6 Manfaat Menakjubkan dari Minyak Ikan yang Bisa Dirasakan untuk Kesehatan

http://www.unggulcenter.org/2017/12/22/6-manfaat-menakjubkan-dari-minyak-ikan-yang-bisa-dirasakan-untuk-kesehatan/

Ada banyak cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat, diantaranya adalah dengan menjaga pola makan. Bagaimanapun asupan makanan yang masuk kedalam tubuh memang menjadi penyebab atau faktor utama yang mempengaruhi kesehatan.

Ketika jenis makanan yang dikonsumsi porsinya seimbang dan juga sehat diimbangi dengan olahraga, maka bukan hal yang sulit untuk mendapatkan tubuh selalu sehat. Beberapa orang bahkan melakukan terapi mudah untuk menjaga kesehatan diantaranya adalah dengan mengkonsumsi minyak ikan.

Produk yang satu ini pastinya sudah tak begitu asing lagi bagi Anda bukan, bahkan banyak diantara orang tua uang rutin memberikan minyak dari ikan tersebut untuk buah hati mereka setiap hari. Produk kesehatan yang satu ini bahkan bisa dengan mudah didapatkan di pasaran, salah satunya adalah Anda bisa mencarinya lewat situs belanja online yang ada.

Ingin produk alami dengan harga yang terjangkau juga sangat banyak. Hanya saja jangan salah pilih produk yang abal-abalan untuk dapatkan manfaat terbaiknya.

minyak ikan

Ada banyak sekali khasiat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi minyak ikan secara teratur, diantaranya adalah:

  1. Menjaga kesehatan jantung, menurut salah satu penelitian di Amerika, ternyata kandungan yang ada dalam minyak ini efektif dalam menurunkan kolesterol yang mengalir di dalam darah, membuat jantung menjadi lebih sehat karena digunakan untuk memompa secara alami. Penggunaan secara rutin membantu dalam menjaga kesehatan jantung dari resiko stroke dan juga jantung koroner. Tak heran jika seandainya banyak diantara orang dewasa yang mengkonsumsinya setiap hari.
  2. Membantu dalam mengurangi berat badan, konsumsi minyak dari ikan secara teratur ternyata juga bisa meningkatkan efektivitas tubuh dalam membakar lemak yang menempel, karena kandungannya memang berfungsi dalam larutkan lemak, hanya saja hal ini juga harus diimbangi dengan olahraga secara teratur, sehingga efek yang dirasakan juga bisa jadi kian cepat.
  3. Dapat meningkatkan imunitas atau sistem imun tubuh, mudah terkena penyakit, apalagi penyakit musiman, hal ini bisa jadi disebabkan karena sistem imun Anda turun sehingga infeksi bakteri dan juga virus menjadi sangat cepat menyerang tubuh. Hal ini tentunya kurang bagus mengingat bisa menyebabkan tubuh juga mudah terserang penyakit. Konsumsi minyak ini secara teratur nyatanya juga bisa membantu dalam tingkatkan sistem imun sehingga tak mudah sakit. Karena kandungan omega 3 dan juga asam lemak sangat bagus untuk kekebalan tubuh.
  4. Dapat mengurangi peradangan, sifat anti inflamasinya juga sangat bagus, itulah mengapa beberapa orang yang memang terluka lebih dianjurkan untuk mengkonsumsi ikan-ikanan karena memang bisa membantu dalam mengeringkan luka tersebut. Membantu sel-sel kulit tertutup dan cepat untuk mengeringkan luka. Sangat bagus bagi mereka yang menjalani operasi, karena mempercepat penyembuhannya.
  5. Mengatasi depresi atau kecemasan, kandungan omega 3 yang ada dalam minyak tersebut membantu tubuh untuk memproduksi hormon yang bisa membuat manusia menjadi lebih rileks atau tenang. Sangat berguna untuk menjaga stabilitas dari suasana hati.
  6. Bisa memperbaiki gangguan mata, khususnya bagi mereka yang sudah memasuki usia senja, maka dengan mengkonsumsi minyak dari ikan laut tersebut bisa mengurangi masalah degenerasi, menurunnya kemampuan penglihatan tak akan berjalan terlalu parah.

Manfaat minyak ikan bisa didapatkan dengan cara rutin dalam mengkonsumsinya, produknya sangat banyak dijual di pasaran, bisa dipakai juga untuk menunjang tumbuh kembang dan kecerdasan buah hati juga, UC sarankan cukup dengan konsumsi satu sendok makan setiap harinya.

 

Comments

comments

30 thoughts on “6 Manfaat Menakjubkan dari Minyak Ikan yang Bisa Dirasakan untuk Kesehatan

  1. Wah point dua itu…bagusnj uga buat nurunin berat badan. Soalnya karena saya banyaknkucing. Biasanya saya kasih ke kucing utk.menumbuhkan bulu dn lebih sehat

  2. Dulu waktu aku masih kecil, sering banget dikasih minyak ikan sama orangtua. Rasanya enak banget. Suka. Dan merasa lebih sehat dulu hahaha

  3. Bukannya malah nambah nafsu makan ya…terus body makin berisi …
    Soalnya waktu kecil orang tua pernah bilang biar gemuk makan minyak ikan… persepsi ortu jadul kan gitu ya..kalo minyak ikan atau vitamin digunakan dengan nafsu makan dan gemuk tanda sehat. .padahal banyak nyimpan penyakit.

  4. Minyak ikan byk direkomendasiin buat kesehatan dan kecerdasan. Aku blm byk konsumsi sih, tp kalau ikan gak pernah ketinggalan, hehehe

  5. Teringat saat saya masih kecil, orang tua rajin memberikan minyak ikan. Ternyata banyak manfaat minyak ikan khususnya bagi kesehatan, jadi ingin mengonsumsinya lagi.

  6. Minyak ikan, jadi ingat suami karena waktu saya kecil dulu merupakan salah satu benda yang wajib di telan oleh orang tuanya agar sehat dan meningkatkan sistem imun

  7. itu kulit kapsulnya boleh dimakan ga sik?
    manfaatnya bs digunakan sekeluarga ya.
    baik anak2 sampai dewasa.
    Taunya buat anak2 bagus buat tumbuh kembangnya.

  8. Banyak ya ternyata fungsi minyak ikan. Saya kadang juga mengonsumsinya, meski belum rutin. Setelah membaca artikel ini, jadi lebih jelas deh mau memutuskan untuk rajin mengonsumsinya.

  9. Baru tahu minyak ikan bis abuat kesehatan jantung juga.
    Minyak ikan katanya baik buat bumil, busui, dan anak2. Cuma saya lebih suka makan ikannya langsung hehe 😀

  10. Memang benar setiap aku habis operasi cesar selalu disuruh banyak makan ikan pada masa penyembuhan bekas operasi. Ternyata fungsinya memang banyak ya. Anakku juga rutin ku kasih minyak ikan untuk menjaga kesehatannya

  11. Wah ternyata banyak juga ya manfaat minyak ikan. Saya dulu juga teratur konsumsi mas.. tapi trus malah nafsu makan meningkat drastis hehehe.. alhasil trus berhenti dulu hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.