Harga Nokia Si Peraih Gelar Smartphone Terbaik 2018 Terjangkau, Nokia Balik Lagi!

harga nokia
http://www.unggulcenter.org/2018/05/13/harga-nokia-8-nokia-6/

Harga Nokia terbaru memang tidak sangat murah, karena Nokia walau bagaimanapun memiliki value merk yang tinggi. Namun demikian, perusahaan asal finlandia ini akhirnya memuaskan dahaga baik pecinta handphone terlaris ditahun 2000-an lalu maupun pengguna baru.

Hal ini dikarenakan dua varian teranyar dari Nokia, yaitu Nokia 6 dan Nokia 8 yang masing-masing menjadi salah satu handphone terbaik di tahun 2018 ini di ajang Selular Award. Ajang presisius yang menobatkan Nokia 6 sebagai “Best Build Quality” dan Nokia 8 sebagai “Smartphone of the Year”.

harga nokia 6
Best Build Quality untuk Nokia 6 !

Wow, smartphone of the year memang bukan penghargaan yang simpel tapi memang dari berbagai ukuran dan Nokia 8 berhasil menyingkirkan pesaing-pesaingnya yang seliweran di berbagai iklan selama ini. Pun juga Nokia 6. Sebagai best build quality, kualitas smartphone ini sangat mumpuni.

harga nokia 8
Ini dia, Nokia 8 si ponsel terbaik tahun 2018 alias “Smartphone of the Year”!

Tentu, harga nokia terbaru ini memang tak murah, tapi menilik fitur dan pengakuan performanya, juga tak mahal. Dengan harga nokia 6 sekitar 2 jutaan dan harga nokia 8 sekitar 6 jutaan, sangat mungkin banget menjadi primadona yang kembali lagi.

Tak salah, tagline yang berseliweran sejak awal bulan ini, yaitu “Nokia Balik Lagi” menjadi salah satu hal yang membuat kita semua mupeng menjajal smartphone yang terkenal tangguh ini.

Mari kita tengok.

Nokia 6 merupakan ponsel untuk kalangan menengah. Dengan ukuran layar HD 5.5 Inchi dan prosesor canggih Snapdragon 430, ponsel pintar ini dilengkapi kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP. Sensornya juga sangat baik, jadi tak hanya bermain di megapixel. Proximity, accelerometer, compas, pedometer, gyroscope, ambience light, sebut saja, semua ada. Belum lagi kedua slot yang ada untuk dual SIM Card ini bisa dipakai semua untuk 4G LTE.

harga nokia

Soal kapasitas batere, memang “hanya” 3000 mAH, dibawah kakaknya si Nokia 8 yang lebih mantap, namun itu pun sudah sangat cukup, karena mid-end pun rata-rata tak sampai 3000 mAH setau saya, biasanya 2200 mAH.

Sedangkan Nokia 8 merupakan smartphone yang sangat canggih, wajar apabila meraih predikat handphone terbaik versi Selular Award. Fiturnya,  dapur pacu Snapdragon 835 dengan 8 core semi custom, Kyro 280, dan juga RAM DDR4x berukurna 4GB  dan internal 64 GB expandable untuk external hinggal 256 GB.

Layar yang mumpuni, melalui resolusi Quad HD 2560×1440 dengan kecerahan layar mencapai 700 knits menjadikan smartphone ini sangat nyaman dipandang, plus kekuatannya dengan balutan Corning Gorilla Glass 5. Sensor yang lengkap sebagaimana di Nokia 6, Nokia 8 ini juga memiliki finger print untuk kenyamanan pengguna.

Masih inget  Kamera Carl Zeiss yang mantab di Nokia? UC mendapatkan info, kalau di Nokia 8 ini, kamera Zeiss yang merupakan optic terkemuka juga hadir! Ngga kalah nih sama ponsel sebelah yang mengusung kerjasama dengan produsen optikal terkemuka lainnya. So pasti, akan membuat performa jepretan maupun video semakin memukau!

harga nokia

Nah, kedua handphone Nokia ini juga sudah bersistem operasi Android Oreo yang teranyar. Hal ini lah yang membuat saya yakin, kembalinya Nokia bakal gahar. Karena kebutuhan OS yang sesuai dengan masyarakat, membuat Nokia dapat bersinar.

Dulu, dengan OS Symbian miliknya sendiri, dan kemudian Windows Mobile ketika beralih menjadi Lumia, Nokia kerap terpuruk kembali ketika mau bangkit. Kali ini, sepertinya tidak.

Jadi mari kita lihat apakah Nokia 6 dan Nokia 8 yang merupakan smartphone keren dengan nilai plus brand skandinavia-eropa yang terkenal dengan presisi dan kualitas ketimbang produksi massal ini bakal kembali berjaya, khususnya di Asia.

Dari sisi spesifikasi, jujur saja, harga nokia ini sangat layak dan dengan desain yang alumunium dan elegan menambah sempurna penampakan smartphone yang dulu dipakai “Sejuta Umat” ini. Mantab Nokia!

 

 

Comments

comments