Kiat Memilih dan Membeli Handphone Asus Zenfone 6 di Bukalapak

http://www.unggulcenter.org/2018/05/15/membeli-handphone-asus-zenfone-6-di-bukalapak/

Bukalapak merupakan salah satu marketplace terpercaya yang ada di Indonesia yang menyediakan beragam jenis barang yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satu yang bisa Anda pilih sebelum belanja online adalah ponsel. Peralatan elektronik untuk berkomunikasi ini memiliki banyak pilihan mulai dari ponsel yang harganya ratusan ribu hingga belasan juta rupiah dan handphone Asus Zenfone 6 di Bukalapak merupakan satu diantarannya.

asus zenfone 6

Ponsel dari Asus tersebut memiliki harga yang berbeda dengan harga termurah untuk kondisi yang baru adalah sekitar Rp 1,3 jutaan rupiah. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut menyebabkan ponsel ini banyak diburu oleh masyarakat terutama untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah. Smartphone yang dilengkapi dengan kamera utama sebesar 13 MP ini banyak dijual oleh pelapak yang ada di Bukalapak. Agar Anda tidak tertipu saat Anda belanja di Bukalapak, walaupun Bukalapak adalah marketplace yang terpercaya Anda bisa melakukan berikut.

Pertama adalah cari yang memiliki penilaian yang paling tinggi. Bintang yang diperoleh pelapak sebagai penjual di Bukalapak didapatkan berdasarkan pada penilaian yang dilakukan oleh para pembeli yang membeli barang tersebut. Karena hal tersebut, walaupun mungkin harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan dengan pelapak lainnya dengan penilaian yang belum sebagus pelapak dengan bintang yang tinggi bisa menjadi pilihan utama untuk membeli ponsel di tempat pelapak tersebut.

Kedua adalah baca penilaian yang ditinggalkan oleh pembeli. Konsumen yang membeli handphone Asus Zenfone 6 di Bukalapak tidak hanya meninggalkan bintang yang akan menjadi penilaian untuk pelapak yang menjual barang tersebut namun juga meninggalkan penilaian. Ada banyak penilaian yang diberikan oleh pembeli dan untuk mengetahui apakah penjual tersebut bagus atau tidak, cek di bagian penilaian dan apakah ada yang memberikan penilaian yang terburuk. Jika iya, karena hal apa, biasanya disebabkan karena barang yang tidak sesuai misalnya karena barang yang rusak atau juga bisa disebabkan karena pengiriman yang cukup lama.

Ketiga adalah cek gambarnya. Biasanya pelapak akan memasang foto produk yang berukuran HD sehingga bisa di zoom oleh konsumen dan gambar tersebut umumnya akan sama dengan gambar Asus Zenfone 6 yang lainnya karena diambil dari Google sehingga Anda kurang bisa membedakan yang terpercaya atau tidak. Biasanya, pembeli yang sudah menerima barang akan mencantumkan gambar beserta dengan penilaian atas pembelian produk tersebut sehingga Anda bisa cek bagian penilaian konsumen untuk tahu apakah produk yang diterima benar-benar barang asli atau tidak.

 

Selain hal tersebut saat memilih handphone Asus Zenfone 6 di Bukalapak, UC merekomendasikan Anda juga harus mempertimbangkan masalah berikut ini:

  • Keramahan dari penjual. Pembeli akan sangat merasa nyaman kala ia diperlakukan dengan baik sehingga tidak sedikit yang akan memilih penjual yang ramah dengan harga produk yang lebih mahal dibandingkan harus membeli di tempat yang murah dengan penjual yang tidak ramah. Anda juga bisa mempertimbangkan mengenai kecepatan respons dari penjual yang Anda pilih.
  • Cek bagian deskripsi barang. Tidak hanya harus memperhatikan dengan teliti gambar yang dipilih dan ditampilkan di Bukalapak, Anda juga harus mempertimbangkan mengenai deskripsi yang ditinggalkan. Apakah informasi dari penjual tersebut lengkap dan tepat atau tidak. Ada bagian yang harus Anda pertimbangkan saat Anda membaca deskripsi yaitu ada tidaknya atau jenis garansi yang diberikan.
  • Cek harganya apakah sesuai dengan kantong Anda atau tidak.

Comments

comments