Tips Memilih Rumah yang Tepat di Komplek Perumahan

http://www.unggulcenter.org/2018/02/06/tips-memilih-rumah-yang-tepat-di-komplek-perumahan/

Tips Memilih Rumah yang Tepat di Komplek Perumahan

Sekarang ini banyak perumahan yang dijual dengan bermacam-macam ukuran. Dengan begitu tidak sulit bagi kita untuk mencari lahan baru untuk dijadikan sebagai tenpat tinggal. Untuk menarik minat pembeli biasanya tidak hanya rumah yang dibangun, tetapi juga ada mesjid, sarana olahraga, toko, minimarket dan lain sebagainya.

tips memilih rumah

Namun sebelum membeli rumah, kita harus melakukan riset pasar perumahan untuk menemukan harga dan rumah yang sesuai dengan keinginan. Berikut ini ada beberapa tips dari UC bagaimana memilih rumah di komplek perumahan, diantaranya:

  1. Survei lokasi

Tips memilih rumah yang pertama yang bisa anda lakukan adalah mensurvei lokasi secara mendetai tentang rumah yang akan anda beli. Disarankan untuk mendatangi langsung lokasi rumah tersebut sehingga anda bisa mengetahui dnegan jelas bagaimana kondisi rumah tersebut. Namun jangan hanya terpaku pada satu lokasi saja, anda bisa memilih beberapa lokasi perumahan hingga menemukan rumah yang anda idamkan.

  1. Tema proyek rumah

Tips memilih rumah yang kedua adalah tema proyek rumah. Selanjutnya anda juga harus melihat tema proyek perumahan tersebut. Saat ini banyak pengembang yang menerapkan beragam konsep terhadap perumahan yang dibangunnya. Ada yang klasik, modern, minimalis dan lain sebagainya. pilihlah tema yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan anda.

  1. Posisi rumah

Tips memilih rumah yang ketiga adalah posisi rumah. Setelah anda menentukan tema rumah yang anda inginkan, selanjutnya anda juga perlu memilih posisi rumah. Sebenarnya berada di posisi manapun rumah kita akan terasa nyaman dan sama saja. Namun terkadang kita menginginkan posisi dimana yang sesuai dengan kebutuhan kita seperti tidak terlalu jauh ke jalan raya, dekat masjid dan lain sebagainya.

Namun perlu disarankan jika rumah yang berada paling pojok merupakan yang paling banyak dipilih karena kita bisa mengembangkannya. Selain itu dari segi harga juga akan berbeda dibandingkan dengan rumah yang posisinya di tengah. Namun dalam hal ini tergantung selera anda juga.

Itulah beberapa tips memilih rumah di komplek perumahan. Lakukan riset pasar perumahan terlebih dahulu untuk mendapatkan hunian yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. Semua informasi tersebut bisa anda dapatkan di SMF. Semoga tips memilih rumah yang tepat di komplek perumahan ini bermanfaat!

Comments

comments

13 thoughts on “Tips Memilih Rumah yang Tepat di Komplek Perumahan

  1. posisi rumah penting banget emang mas. Aku ngicer punya rumah yang posisinya di pojokan, tapi blom dapet, jadi enjoy aja deh sama yang sekarang 🙂

  2. diriku lebih memilih rumah yang ngga terlalu jauh dari kerjaan dan lokasinya nyaman. its mean tetangganya ramah dan pagar rumahnya ngga setinggi 2 meter hehehehe

  3. dlu aku sering merhatiin tema-tema dr perumahan mas, aku paling suka cluster yng halamannya gk ada pagernya cukup rumput2 aja dihalaman. tapi pas nanya harga duuh, aku blm sanggup rasanya. mas itu typo bukan no dr item tipsnya, no 1 semua.

  4. Oh ada bagusnya nyari lokasi di pojokan ya. Tp memang selera masing2. Aku sih oke aja kalau di pojok, apalagi mojok #eh

  5. Lokasi yang bagus kadang harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan lokasi yang jauh dari keramaian ya.

  6. Tips keren nih, pengen sih punya rumah di perumahan tapi kalau perumahan di Bandung sekarang lokasinya suka di atas gunung dan agak jauh ke kota, heuu

  7. Iyaa…
    Aku selalu cari rumah yang dekat dengan masjid. Salah satunya karena agar anak-anak terbiasa mendengar suara adzan dan menjadi kebiasaan untuk sholat di awal waktu.

  8. yup, setuju mas. Posisi rumah sangat penting, kalau rumah jauh dari fasilitas umum dan tempat kerja tentu akan cukup menyulitkan kita ke depannya.

  9. Ku sudah punya rumah di komplej. Semua info di atas bener. Tapi ku mau beli rumah lagi di cluster. Heheu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.