Solusi Belanja Perlengkapan Bayi yang Hemat Tapi Aman!

http://www.unggulcenter.org/2018/01/29/belanja-perlengkapan-bayi/

Saya percaya sebagian besar dari orangtua pastinya setuju bahwa tidak ada hal yang dapat menandingi rasa indahnya menjadi seorang ibu/ayah. Namun, sebesar-besarnya rasa cintamu terhadap sang buah hati, menjadi orangtua terkadang juga dapat meningkatkan stres. Well, mengingat susu serta belanja perlengkapan bayi bisa menjadi pengeluaran cukup besar.

belanja perlengkapan bayi

Memang, sih membesarkan seorang anak tentu saja membutuhkan pengorbanan dari sisi tenaga, emosi, dan keuangan. However, one thing I can assure you that it all will be worth it! Nah, untuk membantu para orangtua dalam menekan pengeluaran –khususnya new parents – berikut kami rangkum tips belanja perlengkapan bayi yang tidak bikin dompet kosong, alias bangkrut:

1. Pinjam Warisan Perlengkapan Bayi dari Saudara atau Kerabat Dekat

Mungkin beberapa dari kamu sudah tidak asing lagi dengan tips yang satu ini. Jika kamu memiliki saudara atau kerabat dekat yang menyimpan perlengkapan bayi tak terpakai, jangan ragu untuk meminta pinjam warisan tersebut. Jadi tidak harus loh kita belanja perlengkapan bayi. Seperti yang kita tahu, tumbuh kembang bayi umumnya sangatlah cepat. Itu sebabnya, banyak perlengkapan bayi – khususnya baju – yang hanya terpakai selama beberapa bulan saja.

Meski begitu, yang sering jadi permasalahannya adalah sering kali kita merasa tidak enak untuk meminjam perlengkapan tersebut. Sebenarnya, rasanya tidak ada yang salah dari sekedar menanyakan , “boleh pinjam baju anakmu yang sudah tidak terpakai?”. Namun, ketika kamu diperbolehkan untuk meminjam perlengkapan bayi mereka, jangan lupa untuk menjaganya agar tidak rusak, ya!

2. Buatlah Daftar Belanja Perlengkapan Bayi yang Dibutuhkan

Sebagai orangtua, tentu saja kerap kali kita over excited ketika melihat perlengkapan bayi yang lucu-lucu. Apalagi untuk ibu/ayah yang menyambut anak pertamanya! Oleh sebab itu, penting untuk setiap dari pada kamu memiliki daftar belanja yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Misalnya memasukan list seperti peralatan mandi, makan, dan bahkan mainan yang dibutuhkan si kecil. Dengan memiliki daftar ini, dijamin belanja perlengkapan bayi akan jauh lebih hemat dan efektif.

3. Cari Perlengkapan Bayi di Toko Online

Seperti yang kita tahu bersama, kalau barang-barang bayi yang dijual di toko/mall umumnya memiliki harga super mahal. That’s why, coba pertimbangkan untuk beli perlengkapan bayi di toko online! Selain tidak perlu repot-repot keluar rumah, harga yang ditawarkan biasanya juga jauh lebih murah, lho. Mungkin beberapa dari kamu akan bertanya, “apakah aman?”. Tentu saja aman! Sekarang ada toko online yang menjual barang-barang dengan kualitas bagus. Jadi, kalau soal keamanan tidak perlu dipertanyakan lagi, deh!

4. Hunting Diskon Perlengkapan Bayi

Siapa yang tidak suka dengan diskon? Saya percaya semua orang pasti akan tertarik ketika mendengar kata-kata diskon. Nah, sebenarnya cara paling efektif dalam belanja perlengkapan bayi yang murah adalah dengan hunting diskon. Biasanya waktu terbaik untuk belanja di mall adalah saat natal dan lebaran. Pada bulan-bulan inilah kamu akan melihat hampir semua toko berhiaskan tulisan SALE.

5. Manfaatkan Hadiah dari Saudara atau Teman

Ketika menyambut kelahiran sang buah hati, umumnya kamu akan dibanjiri dengan berbagai perlengkapan bayi yang lucu-lucu. Tentu saja ini bisa kamu manfaatkan agar dapat lebih hemat dalam belanja perlengkapan bayi. Oh iya, jangan lupa juga untuk menyimpan perlengkapan yang bisa dipakai ketika sang bayi besar nanti. Selain itu, jika kamu mendapatkan baju kekecilan di badan bayi, berikan saja kepada keluarga atau kerabat yang juga baru saja memiliki newborn. Jadinya tidak mubazir, deh!

Memang terkadang sulit untuk kita menahan rasa ingin belanja perlengkapan bayi yang menggemaskan. Sebenarnya, tidak ada yang salah dari hal itu. Namun, kamu dapat melakukan 5 cara di atas untuk mengakali harga barang bayi umumnya tergolong mahal! Semoga artikel UC ini membantu, ya!

Comments

comments