Menu Hokben Baru, Hokben Tokyo Bowl, Abis Makan Bisa ke Jepang!

menu hokben
http://www.unggulcenter.org/2017/10/12/menu-hokben-tokyo-bowl/

Hoka-hoka bento. Itu namanya dulu. Sekarang, namanya lebih simpel dan kekinian. Hokben. Kerennya, itu dari masukan dan pengamatan ke pelanggan loh. Karena kita sendiri yang sering kalau ke Hokben itu bilangnya, “Yuk Makan ke Hokben!” hehe.

Pada tanggal 7 Oktober lalu, Hokben menggelar jumpa dengan bloggers terutama food bloggers di Jabodetabek. Persisnya, di gerai Hokben di Plaza Blok M. Acaranya? Launching menu Hokben terbaru yaitu Tokyo Bowl!

Sebelum ngobrolin soal menu hokben ini, saya flashback dulu ya. Hokben itu kapan sih muncul di Indonesia, dan milestone apa yang mereka lalui hingga sampai ke taraf sekarang ini.

Hoka-hoka bento, nama awalnya, merupakan restoran ala jepang yang pertama kali dibuka tepat pada tanggal 18 April 1985 di Jakarta. Tepatnya, di Kebon Kacang. PT Eka Bogainti merupakan perusahaan lokal yang berani memelopori resto ala jepang di Indonesia. Dari outlet kecil ini lah Hoka Hoka Bento mulai dikenal orang dan menu hokben disukai orang.

hoka hoka bento
Gerai Hokben Pertama di Jakarta (sumber : presentasi Hokben)

Lama, setelah merasa mapan dan mampu mengembangkan waralaba ini, baru pada tahun 1990an Hoka-hoka bento melebarkan sayap, langsung menarget kota kembang yang juga seramai Jakarta. 24 outlet berdiri di Bandung sampai sekarang dengan menu hokben yang disukai.

Dengan hati-hati, target kota besar berikutnya pun dijalankan. Di Surabaya dan Malang, mulai tahun 2005 beroperasi Hoka-Hoka Bento dan sudah mencapai 10 gerai/outlet di Jawa Timur ini. Pada tahun 2010, baru deh Bali dan Jawa Tengah dikuasai gerai masakan fast food ala Jepang ini.

sertifikasi halal hokben
sertifikat halal MUI

Sebelumnya, pada tahun 2008, Hoka Hoka Bento menyelesaikan apa yang menjadi kewajibannya selama ini. Yess! Yaitu CAP HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Karena gaya hidup halal dan juga sekarang ini memang diwajibkan untuk ada label tersebut. Ini memudahkan konsumen memercayai restoran yang berlogo dua anak kecil ini.

Lebih dari itu, Hoka-hoka bento going digital dengan call center, fasilitas online di website hokben disempurnakan pada tahun 2007 dan 2008. Dengan demikian, Hoka-hoka bento, tinggal menyisakan inovasi baru lagi untuk pelanggan, bukan lagi soal infrastruktur.

menu hokben
Logo baru Hokben

Ya, memiliki ribuan pelanggan yang puas, dan kembali lagi ke gerai terus menerus, Hoka-Hoka Bento melihat pelanggan sebagai aset. Sehingga, memutuskan melakukan re-branding dengan “mengikuti” apa yang sering disebut pelanggan, yaitu HOKBEN. Jadilah, HOKBEN menjadi nama baru hoka-hoka bento. Dua anak kecil di logo Hoka-hoka bento tetap ada, namun kepalanya saja.

Berbagai inovasi dikembangkan, termasuk menu-menu baru pilihan, dan juga identitas restoran yang membuat beda. Contohnya, ini nih. Ornamen cantik yang kelihatan random, namun ternyata ada artinya!

Ya, ini namanya Hokben Community Pattern. Ada lima komponen yaitu :

menu hokben
hokben community pattern

Ini adalah filosofi Hokben dan selalu menjadi ciri khas dimanapun berada. Hokben Community Pattern yang menjadi identitas semua keluarga Hokben diseluruh dunia.

menu hokben
Hokben Community Pattern jadi ornamen menarik di Gerai Hokben

Sekarang, kita tengok menu Hokben terbaru ini gais. Hokben Tokyo Bowl. Menu ini terdiri dari lima bowl, yaitu : Chicken Steak, Chicken Katsu Steak, Chicken Katsu Tare dan dua soboro yaitu Tori Soboro (Ayam) dan Gyu Soboro (Sapi).

menu hokben
lima menu hokben tokyo bowl

Menunya simpel, enak, mengenyangkan karena porsinya pas didalam bowl (mangkuk). Nikmat juga kalau komplit dengan minumnya seperti ocha atau puding taro. Untuk steaknya sendiri pun bisa dipilih original maupun “hot” yang rada pedas. Mau tambah pedas, bisa kasih deh sambal yang ada di Hokben. Saya sih sebenarnya mencari cabai kering yang bisa ditabur disup dan di hidangan bowl ini, mungkin kedepannya Hokben menyediakan ya?

Berhubung baru saja diluncurkan, tentu ada promonya dong. Ternyata, untuk menu Tokyo Bowl ini kamu bisa Beli DUA dapat TIGA. Alias dapat milih menu satu lagi secara gratis. Nah kombinasikan aja tuh dari lima menu yang ada.

menu hokben
Berawal dari Hokben, bisa jalan-jalan ke Jepang!

Selain itu, kalau kamu membeli paket Tokyo Bowl ini, bisa berkesempatan ke Tokyo Jepang! Serius! Caranya gampang. Tinggal beli aja paket Tokyo Bowl di outlet Hokben mana aja, langsung foto selfie dengan memperlihatkan struk belanja paket tersebut, upload di Instagram.

menu hokben
mau jalan-jalan ke Tokyo Tower?

Lebih lengkap kepoin aja akun instagram HOKBEN Ini biar dapat apdet dan kamu juga bisa liat sepeti apa sih keseruan makan Tokyo Bowl.  Jangan khawatir, ada 10 pemenang loh jadi kesempatanmu lumayan lah ya besar. Apalagi, tiap pemenang boleh membawa teman yang dimensyen pada foto IG yang diaplod untuk lomba tersebut. Berdua? Iya, berdua!

menu hokben
Di Hokben, Bento Made Better!

Yuk ke HOKBEN!

Comments

comments

3 thoughts on “Menu Hokben Baru, Hokben Tokyo Bowl, Abis Makan Bisa ke Jepang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.