Ojek Online di Bangka, Adanya Aok Jek si Startup Lokal

ojek online di bangka
http://www.unggulcenter.org/2017/08/18/ojek-online-di-bangka-aokjek/

Ojek Online di Bangka? Aokjek!

Fenomena Ojek Online sebagai sarana mudah transportasi memang merebak. Betapa tidak, dengan adanya pemesanan ojek dengan aplikasi, sangat memudahkan terutama bagi pelancong yang tiba disuatu tempat. Mereka tidak perlu repot dan dapat berjalan-jalan dengan mudah, hanya pesan ojek ataupun taksi online.

Di Bangka, dalam hal ini Pangkal Pinang, Ojek online seperti GRAB dan GOJEK memang ternyata belum ada. Padahal, bagi pelancong alias traveler, tidak mungkin untuk menaiki angkot karena di Babel sendiri angkot itu sangat jarang. Ojek? Pun sedikit. Kalau sewa mobil, kadang rasanya mubazir kan kalau kita ngetrip sendiri?

So, Mungkin tunggu waktu untuk ada disana. Namun ternyata, ada aplikasi ojek online lokal, dimana ojek online di bangka ini merupakan produk aplikasi dari perusahaan startup di Bangka Belitung yang harus kita dukung.

Pada saat berada di Pangkal Pinang lah, saya berkenalan dengan aplikasi ini. Memang, masih versi awal. Teman-teman di Hotel pada waktu itu merekomendasikan Aokjek, nama aplikasi ini untuk memesan makanan khas Bangka seperti Mie Koba yang enak banget itu, dan otak-otak untuk diantar ke hotel.

ojek bangka aokjek

Aokjek, itu memang namanya. Aok sendiri artinya “iya”, “oke”. Aplikasi ini memang masih banyak kekurangan misalnya tidak ada review untuk kita mengecek harga saja, jadi kalau sudah klik klik otomatis langsung pesan. Mudah-mudahan nanti perbaikan, karena beberapa calon konsumen memang mau mengetes saja soal harga dan jarak.

ojek online di bangka
beberapa layanan Aokjek dan Info CS. Lumayan Lengkap kan?

Seperti pada waktu itu, saya mau coba saja. Untungnya di Hotel pun sinyal XL kencang. Jadi bisa tidak mengandalkan wifi hotel yang naik turun. Langsung saja utak atik klik-klik dengan puas. Ternyata terkoneksi dengan driver Aokjek langsung, dan dihubungi, tanpa sempat cancel. Untungnya, driver Aokjek juga paham kalau sering ada yang hanya coba-coba. Untuk itu dia tidak marah atau kecewa. Bahkan menawarkan diri untuk nanti pesan lagi kalau sudah benar-benar siap mau jalan.

Waktu itu, saya malah dealnya untuk memesan tanpa aplikasi, karena ternyata dia ada didekat hotel dan siap besok pagi jemput. Harga, sesuai dengan di aplikasi.

ojek di bangka
Memesan Aokjek

Sedikit curhat, driver merasa optimis perkembangan taksi dan ojek online di bangka ini. Katanya, di Belitung grab sudah masuk, sedangkan di bangka belum. Walau demikian, dia berharap Aokjek tetap jadi pilihan pertama masyarakat Bangka Belitung karena produk lokal.

So, kalau ke Bangka belitung, jangan lupa instal aplikasi ojek online di Bangka yaitu Aokjek, sekaligus mempromosikan startup lokal. Keren!

 

Comments

comments

37 thoughts on “Ojek Online di Bangka, Adanya Aok Jek si Startup Lokal

  1. salut sama developer lokal yang kembangkan aokjek. semoga dapat investor ‘kakap@

    Jadi pengen tahu, berapa biaya modal buat aplikasi seperti ini?

  2. startup-startup lokal di daerah saya juga ada beberapa, tapi akhirnya ga kuat bersaing juga setelah ada pemain besar kaya Grab dan Go-Jek

  3. This is really local?? GOD SOOO GEWWWDDD, SOOOO COOLL! Keren sumpah! Tolong dishare sesering mungkin biar orang lebih aware sama si startup ini. Aku walaupun bukan orang bangka, BANGGA!

    1. yeeep iya lokal. Walau masih tahap beta, keren, rata-rata saat ini suka dipake buat ala-ala gosend gitu mesan mie koba ke hotel banyak yang suka begitu hehe.. lumayan ya. Jadi kalau rapat di hotel ga sempat keluar, pesan Mie Koba bisa via Aokjek!

  4. Menarik juga nih aok jek inovasi terbaru untuk hal ojek online ya kirain disana ada gojek atau semacamnya ternyata beda sendiri ya. Tp fasilitas sama ya sama ojek online lainnya

  5. Semoga aokjek ini memberdayakan jg tenaga dr dalam kotanya, trus gak bergesekan sama opang ya.
    Emang buat traveler kehadiran ojek yg nyaman tu ngebantu banget ya mas. TFS infonya.

    1. nah di bangka ini rata-rata memang punya kendaraan motor sendiri. Entah mungkin krn murah or gimana. Angkot pun sangat-sangat sedikit. Makanya AOkjek ini sepeetinya bakal laris kalau segmennya ke pendatang turis or yg rapat di hotel dst. Bukan warga.

  6. Wuihh… Aplikasi ojek online lokal, mantap banget ya. Memudahkan wisatawan banget mas. InsyaAllah bulan depan mau ke sana. Mungkin bisa download aplikasinya dari sekarang. Terima kasih infonya mas.

  7. Wah bagus, nih. Perlu didukung biar lebih bagus lagi aplikasinya. Apalagi Babel sudah jadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia, ya. Semoga adanya AokJek ini bisa memajukan perekonomian masyarakat sana, dan bikin seneng para traveler 🙂

  8. Hahaha aku dulu nemu info ini pas jajan martabak manis di sana, Bisa delivery makananya pake AOK Jek ini. Tp blm sempet coba sih hahaha 😀

  9. sekarang di sejumlah daerah udah muncul ya ojek ojek online
    memang sgt memudahkan masyarakat
    apalagi bisa untuk pesan makanan dan antar barang

  10. Masyarakat bangka snang pasti ya, ada opsi kendaraan online gini. Transportasi di Bangka bisa jadi lebih lancar

    1. Terutama pelancong nih. Di Hotel kemarin pun ternyata banyak yg rekomendasikan pesan antar pake Aokjek. Jadi memang utk yang jalan2 ke Bangka lebih banyak. Kalau warga biasanya punya motor sendiri. Angkot aja jarang.

  11. Waktu di Belitung pada bulan Juli lalu, belum ada Go-jek atau Grab disana mas.. tapi ada layanan ojek online namanya Good-Jek mas.. nah saya malah tau klo di Bangka ada Aokjek hehe.. ini lumayan membantu kalau pas liburan kesana

  12. Keren ih aplikasi aok jek, asli hasil anak negeri kan mas? Aku mau Kasih tau temen yg dr pangkal pinang tp domisili jkt. Semoga kedepannya lebih diperbaiki ya fitur2ny.

  13. Lucu juga yaa…konsep sama dengan cita rasa berbeda.
    Aku kagum sama anak daerah yang bisa bikin begini. Jadi mereka bisa membangun daerahnya sendiri.

    Semoga Aokjek semakin berkembang di Pangkal Pinang.
    Semangaat….

  14. Wah seakan gak mau ketinggalan tren kota2 besar.. BaBel pun muncul dengan Aokjeknya… Wajib di install nih kalo ke Bangka Belitung

  15. Ini keren!! Jadi bukan gojek atau grabya, tapi kalau di Bangka adanya AokJek. Kayanya tiap daerah perlu kaya gini. Semoga bisa terus langgeng dan harga terjangkau.

  16. Lokalan asli Bangka ya AokJek ini. Semoga bs bermanfaat buat mereka pengojek dan traveler tentunya.
    Kalau di Jepara blm ada, msh opang. Rata2 pada punya motor

  17. wah asyik kalau di bangka udah ada ojek, jadi enak kalau pas liburan kesana mau jalan2 bisa langsung cuzz. Punya lokal lagi pasti memudahkan driverr. Makasih mas unggul

  18. model beginian meski tahap lokal, emang ngebantu banget ya, semua ingin lebih mudah, cepat dan praktis.

    Bengkulu juga ada loh 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.