Manfaat Sedekah Bagi Kekayaan dan Kehidupan

http://www.unggulcenter.org/2018/04/02/manfaat-sedekah-bagi-kekayaan-dan-kehidupan/

Sedekah adalah sebuah pemberian pada umumnya bersifat secara fisik oleh perorangan atau badan hukum. Pemberian ini mempunyai sifat sukarela dengan tanpa adanya imbalan bersifat keuntungan, walaupun pemberian donasi dapat berupa makanan, barang, pakaian, mainan ataupun kendaraan. Akan tetapi tidak selalu demikian, pada peristiwa darurat bencana atau dalam keadaan tertentu lain misalnya donasi dapat berupa bantuan kemanusiaan atau bantuan dalam bentuk pembangunan, dalam hal perawatan medis donasi dapat pemberian transfusi darah dan lain sebagainya.

sedekah online

Pemberian donasi dapat dilakukan tidak hanya dalam bentuk pemberian jasa atau barang semata akan tetapi sebagaimana dapat dilakukan pula dalam bentuk pendanaan kehendak bebas. Kini sedekah bisa dilakukan dengan jangkauan lebih luas lagi tanpa perlu berangkat ke lokasi target anda yaitu dengan melakukan sedekah online.

Sedekah online bisa anda lakukan di website Unicef melalui ponsel ataupun PC dengan cara berikut:

  1. Kunjungi website supportunicefindonesia.org
  2. Scroll hingga anda menemukan form donasi atau klik ‘donasi sekarang’
  3. Isi form donasi berupa jumlah donasi (Rp. 100.000 – Rp. 350.000), nama, alamat e-mail, dan nomor HP yang masih aktif.
  4. Mudah bukan? Untuk pembayarannya pun bisa melalui ATM, internet banking kartu kredit dan convenience store.

Lantas apa saja manfaat sedekah yang bisa didapatkan oleh para pelaku sedekah, berikut adalah beberapa contohnya:

  1. Menghindari diri dari sifat materialisme, Konsep sedekah secara esensi adalah dengan memberikan apa yang kita punya baik imateriil mapun materiil untuk orang yang lebih membutuhkan. Perilaku bersedekah mensyaratkan adanya sesuatu yang bisa di berikan dan juga siapa yang diberi. Bagi orang yang memberi sedekah semata-mata untuk membantu meringankan beban orang yang dibantu akan melatih sikap empati kita terhadap orang lain.
  2. Manfaat ini tidak kalah menariknya, dengan bersedekah akan membuat kita lebih panjang umur. Hal itu diperkuat oleh pendapat Dr Stephen Post yang di dalam bukunya menyebutkan bahwa sifat dermawan cukup menyehatkan dan bisa memanjangkan umur kita.

Dengan adanya sedekah online, untuk mendukung UNICEF Indonesia pun bisa kita lakukan. Yuk sedekah, dan karena sudah bisa sedekah online, tentu tak perlu alasan lagi!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.