Tips Memilih Model Baju Batik Muslim yang Cocok untuk Wanita Gemuk

http://www.unggulcenter.org/2018/04/23/tips-memilih-model-baju-batik-muslim/

Batik merupakan kain bergambar dengan beberapa motif dan corak yang menjadi ciri khas beberapa daerah di Pulau Jawa. Penggunaan batik menjadi sering saat ini karena memilih banyak motif dan warna yang kekinian tetapi tetap memiliki ciri khas Indonesia. Dengan menggunakan batik pria dan wanita akan memiliki kesan yang terlihat lebih elegan dan juga tampil mewah.

Ada begitu banyak model baju batik saat ini untuk wanita, begitu juga dengan wanita muslimah. Dengan berbagai model batik saat ini turut mengembangkan tren model baju batik muslim bagi setiap wanita muslimah. Beberapa pilihan model baju batik yang disediakan membuat wanita muslimah dapat menggunakan batik dengan busana tertutup tetapi tetap terlihat cantik dan menawan.

 

model baju batik

Beberapa model baju batik untuk wanita muslimah sudah dijual pada beberapa situs belanja online terpercaya. Beberapa bahan batik seperti sutra dan katun menjadi perbedaan harga di pasaran dan dari segi penjualannya juga menjadi pembedanya. Bagi wanita gemuk, memilih model baju batik  muslim haruslah sesuai dan berikut tipsnya:

• Hindari menggunakan bahan kasar dan tebal.

Ini dikarenakan akan membuat kesan wanita kaku dan memberikan kesan gemuk pada tubuh, belum lagi membuat kaki terlihat pendek. Pilihlah baju yang sejuk dan jatuh sehingga terlihat lebih kurus.

• Hindari motif horizontal.

Hindarilah memilih motif batik yang besar dan horizontal hal ini akan membuat tubuh gemuk dan menjadi rumit. Carilah batik dengan motif kecil atau dengan motif vertikal supaya membuat kesan ramping pada penggunanya.

• Warna-warni.

Hindari memilih baju batik dengan warna-warna mencolok karena dapat memperlihatkan bagian tubuh. Sebaiknya menggunakan warna hitam atau warna gelap lainnya untuk menyamarkan lipatan lemak dan memberi kesan kurus.

• Gunakan warna-warna yang gelap.

Sembunyikan bagian yang terlihat gemuk dengan warna-warna gelap sehingga akan memberikan corak baju yang menarik dan juga menarik perhatian karena tidak memiliki dan menampilkan kekurangan penggunanya.

Beberapa tips diatas menurut UC sangat penting diperhatikan karena pakaian yang tidak sesuai akan semakin membuat wanita berbadan besar tampil tidak percaya diri. Terutama wanita muslimah yang menggunakan baju tertutup untuk menutupi auratnya. Sebaiknya bagi wanita gemuk jika ingin menggunakan warna mencolok gunakan pada bagian tertentu yang ingin ditunjukkan seperti pada bagian kerudungnya.

Berikut adalah model baju batik muslim diantaranya:

  • Oversized blouse dengan tampilan blouse kedodoran dan membuat penampilan menjadi lebih stylish, dapat menggunakan model cow girl blouse orange boontie dan ribbon blouse rurik.
  • Long cardigan, outer yang dapat di mix dengan blouse maupun kaos, pilihan model cardigan seperti jo and nic laudya midi cardigan dan noir sur blanc ladies long cardigan.
  • Modern jumpsuit, berbentuk terusan baju dan celana dengan pilihan baju muslim jumpsuit bermodel olli wrap over jumpsuit maroon havva, denis jumpsuit zahra signature.

Selain beberapa diatas, dapat juga memadukannya dengan model gamis sehingga terlihat lebih trendi. Biasanya digunakan saat acara-acara resmi dan membuat wanita lebih tampil cantik dan juga stylish. Beberapa varian diatas sudah dapat ditemukan pada situs belanja online dengan mudah dengan beberapa pilihan model yang dapat menyesuaikannya dengan selera penggunanya.

Model baju batik muslim saat ini sudah banyak, bahkan beberapa modelnya sudah dijual pada situs online dengan harga murah. Pengguna dapat juga membeli bakal kain batik yang digunakan sebagai bakal baju dengan desain dan model yang diinginkan. Dengan banyaknya penggunaan batik ini membuat wanita muslimah tidak akan ketinggalan dengan berbagai model terbaru yang diaplikasikan pada batik.

Comments

comments