Membuat Surat Bebas Narkoba di Bogor dan Membuat SKCK di Bogor Murah Mudah!

http://www.unggulcenter.org/2018/01/16/membuat-surat-bebas-narkoba-di-bogor-dan-membuat-skck-di-bogor/

Cara Membuat Surat Bebas Narkoba di Bogor ternyata murah dan mudah. Apalagi dapat dilakukan sekaligus dengan membuat SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian di Bogor. Kedua hal ini merupakan syarat wajib dalam pemberkasan, khususnya untuk CPNS dari instansi pemerintahan.

Selain membuat SKCK di Bogor dan membuat surat bebas narkoba di bogor dan surat keterangan sehat di Bogor ini mudah, juga murah. Ya, saya berikan yaa tipsnya sebagai berikut ini.

Lokasi pembuatan SKCK di Bogor adanya di Polres Kota Bogor yang terdapat di depan Taman Topi, tidak jauh dari Stasiun Bogor. Sangat strategis bukan?

Sedangkan lokasi membuat surat keterangan sehat dan surat bebas narkoba di Bogor paling enak, sekalian saja di RS Bhayangkara Bogor. Tempatnya satu kompleks dengan Polres Bogor karena memang rumah sakit ini milik Polisi.

Bisakah membuat surat keterangan sehat di bogor dan surat bebas narkoba di Bogor, di Rumah Sakit lain? Bisa saja. Di RSUD Kota Bogor maupun RSUD Bogor di kawasan Cibinong pun bisa. Namun selain BIAYA LEBIH MAHAL, juga prosesnya panjang. Karena antrian juga panjang.

Belum lagi SURAT KETERANGAN SEHAT. Membuat surat keterangan sehat di Bogor tentu bisa ke Puskesmas atau Dokter tapi lebih mudah ke satu tempat di RS Bhayangkara Bogor. Karena walaupun Puskesmas murah, misalnya, namun waktunya sempit sedangkan antrian panjang.

Nah, membuat SKCK, Surat Keterangan Sehat, serta Surat Bebas Narkoba yang paling efektif dan efisien dan bisa diselesaikan HANYA DALAM SETENGAH HARI adanya di RS Bhayangkara Polri di Bogor dan Polres Bogor.

Begini langkahnya :

  1. Buat surat keterangan sehat dan bebas narkoba terlebih dahulu di RS Bhayangkara. Masuk kompleks Polres Bogor Kota dan di kanan ada RS nya. Langsung datang pagi-pagi jam 7-an dan daftar. Bayar sekitar 185 ribu saja sudah termasuk Surat Keterangan Sehat dan Surat Bebas Narkoba. Jalanin proses sampel urine dan ke lantai atas untuk tes kesehatan. Kira-kira 45 menit selesai. Fotokopi hasilnya lima lembar, untuk di legalisir. Legalisir gratis, langsung ke lantai atas juga.
  2. Aman dengan surat bebas narkoba dan keterangan sehat, langsung keluar RS pindah ke gedung sebelah. Ke Polres, di ruangan untuk PEMBUATAN SKCK. Masuk ruangan.
  3. Siapkan persyaratan untuk pembuatan SKCK. Yaitu pas foto 5 lembar uk 4×6 atau kalau mau perpanjang, pas foto hanya 3 lembar saja. Kemudian Fotokopi KTP dan KTP Asli.  Daftarkan. Isi formulir. Bayar kalau tidak salah 25 ribu.
  4. Tunggu sekitar 30 menit. Selesai.
  5. Jangan lupa legalisir 5 lembar fotokopi. Oya fotokopi juga tidak jauh. Keluar Polres belok kiri ada fotokopi didekat ATM BRI. Balik lagi ke loket SKCK langsung legalisir. Tunggu 30 menit. Selesai.

Kemarin saya melakukan proses ini, selesai pukul 11.00 wiB masih ada sisa setengah hari bahkan jika ngebut ke kantor instansi yang memerlukan pun masih sempat. Oke itu tips cara membuat SKCK di Bogor dan membuat Surat Bebas Narkoba di Bogor.  Keluar uang sekitar 200 ribu saja sudah selesai.

Dulu, saya membuat surat bebas narkoba di RSUD Kota Bogor, kena 265 ribu! Memang sih lebih elegan hasilnya pakai map dan seterusnya. Kalau di RS Bhayangkara, cuma kertas aja. Tapi kan yang kita butuhkan memang kertas itu saja!

Murah, mudah efektif efisien. Kamu harus tau, makanya saya bagi pengalaman ini!

Comments

comments