Hindari Beberapa Kesalahan Ini Ketika Menggunakan Baju Batik

http://www.unggulcenter.org/2018/03/27/kesalahan-menggunakan-baju-batik/

Lemari pakaian kita tentu tak lengkap jika kita belum memiliki baju batik. Karena baju batik bisa membuat penampilan kita semakin elegan. Banyak sekali model baju batik yang istimewa dan dibanderol dengan harga terjangkau. Penampilan fashionable tidak harus membuat isi kantong kita jebol.

Kalau ingin mencari aneka model blus batik wanita, sekarang kita tinggal klik website MatahariMall. Pilihan blus batik wanita di MatahariMall sangat lengkap dan bisa kita pilih sesuai selera dan kebutuhan. Aneka batik tersebut juga dibanderol dengan harga terjangkau dan bisa kita dapatkan dengan proses pemesanan yang praktis.

baju batik

Nanti bila sudah punya blus-blus batik cantik dari MatahariMall, kita harus cermat ketika mengenakannya. Karena kita wajib menghindari beberapa kesalahan ini ketika menggunakan baju batik:

Memilih Motif yang Kurang Tepat

Ternyata setiap motif batik memiliki makna yang berbeda-beda. Ada motif yang melambangkan kebijaksanaan, kesabaran, atau kepemimpinan. Tentu saja kita tak boleh menggunakan sembarang jenis batik untuk acara tertentu. Kita harus mencari tahu makna motif batik yang akan kita gunakan. Supaya kita terlihat sopan di hadapan orang yang paham motif batik.

Selain itu, kita juga wajib menentukan motif batik sesuai dengan bentuk tubuh. Orang-orang bertubuh besar sebaiknya menggunakan motif batik berukuran kecil. Sedangkan orang yang bertubuh mungil atau proporsional bisa menggunakan motif batik berukuran besar. Pemilihan motif batik yang tepat akan membuat tubuh kita tampak semakin proporsional.

Menggunakan Dua Motif Batik dalam Satu Penampilan

Kita tidak disarankan untuk menggunakan dua motif batik secara bersamaan dalam satu penampilan. Jika sudah memilih atasan batik, berarti kita harus memadukannya dengan bawahan bermotif polos. Hal ini sangat penting agar penampilan kita tidak terlihat berlebihan. Jangan lupa memilih warna pakaian polos yang senada dengan baik sehingga tampak serasi. Orang-orang yang berhadapan dengan kita pun akan terpukau melihat penampilan kita.

Ukuran Baju Batik Terlalu Longgar

Baju batik berukuran longgar memang cocok untuk kita yang bertubuh mungil. Sebab tubuh akan kelihatan lebih berisi dan proporsional. Namun tidak demikian halnya dengan orang-orang bertubuh besar. Baju batik yang terlalu longgar malah membuat tubuh jadi kelihatan semakin besar. Kita mesti cermat memilih ukuran baju batik sesuai bentuk tubuh. Agar kita pun semakin leluasa bergerak dan percaya diri ketika menggunakannya.

Memadukan Batik dengan Aksesori Berlebihan

Aksesori berlebihan akan membuat kita kelihatan norak ketika menggunakan baju batik. Terutama bila batik yang kita pilih memiliki motif yang colorful. Satu atau dua jenis aksesori berwarna polos sudah lebih dari cukup untuk melengkapi penampilan. Pastikan bahwa tampilan kita tetap berkelas setelah memadukan baju batik dengan aksesori.

Selalu Memilih Batik Bergaya Resmi

Variasi model batik kini tak hanya untuk acara resmi saja. Kita bisa memperoleh banyak model batik istimewa untuk aktivitas santai. Penampilan kita pun tidak kelihatan kaku dan membosankan. Biasanya batik casual memiliki model potongan slim fit dan pola yang sederhana. Pisahkan baju batik untuk aktivitas formal dan batik untuk aktivitas casual. Supaya gaya berpakaian kita semakin fashionable sesuai dengan rutinitas yang kita jalani.

Nah, ulasan tentang kesalahan saat menggunakan baju batik tersebut tentu akan membuat kita lebih teliti memadumadankan pakaian. Bergaya dengan batik tak harus mahal dan merepotkan. Karena kita hanya perlu memilih baju batik sesuai selera, tren, dan kebutuhan. Siapkan baju batik untuk pria dan blus batik wanita untuk menyempurnakan setiap penampilan kita!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.