Penerimaan Tenaga Penunjang Kemendes.. Hari Gini Begini Ada Alasannya!

http://www.unggulcenter.org/2017/12/19/duh-penerimaan-tenaga-penunjang-kemendes-hari-gini-begini/

Ini artikel “live” loh. Tumben. Saya biasanya ngga bisa bikin artikel live. Tapi emang menarik gais hehe. Karena saya sedang antri di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Alias Kemendes PDTT. Ini ngeblog singkat gaya UC hehe.

Ngapain? Ikut antri memasukkan berkas. Ada penerimaan tenaga penunjang kemendes. Ya, ini proses cepat aja. Pengumuman sebentar. Kumpul berkas hanya 2 hari . Ini hari kedua penerimaan tenaga penunjang Kemendes.

Antriannya lumayan. Saya bukan ngga suka antri. Tapi berjam-jam tanpa ada pergerakan, itu beda banget. Mending jalan 4 kilo daripada tidak bergerak 1 jam. Ya kan?

Penerimaan Tenaga Penunjang Kemendes
Nah ini Gedung B tempat saya mengantri berkas. Dua ditjen ada disini.

Nah mudah-mudahan saja lah lancar. Hari gini smua sudah online. Teratur dst. Hari ini saya inget kejadian dulu waktu tes cpns belasan taun lalu ya kayak gini. Kok masih gini haha ga tau deh. Mngkn karena ini bukan cpns tapi tenaga penunjang or whatever intinya sih outsource. Kita ikutin yuk prosesnya!

Ok itu aja sesi gak ada kerjaan daripada mati gaya ya saya ngeblog. Keren kan ngeblog dari hape.

Penerimaan Tenaga Penunjang Kemendes
Anrtrian panjang di Gedung B, ini khusus DItjen PKP dan Ditjen PPMD

Nah, kemudian daku beringsut ke depan sedikit demi sedikit. Ternyata, memang masuk hanya  per 5 orang. Masuk ke dalam, antri sebentar lagi, kemudian naik Lift ke Lantai 4. Oala ternyata memang Panitia Seleksi Penerimaan Tenaga Penunjang Kemendes di Lantai 4 dan via Lift jadi daripada riweuh mereka suruh masuk sedikit demi sedikit.

Mungkin, bagusnya memang hanya setor berkas terus pulang. Tapi ternyata ini konsepnya beda jadi langsung dibuka berkas didepan pelamar dan dicek langsung. Baru kita pulang.

Penerimaan Tenaga Penunjang Kemendes
Menunggu giliran masuk di depan pintu. Lima orang masuk ternyata karena naik lift. Jadi dibatasi.

Ini terkait juga dengan pembukaan penerimaan tenaga penunjang kemendes yang hanya 2 hari. Diumumkan Jumat, 15 Desember, praktis 16 dan 17 sabtu minggu. Senin dan Selasa kumpulkan berkas. Lumayan repot dan seperti tahu bulat, dadakan. Nah tapi bisa dimengerti hihi karena kita ke ruangan direktorat jenderal bersangkutan sesuai posisi lamaran. Dan itu ruangannya sempit pisan.

Oke, jam 14.00 saya masuk, sekitar 3 jam berdiri hihi. Dicek berkas, kemudian selesai.

Demikianlah pengalaman Jaman Now melamar di Kemendesa, sempat sih tadi ngetwit biar ga mati gaya. Maklum saya milenials KW hehe. Mainnya twitter, orang pada instagram, LINE, dan Youtube. Anyway semoga saya sukses di pemberkasan. Ngga sukses pun tak mengapa, belum rejeki, dari iseng-iseng ini. Kan ada proses tes tertulis dan wawancara lagi. Masih panjang. Minimal hari ini, berkas sudah masuk. Yes!

Salam melamar pekerjaan!

 

Comments

comments

19 thoughts on “Penerimaan Tenaga Penunjang Kemendes.. Hari Gini Begini Ada Alasannya!

  1. Assalaumalaikum.. Mas Unggul.. sudah tau informasi pengumuman seleksi administrasi atau belum ? kalo sudah liahatnya dimana ya? karena saya mencari info dimana2, tidak ada..
    mohon tanggapanya mas..
    kalau berkenan boleh kirim linknya ke email saya intannoorhabibah@gmail.com

  2. Assalaumalaikum.. Mas Unggul.. sudah tau informasi pengumuman seleksi administrasi atau belum ? kalo sudah liahatnya dimana ya? karena saya mencari info dimana2, tidak ada..
    mohon tanggapanya mas..
    kalau berkenan boleh kirim linknya ke email saya intannoorhabibah@gmail.com

  3. Postingan live, serasa ngetwit versi panjang yak hihihi semoga tak mengkhianati hasil. Bener banget lebih baik jalan 4kilo daripada ngga ngapa2in tapi cape juga sih tapi better kalo gerak ngahaha

  4. Nah..itu..kali sambil ngecek apa yang kurang itu yang bikin lama..tapi bagusan gitu kan..biar secara administratif..terlengkapi kemungkinan dapat juga terbuka lebar..

  5. dulu aku sering banget nulis live kayak gini bang, tapi sekarang entah kenapa banyak kali malasnya. btw, sukses ya untuk tesnya

  6. Rame banget antriannya
    Kebayang gimana bengongnya nunggu antrian yg kaya siput demi mendaftar sesuatu. Gimana mereka yg hobi nntn konser dan beli tiket dr subuh yaaa

    Btw, aku nulis dr hp tetep bs sih, hahaha

  7. Woalaaaah… 3 jam ngantri berdiri cuma buat ngasi berkas. Luar biasa ya perjuangannya ya. Aku kemarin ngantri sambil duduk-duduk manja di ruang ber AC pas mau buka rekening bank aja rasanya udah kapok hhahahhaahaa

  8. Good luck Mas Unggul! Semoga lolos seleksi. Keren nih, meskiantri tapi tetap produktif. Mau ga mau ya zaman sekarang harus antri karena banyaknya pelamar kerja.

  9. wihiiiii
    hahahhaa ini live banget nulisnya, kentara hehehe

    tapi good laaah, bisa nulis blog secara live di hp
    aku lah mana bisaaaa, kerepotan iya
    nggak bisa gituuu, nyimak terus ngetik
    pun ngetiknya kan mikir, masih ngolah kata
    hahahaha

    good job bang unggul

  10. semoga perjalanannya jodoh mas… tapi kok masih manual ya… apa mentang-mentang namanya kementerian desa, sehinga dianggap calon pelayan masyarat itu tidak paham teknolgi? mudah-mudahan dimudahkan ya Mas Unggul

  11. bang Unggul, saya juga pernah nulis postingan via smartphone.
    cuman, tidak live. saya selalu masuk ke draft, nanti fotonya saya tambahkan di komputer.
    karena yah, semua orang tahu kalau aplikasi blogger untuk smartphone tidak semenarik wordpress hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.