Hari Pasta Internasional Bersama San Remo di Hard Rock Cafe Jakarta

hari pasta internasional
http://www.unggulcenter.org/2017/11/04/hari-pasta-internasional-bersama-san-remo-di-hard-rock-cafe-jakarta/

Hari Pasta Internasional atau International Pasta Day jatuh pada tanggal 25 Oktober dan diperingati setiap tahunnya. Nah, Hari Pasta Internasional, mesti kita ingat selalu.  Soalnya, di hari ini jadi momen untuk makan pasta sekenyangnya. Hihi. Kita bisa membuat kuliner pasta sendiri di rumah atau beli di gerai-gerai restoran yang menyajikan menu beragam pasta. Banyak, pastinya, dan kamu punya rekomendasi tersendiri.

Namun kalau soal bahan pastanya, belum tentu loh semua tahu mana yang enak, atau beda komposisinya seperti apa. Untungnya, UC dan beberapa blogger tukang makan lain diundang pada momen Hari Pasta Internasional ini oleh Hard Rock Cafe Jakarta, untuk menyaksikan pembuatan beberapa menu pasta enak dan unik dari Chef andalan Hard Rock Cafe.

Celebrating World Pasta Day; today; my dinner tonight : various taste of pastas. Specially cooked and delivered by master chef “Made” from Hard Rock Cafe Jakarta. Pastas in Hard Rock Cafe is using San Remo ; one of the finest pasta brands with finest quality of Durum wheat field in Australia. A Halal brand, cause We’re Family. @sanremoindonesia juga bisa kamu dapatkan di banyak supermarket di indonesia. Eit, ada diskon 10% khusus di Lotte Mart dari tanggal 26 oktober sampai 31 oktober 2017. Merayakan Hari Pasta Internasional! Yuk segera bikin menu pasta favoritmu di pekan terakhir oktober ini tuk rayakan hari pasta internasional! Mammamiaa! #MakanPastaSanRemo #HappyWorldPastaDay #SanRemoXHardRockCafe #makan #pasta #kulineran #culinary #spaghetti

Sebuah kiriman dibagikan oleh @unggulcenter (@unggulcenter) pada

Ya, pasta di Hard Rock Cafe memang salah satu yang menurut banyak pelanggan, enak banget. Selain tangan dingin chef dan bumbu-bumbu rahasia (Aseek), tentu bahan yang berkualitas. Ternyata, disini pasta yang digunakan adalah San Remo. Itu merk pasta yang sudah sangat terkenal.

Berasal dari Australia, ladang gandum bahan pasta terbaik ada disana, tentu selain di negara asalnya sih, Italia yang identik dengan pasta dan ngopi cantik capuccino. Disini, San Remo mengambil bahan dari ladang gandum Durum yang ada di daratan Australia.

Durum Semolina merupakan gandum jenis terbaik untuk bahan pembuatan pasta loh. Dibawa oleh Luigi Crotti tahun 1936 ketika bermigrasi ke Australia, beliau menemukan kualitas gandum yang premium, otentik serta tekstur pasta “al dente”, dari lahan di Australia dan jadilah San Remo sebagai merk terpercaya pasta dunia oleh semua keluarga.

hari pasta internasional
Bu Jenny dari San Remo menjelaskan produk dan sejarah San Remo

Menurut info dari Bu Jenny dari San Remo, mengapa Durum merupakan bahan terbaik pasta, karena bulirnya 83% nya terbuat dari Endosperm, yaitu bagian dari biji tumbuhan berbunga hasil pembuahan ganda yang terbaik karena tinggi protein, mengandung karbohidrat kompleks dan rendah indeks glikemik.

Rendah glikemik berarti tidak akan menaikkan gula darah dengan tinggi secara cepat. Karena indeks glikemik menunjukkan kadar peningkatan gula darah. Semakin rendah semakin lama gula darah meningkat. Jadi intinya, aman untuk diabetes maupun kita yang mau makan makanan pokok yang sehat.

 

hari pasta internasional
Hari Pasta Sedunia kali ini saya rayakan bersama food bloggers di Hard Rock Cafe Jakarta

Walaupun impor dari Australia, produk pasta ini juga terjamin kehalalannya karena sudah ada label halal dari Majelis Ulama di Australia. Silakan cek deh di supermarket ya. Jadi aman dikonsumsi muslim dan juga bisa untuk beragam masakan nusantara.

Hari Pasta Internasional memang bukan bikin-bikinan ternyata. Memang sudah ada sejak konferensinya tahun 1995 yang lalu. Cara merayakannya gampang. Tinggal masak pasta. Jangan hanya beli yang sudah jadi di restoran cepat saji saja, disarankan memasak di rumah dengan beragam menu. Ya, kayak thanksgiving gitu loh hehe.

hari pasta sedunia
This is it! Menu buatan chef Made dengan bahan utama dari produk San Remo ^^

Untuk menu, jangan khawatir, banyak menu yang bisa dibuat dari pasta. Toh, jenis pasta juga beragam. Ada yang jenis pasta panjang dan ada pasta pendek. Pasta San Remo sendiri untuk yang panjang terdiri dari spagetti, instant spaghetti, angel hair, fettucine, spinach fettucine, linguine, vermichelli, dan spaghetti wholemeal.

Sedangkan versi pasta pendek mulai dari penne, spirals, small shells, rigatoni, bowties, fusilli, fusillini, elbows, macaroni, dan soup pasta. Nah macaroni yang sering dimasukkan ke sup pun jenis pasta loh, catet!

hari pasta dunia
Chef Made dengan “karya” hidangan pastanya

Kerennya San Remo, karena sudah menjadi pilihan keluarga, bukan hanya pastanya saja yang ada produknya. Namun juga beragam produk saus dan varian pasta lainnya seperti pasta siap masak. Misal, Saus pasta ada : Bognese, Napolitana, Bolognese & Mushroom, Tomato-Onion & Garlic, Spicy tomato & capsicum, dan Tomato & Basil.

Untuk pasta siap masak, produk “La Pasta” dari San Remo antara lain Chicken curry, Sour cream & Chives, Macaroni cheese, Mushroom & herb, Carbonara, Alfredo, dan Four cheese.  Selain itu ada produk lain yaitu Instant lasagna, curly instant lasagna, couscous, Egg noodle Tagliatelle, Vegeroni spirals tricolori, dan Fettucine all’uovo. Ini nih, jajaran produk San Remo :

Lengkap banget bukan? Apalagi, kalau sudah baca-baca menu racikan masakan berbahan dasar spahetti, wah, makin ingin eksplorasi kuliner. Ngga hanya kuliner Italia ternyata, bahkan Indonesia pun banyak yang bisa berbahan baku pasta. Contohnya, dari buku Menu yang saya dapat di Hard Rock Cafe pada saat hari pasta sedunia ini wow banyak menu chef menarik, dan bahkan disajika spesial khusus pada menu pesawat terbang jurusan tertentu!

hari pasta internasional
Chef Made (Merah) dibantu Asisten (Hitam) mendemokan masak pasta tiga menu bersama San Remo.

Soal chef, kemarin chef Made dari Hard Rock Cafe juga unjuk kepiawaian di Hari Pasta Internasional. Ada tiga menu dibuat chef, dan tiga menu ini kita nikmati bersama-sama. Fettucine Marinara, Spagetti Agluo Lio, dan Baked Penne Pasta.

Cukup tuh? Iya karena sudah ada dibuat banyak oleh chef dan kawan-kawan untuk semua yang hadir. Kemudian didemokan memasak untuk satu porsi masing-masing menu. Mayan kan buat difoto dan tidak diganggu-gugat, apalagi ditandaskan hingga habis hehe.

Hari Pasta Internasional
Fettucine Marinara ala Chef Made of Hard Rock Cafe Jakarta
hari pasta internasional
Spaghetti Agluo Lio ala Chef Made dari Hard Rock Cafe Jakarta
hari pasta internasional
Baked Penne Pasta ala Chef Made of Hard Rock Cafe Jakarta

Oya, kalau mau mencari San Remo di supermarket-supermarket, banyak kok yang jual. Kisaran harganya juga ga begitu mahal, walau kualitasnya premium. Sekitar dua puluh ribuan lah. Jadi bisa dikombinasikan dengan produk lain seperti saus pasta San Remonya dan beragam tambahan yang kita beli misalnya tambahan tomat segar, daging, dan seterusnya.

Yuk makan pasta dan Selamat Hari Pasta Internasional!

 

Comments

comments

8 thoughts on “Hari Pasta Internasional Bersama San Remo di Hard Rock Cafe Jakarta

  1. iih enak banget yaa jadi pengen beli sphagetti san remo buat dimasak di rumah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.