Jadi, gimana nih pengalaman menggunakan coolpad? Jabarkan dong kerennya itu apa. Nah, dalam waktu kurang dari dua jam mencoba produk ini, saya puas. Ngga juga sih. Kalau sudah dibawa kerumah baru puas eksplorasi, karena waktu yang lumayan terbatas. Hehe, #kode ya ini.

Dual Camera belakang, menurut saya fitur yang membawa coolpad ke “next level”. Saya sebenernya ngga doyan selfie. Bener. Namun suka memfoto momen, memfoto detil dalam angle-angle berbeda. tak lupa memberi caption ketika meng-uploadnya di sosial media.

Kebayang rasanya kalau dibawa pulang dan foto-foto selfie maupun memoto beragam momen bersama Jessica. Oh, itu anak saya.  Baru masuk SD satu taun lalu dan sedang siap naik kelas. Sedang suka sama hape. Anak ini kayaknya sih suka fotografi, jadi fitur-fitur kamera yang ada bakalan dieksplorasi bersama bapaknya.

Biasanya dia suka memoto hal yang aneh, misalnya nih, Jari Kaki. Atau, memvideokan kaki adiknya yang sedang goyang-goyang sambil enjoy makan bubur. Juga, seringkali memvideokan diri sendiri yang ngoce ngga keruan ala-ala Vlogger. Ciyus! Cuman saya sendiri masih mikir memasukkan hasil videonya ke Youtube, hehe.. walaupun, lucu banget loh celotehnya. Tatan mah kalah!

Fitur coolpad cool dual yang saya rasakan kemarin, menurut saya cocok buat saya, yang suka mencari momen dan, gak punya duit untuk beli kamera DSLR atau Mirrorless yang canggih. Suka minder kalau memfoto pake hape sih kalau selama ini.

Nah dengan coolpad dual ini, ngga perlu ngepet buat dapetin duit beli kamera mahal. Ataupun, beli smartphone yang katanya “camera phone” mahal juga. Apalagi itu kamera selfie-selfian. Mau fokus ke soal kualitas foto yang super ajib aja. Dengan dual kamera yang satu BW dan yang satu color. Eksplorasi dikit di kameranya, ada app nya yang keren, kamu bisa pake auto or manual buat adjust gambar selayaknya fotografer profesional. Bahkan bisa banget motret foto dengan gaya “bokeh” loh. Ga perlu ada yang blur, dengan dual kamera ini semua bisa tajam baik gambar depan or belakang.

Daun yang ringan dan segar jatuh dari pohonnya dapat dirasakan oleh yang melihat hasil foto dual dari @coolpadindonesia ini. Seakan akan getaran daunnya terasa di bangku kayu.. Ciamik teknologinya. Lum sempet coba videonya. Sdh terlanjur ngedrop daunnya. Hehe. Padahal ada fitur2 video yg keren juga sprt slo mo dll #cooldualbukber #coolpad

Sebuah kiriman dibagikan oleh @unggulcenter (@unggulcenter) pada

OK, balik lagi, mungkin biar saya ngga keasyikan nulis, pemirsah perlu tau deh keunggulan smartphone Coolpad DUAL ini. Ini dia, menurut saya. Sengaja saya tulis ala “Dual” dengan fitur unggulan yang serba “Dual”. Soalnya, coolpad memang identik dengan kata “Dual”. Beneran loh ini. Ini nih, hasil dari pengalaman coba-coba kemarin.

Kamera Belakang dan Kamera Depan. Ini wajib dibahas nomer satu, dan memang ajib. Lihat aja, kamera belakang Coolpad Dual yang baru saja launching ini. 13 MP Dual Rear Kamera alias bahasa Jawa-nya Kamera belakang ada dua dan masing-masing 13 MP. Ajib kan.

Wait, buat apa sih, itu kamera ampe dua di belakang? Ini nih perlu kamu tahu. Dual lensa di belakang ini memiliki fungsi penting, yaitu pertama kamera warna (Color) Dan kedua kamera hitam putih (BW). Ini memberikan pengalaman memotret level atas. Tambaan fitur BFC Algorithm, membuat smartphone ini dapat menghasilkan foto terbaik dalam kurang dari satu detik. Kamera BW nya membuat pengurangan noise hingga 78% dan mengurangi cahaya silau sehingga hasilkan foto yang tajam.

Tren selfie, menurut saya, bakal turun juga pada akhirnya, dengan tren lain yaitu kamera dual untuk fungsi optimal pengalaman memotret secara profesional. Coolpad dalam hal ini, saya acungin jempol, sedikit dari produsen smartphone yang menekankan difitur ini. Ditambah software aplikasi yang menambah pengalaman berkamera, maka saya yakin coolpad bakal jadi top of mind kalau tetap konsisten dan mengelola awareness dengan baik. Walau demikian, buat yang hobi selfie jangan khawatir. 8 MP kamera depan dengan fitur auto beautification mode bikin selfie kamu “beda”. Cobain dah.

ROM dan RAM. Ini ibarat kakak adik juga. Sama-sama mengusung satuan ukuran gigabyte. ROM alias Read Only Memory merupakan sebuah teknologi jenis memory yang hanya dapat dibaca tapi tidak dapat ditulisi data. Memori ini bersifat “volatile” artinya kalau dimatikan dayanya, tidak terhapus. Sedangkan RAM alias Random Access Memory merupakan memory yang ada untuk menangani atau menjalankan beragam jenis perintah (multitasking) aplikasi yang sedang dijalankan.

Nah, untuk dapat membaca ROM dengan baik, memerlukan RAM yang tinggi untuk membantu proses dalam melangsungkan eksekusi. Prosesor smartphone tidak dapat melakukan proses pembacaan data langsung ke ROM namun membawanya melalui RAM. So, ROM yang besar harus didukung RAM yang besar agar ngga nge-lag dan lama dalam membaca aplikasi untuk dijalankan. Punya coolpad cool dual? 3GB RAM dan 32 GB ROM. Bikin mimisan! Gak bakal bisa mengalihkan dari utak atik app dan oprek2 di smartphone Coolpad ini. COOOL!!

Dual SIM card. Bukan sombong, namun Coolpad ternyata yang memelopori dual standby loh. Saya juga baru tau. Soalnya, di ajang Consumer Electronics Show (CES) ternyata salah satu penghargaannya karena para juri International Data Group yang memberikan award melihat fokus Coolpad pada pengembangan perangkat pintar yang terkoneksi. Walau masih terbilang “muda” dalam industri ponsel pintar, lah yang melahirkan inovasi teknologi “Dial SIM Dual Standby”, “Dual Space” yaitu sebuah sistem pengamanan informasi dan telah mendaftarkan lebih dari 10,000 hak paten.

coolpad cool dual
paten dual SIM ternyata milik coolpad!

Oke, so far, dua fitur “Dual” itu yang menurut saya mengasyikkan dan keren. Dukungan lain, soal teknologi prosesor, batere dan konektivitas, juga fisik handset yang keren. Misalnya, soal batere.

Batere dan Sensors. Coolpad cool dual memiki batere berkapasitas 4000 mAH yang super duper gede. Ngga banyak yang punya loh. Bener kan? Waktu standby yang lama, bikin kamu ga tergantung sama power bank. Dahsyat. Fitur Cool Dual yaitu sensor hub dan co-responding, membuat prosesor, perangkat keras, app perangkat lunak, semua menggunakan daya 30% lebih hemat.

Ditambah quick charging, 450 jam standby dan 120 jam musik atau 40 jam film di hape bikin kamu bener-bener, mimisan haha. Sensor lengkap, dengan pola 0.15 detik bikin smartphone ini cepat nyala juga, dan dengan fitur keamanan canggih termasuk finger print,  smartphone dengan prosesor sadis Qualcomm 64-bit  1.8 GHz ini bikin mupeng kuadrat kan?

Harga dan Fitur yang didapat. Nah saatnya kebagian yang menegangkan. Dari sekian fitur diatas, berapa sih harga jual smartpone Coolpad Cool Dual ini? Tebak Hanya 3,2 juta saja. Murah bingits, tapi ga murahan. Cocok lah dengan fitur dan spek yang mumpuni kita dapat dengan effort investasi begitu. Soalnya, handphone lain yang mengklaim teknologi hampir sama, wah harganya so pasti diatas lima jeti. Belum lah untuk saya yang kalau buang duit seharga itu. Ngepet dulu jaga lilin tengah malam hehe..

coolpad cool dual
dengan banyaknya fitur ajib serba DUAL yang saya ulas diatas,  plus fitur ini, kamu hanya tebus dengan harga terjangkau! Ga perlu ngepet beib!

Masih belum yakin sama coolpad? Ini nih info lainnya. Pada pameran CES 2017 yang baru saja digelar di Amerika Serikat dan jadi ajang benchmark untuk pabrikan gadget dan sejenisnya yang memilik performa dan inovasi terbaik, Coolpad yang bermarkas di Shenzen ini menerima penghargaan dari International Data Group (IDG) sebagai “Global Smartphone Brands Top 15”, “Global Smart Connected Devices Top 20”, “The Best Overall Performing Smartphone of 2016 untuk Cool Changer S1”.

coolpad
tiga penghargaan bergensi diborong Coolpad (pic : coolpad Indonesia)

So, sebelum kalian pada penasaran dan gentayangan, cuus aja ke beberapa toko dan galeri smartphone di kota Anda. Jajal saja, bandingkan dengan penawaran harga dan spek nya. Cari yang terbaik diantara pilihan yang ditawarkan penjual dengan smartphone di kelas yang sama. Dan, saya tunggu kata-kata “kereeeeen!” kalian setelah menjajal smartphone Coolpad Cool Dual ini!

Makin mupeng lagi kalau saya pasang ini spesifikasi coolpad cool dual dimarih? Ini dia!

Ps : udah, kalau ada duitnya beli aja, ngga perlu ngepet kalau harga segitu mah!

pantes banget neng Maudi Ayunda yang multitalent juga pintar abis ampe kul di Oxford ini jadi brand ambassadornya Coolpad kan ya?

 

[semua foto milik Coolpad Indonesia dan Instagram milik @unggulcenter]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.