Membuat Surat Bebas Narkoba di Bogor dan Membuat SKCK di Bogor Murah Mudah!

http://www.unggulcenter.org/2018/01/16/membuat-surat-bebas-narkoba-di-bogor-dan-membuat-skck-di-bogor/

Cara Membuat Surat Bebas Narkoba di Bogor ternyata murah dan mudah. Apalagi dapat dilakukan sekaligus dengan membuat SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian di Bogor. Kedua hal ini merupakan syarat wajib dalam pemberkasan, khususnya untuk CPNS dari instansi pemerintahan.

Selain membuat SKCK di Bogor dan membuat surat bebas narkoba di bogor dan surat keterangan sehat di Bogor ini mudah, juga murah. Ya, saya berikan yaa tipsnya sebagai berikut ini.

Lokasi pembuatan SKCK di Bogor adanya di Polres Kota Bogor yang terdapat di depan Taman Topi, tidak jauh dari Stasiun Bogor. Sangat strategis bukan?

Sedangkan lokasi membuat surat keterangan sehat dan surat bebas narkoba di Bogor paling enak, sekalian saja di RS Bhayangkara Bogor. Tempatnya satu kompleks dengan Polres Bogor karena memang rumah sakit ini milik Polisi.

Bisakah membuat surat keterangan sehat di bogor dan surat bebas narkoba di Bogor, di Rumah Sakit lain? Bisa saja. Di RSUD Kota Bogor maupun RSUD Bogor di kawasan Cibinong pun bisa. Namun selain BIAYA LEBIH MAHAL, juga prosesnya panjang. Karena antrian juga panjang.

Belum lagi SURAT KETERANGAN SEHAT. Membuat surat keterangan sehat di Bogor tentu bisa ke Puskesmas atau Dokter tapi lebih mudah ke satu tempat di RS Bhayangkara Bogor. Karena walaupun Puskesmas murah, misalnya, namun waktunya sempit sedangkan antrian panjang.

Nah, membuat SKCK, Surat Keterangan Sehat, serta Surat Bebas Narkoba yang paling efektif dan efisien dan bisa diselesaikan HANYA DALAM SETENGAH HARI adanya di RS Bhayangkara Polri di Bogor dan Polres Bogor.

Begini langkahnya :

  1. Buat surat keterangan sehat dan bebas narkoba terlebih dahulu di RS Bhayangkara. Masuk kompleks Polres Bogor Kota dan di kanan ada RS nya. Langsung datang pagi-pagi jam 7-an dan daftar. Bayar sekitar 185 ribu saja sudah termasuk Surat Keterangan Sehat dan Surat Bebas Narkoba. Jalanin proses sampel urine dan ke lantai atas untuk tes kesehatan. Kira-kira 45 menit selesai. Fotokopi hasilnya lima lembar, untuk di legalisir. Legalisir gratis, langsung ke lantai atas juga.
  2. Aman dengan surat bebas narkoba dan keterangan sehat, langsung keluar RS pindah ke gedung sebelah. Ke Polres, di ruangan untuk PEMBUATAN SKCK. Masuk ruangan.
  3. Siapkan persyaratan untuk pembuatan SKCK. Yaitu pas foto 5 lembar uk 4×6 atau kalau mau perpanjang, pas foto hanya 3 lembar saja. Kemudian Fotokopi KTP dan KTP Asli.  Daftarkan. Isi formulir. Bayar kalau tidak salah 25 ribu.
  4. Tunggu sekitar 30 menit. Selesai.
  5. Jangan lupa legalisir 5 lembar fotokopi. Oya fotokopi juga tidak jauh. Keluar Polres belok kiri ada fotokopi didekat ATM BRI. Balik lagi ke loket SKCK langsung legalisir. Tunggu 30 menit. Selesai.

Kemarin saya melakukan proses ini, selesai pukul 11.00 wiB masih ada sisa setengah hari bahkan jika ngebut ke kantor instansi yang memerlukan pun masih sempat. Oke itu tips cara membuat SKCK di Bogor dan membuat Surat Bebas Narkoba di Bogor.  Keluar uang sekitar 200 ribu saja sudah selesai.

Dulu, saya membuat surat bebas narkoba di RSUD Kota Bogor, kena 265 ribu! Memang sih lebih elegan hasilnya pakai map dan seterusnya. Kalau di RS Bhayangkara, cuma kertas aja. Tapi kan yang kita butuhkan memang kertas itu saja!

Murah, mudah efektif efisien. Kamu harus tau, makanya saya bagi pengalaman ini!

Comments

comments

39 thoughts on “Membuat Surat Bebas Narkoba di Bogor dan Membuat SKCK di Bogor Murah Mudah!

  1. Wah infonya lengkap banget mas
    Ternyata gak sulit ya mengurus surat-surat itu
    Suatu hari saya pasti akan membutuhkan info ini
    Dan tentunya tau kemana harus mencari

  2. Wuih..enak bgt tuh bisa menghemat waktu bgt.
    Saya pernah buat surat keterangan2 itu bisa butuh beberapa hr karena biasanya mendatangi tempat2 berbeda, blm ditambah antriannya

  3. Beberapa institusi ada yang minta pemeriksaan kengkap. Biasanya di RS ditambah pemeriksaan kehiwaan dari psikolog dan psikiater sih mas. Jadi emang agak mahal kadang kadang

  4. Alhamdulillah kalau mudah gitu mas, kan enak. Masyarakat jadi merasa dimudahkan apalagi kalau lokasinya berdekatan seperti yang mas bilang, lebih mantab lagi itu. Tapi yang paling mantab kalau semuanya bisa gratis hehhehehee

  5. Aku paling malas sebenarnya ngurus beginian. Tapi dibutuhkan ya jadi mau gak mau harus dibuat. Sukurlah kalau sekarang lebih dimudahkan.

  6. Alhamdulillah sekarang prosesnya gak terlalu ribet ya mas, aku juga dulu pernah pengalaman buat SKCK dan surat bebas narkoba waktu baru lulus kuliah sekitar tahun 2013. Dan prosesnya juga lumayan mudah hehe

  7. Sekarang untuk CPNS perlu surat bebas narkoba ya…dulu hanya butuh surat kelakuan baik aja.
    Sepertinya, kelengkapan penggunaan surat bebas narkoba, karena semakin maraknya penggunaan narkoba akhir-akhir ini, ya …

  8. Kalau di Flores beda Mas.. Cuma pake surat kelakuan baik dari kelurahann..
    Udah gitu bayarnya 70Rb doangg…
    Kayanya beda polres bedaa ketentuan yahb

    1. Wah baru tau saya, kalau SKCK itu bisa dari Kelurahan.. Catatan pernah dipenjara atau tidak, harusnya HANYA kepolisian yang punya. Mungkin bukan SKCK kali itu mba hehe.. namanya SKCK kepanjangannya Surat Keterangan Catatan Kepolisian

  9. Ini kira2 semua daerah sama gak ya mekanisme nya. Soalnya saya baru banget tinggal di samarinda. Kali next time butuh tinggal mengacu di tulisan ini aja

  10. Kadang kita memang mesti mau mengurus berkas-berkas admiistrasi seperti SKCK dan surat bebas narkoba untuk kepentingan tertentu. KAdang suka males ngurusin tapi ternyata setelaha dikerjakan mudah dan murah ya

  11. Untuk kepentingan tertentu memang penting yah membuat surat keterangan seperti SKCK dan surat ebbas narkoba, kadang suka males mengurusnya tapi setelah diurus ternyata mudah dan murah ya

  12. RS dan kantor polisi deketan…, Ya cepetan siap…
    Nah coba RS di kabupaten…, Kantor polisi di kecamatan…bikin lelah duluan apalagi kalau jauh…
    #nasiborangdaerah

    1. Iya, justru itu, saya ngasih tau, ini ada loh yang dekat sekalian. Di Bogor sendiri ngga banyak yang tau, taunya RS Kabupaten/Kota yang jauh. PAdahal BISA di RS yang terdekat dan RS Bayangkara di Bogor itu ternyata satu komplek! Saya aja baru tau, makanya saya tulis biar yang lain juga tau hehe.. Tahun lalu repot ke RSUD Kota dan ke Polres, trus Puskesmas 😀

  13. Jadi ingat bikin surat-surat ini dulu mau kerja dan kuliah sesuatu banget lama dan antri. Sekarang udah makin mudah ya.

  14. Terima kasih infonya mas, belum pernah ngurus skck sendiri tapi kalau nganterin suami pernah dan gak banyak tahu prosesnya 😀

  15. enak juga kalau RSnya satu kompleks dengan kantor polisi ya mas, jadinya kalau ada keperluan yang melibatkan pemeriksaan di RS bisa sekali jalan.

  16. walah tak perlu surat pengantar dari kelurahan dan polsek setempat kah?
    di tempat saya perlu itu semua, karena SKCK nya ambil di polres

  17. Terakhir, aku ngurus SKCK dan Surat Bebas Narkoba itu pas masuk SMA dulu. Waktu itu aku ngurusnya di Kota Padang juga sih, yang ya, memang kota. Dan, prosesnya juga lumayan cepat waktu itu, 30 menitan apa ya. Lupa aku, udah 9 tahunan yang lalu kira-kira. Tapi, entah kenapa aku kepikiran harusnya bagi para pekerja, bisa aja dilakukan tes skrining narkoba terutama untuk mengetahui apakah ada pemakaian narkoba. Kan bisa aja toh, dia pake narkoba jenis apa gitu, taruhlah amfetamin, tapi kan, pas pemeriksaan narkoba, sengaja tuh dihilangin berapa hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.