Bento Ramadan Hokben Untuk Berbagi Bersama

bento ramadan
http://www.unggulcenter.org/2018/05/31/bento-ramadan-hokben/

Bento Ramadan jadi trending topic. Bukan hanya pada satu momen pada saat para bloggers ngumpul dan buka bersama (bukber) bareng, namun selama bulan ramadan. Cekidot aja lah di google seberapa sering orang mencari bento ramadan. Brand bento ramadan pun sudah lekat sama resto satu ini, yaitu HOKBEN.

Yup, itu mungkin salah satu daya tarik dari restoran yang menyajikan masakan jepang dengan konten dan konteks lokal ini. Sebelum bulan puasa, sudah mulai banyak yang penasaran, wujud bento ramadan hokben tahun ini seperti apakah?

Itulah yang mendasari saya, sebagai salah satu blogger remahan yang suka makan, tetiba diundang oleh Hokben untuk bukber. Belum tau tempatnya dimana, dengan semangat 45 langsung mendaftar untuk icip menu dan mengikuti kemeriahan bukber yang bertajuk kumpul bareng blogger.

Waktu sudah disiapkan, UC sudah siap tinggal cabut dari kantor #eh Nah ternyata dapat info adanya di Karawaci. Entah itu dimana, tapi kayaknya jauh dekat relatif sih ya yang penting ada jalur akses kereta kalau saya anak kereta alias ANKER.

Lalu, pada hari H, perjalanan dimulai. Ternyata Karawaci itu ngga dekat loh. Tapi demi Menu Bento Ramadan Hokben saya jabanin deh. Bahkan, karena salah naik jurusan kereta, tiba di stasiunnya Rawabuntu, naik Grab Taxi plus masuk parkiran Super Mall Karawaci dimana acara hokben berada, total general keluar 70 ribu hahaha.

bento ramadan
Penjelasan Fasilitas Hokben di Super Mal Karawaci yang cocok buat kamu hang out bersama keluarga

Demi hokben, walau sempat pengen pulang waktu itu, namun selain komitmen, juga harus memenuhi hasrat menu bento ramadan dan juga dapat bocoran adanya konsep kafe ala Hokben, yang saya juga pengen tau, tibalah saya di hari yang berbahagia itu.

Acara gathering ngga akan lengkap tanpa livetwit. Tentu saja menaikkan konten hari itu. Bento Ramadan yang udah dimupengin dan kepoin banyak orang, kita naikin di twitter dan instagram.

Menu Bento Ramadan

Nah ini dia, perlu banget, informasi soal jajaran menu bento ramadan ini. Ada Bento Ramadan 1 yang terdiri dari Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Egg Chicken Roll dan tehbotol sosro (yang kotak ya, jadi ga khawatir pecah kalau jatuh pas bawa).  Plus tajil nya juga buat kamu ngebatalin puasa.

Bento Ramadan 2 berisi Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs shrimp roll, minuman teh botol sosro yang kotak dan tajil untuk berbuka.

Selain paket 1 dan 2, ada juga paket A, B, C dan D. Jadi ada 6 (enam) menu Bento Ramadan kali ini. Ini dia komposisi paketnya.

Bento Ramadan paket A dan C merupakan menu andalan dan favorit, dengan Nasi, Salad dan menu utama (Beef Yakiniku/Beef Teriyaki), Menu Goreng (Tori Ball dan Shrimp Roll) serta teh botol sosro dan tajil.

Bento Ramadan paket B dan D adalah Tokyo Bowl dengan isi Nasi, taburan rumput laut, menu utama (Chicken steak/chicken katsu tare) dan teh bogor Sosro.

Berbagi Bersama

Cuma itu aja? Nggak dong. Hari itu, kita juga mendengarkan informasi soal kecerian berbagi bersama. Hokben ternyata telah setiap tahun memiliki program CSR yang bermanfaat.

Dalam rangka peluncuran Paket Bento Ramadan, Hokben mengadakan kegiatan bukber serentak bersama anak yatim dan dhuafa loh. Ngga tanggung-tanggung, ada 3300 anak yatim dan duafa dari 38 panti asuhan di Jawa dan Bali yang berbahagia bersama hokben di bulan penuh berkah ini.

bento ramadan
Ceramah dari ustad di Hokben Indahnya Berbagi Ramadan. Di rentang pekan yang sama, ada bukber bareng anak yatim dan duafa di lokasi-lokasi berbeda di Jawa dan Bali. Di Karawaci ini kita dengarkan siramahan ruhani ya.

Wah, ada arti khusus untuk 3300 anak? Yap, itu melambangkan tahun hingga saat ini hokben berdiri. Jadi, sudah 33 tahun loh. Tahun depan, pasti dijadiin 3400 anak!

Selain menu bento ramadan dan bukber bersama yatim dan duafa, ada lagi inih, promo dalam setiap pembelian paket Omiyage untuk 4 orang, gratis 4 pcs Tehbotol Sosro 250 ml dan paket Omiyage untuk 6 orang, gratis 6 pcs teh botol sosro 250 ml.

bento ramadan
Mereka-mereka yang mendapatkan hadiah Omiyage untuk kejutan bukapuasa orang terkasih! So sweet dan salut untuk hokben!

Pada sesi gathering kemaren pun, ada gimmick menarik untuk kita semua. Ada beberapa harapan untuk orang-orang terdekat yang ditulis oleh bloggers yang hadir. Dan, Hokben mewujudkannya dengan mengirimkan Omiyage ke orang tersebut! Terharuuuu!

 

Apalagi, memang yang dipilih kemarin adalah mereka yang bener-bener deh, menurutku sebuah cerita orang yang terkasih yang bikin terharu. Ada untuk ibu kos, ada ojek langganana anak, ada ibu yang rela menemani anaknya pas ramadan, pokoknya memang Omiyage yang dikirim benar-benar melambangkan share to love dan love to share! Tepat!

hokben karawaci
Program Hokben berbagi baik untuk pendidikan maupun untuk sesama yang sudah dilakukan selama 17 tahun bo!

Perkenalkan! Ho Cafe!

Akhir acara, yang saya nanti, selain Bento Ramadan, ada juga. Ho Cafe!

Apa ini, adalah konsep kafe dimana kamu bisa membeli menu-menu coffee shop seperti Oolong Tea, Coffee, Latte, Chocolate, Smoothies, plus camilan-camilan cookies dan dessert yang nemenin kamu ngupi cantik. Yang menarik, di Hocafe, untuk secangkir capuccino, art di permukaan kopinya ga bisa rikues, gambar bunga dan sejenisnya. Hanya gambar H. Yaitu Hokben dan ini menurut saya bisa jadi signature yang berkesan kalau ke Ho Cafe.

Rasanya gimana? Menurutku enak. Dapat pait manisnya. Kopi pahit berkualitas dengan manis gula dan susu yang blended.

hokafe hokben
Ho cafe ini ada di dalam resto hokben ya gais, tapi beda tempat untuk memesan. Jadi kamu tinggal pesan aja disini beragam menu kafenya. Bisa ngupi ngeteh cantiks sambil yg lain makan hokben

Konsep Ho Kafe ini juga menarik karena Hokben sudah kadung terkenal sebagai restoran keluarga. Jarang banget-banget yang kesini sendirin. Jadi dengan Ho Cafe diharapkan bapak-bapak pun bisa ngopi santai dan anak-anak muda juga bisa one stop dari makan “berat” sampai nongkrong dengan ngopi ringan bersama sahabat.

Penting nih gais, dengan lokasi yang baru ada di lima outlet, walaupun “menyatu” dengan resto hokben, kualitas Ho Cafe dijamin berkualitas “standalone” outlet. Jadi ngga sembarangan, kopi dan menu ringannya dibuat serius dan berkualitas. Aku sendiri nyoba, rasanya pas dan enak.

hocafe hokben
Ho Cafe yang bakalan ngehits melengkapi outlet hokben

Nah itu ya apdet mengenai bento ramadan dan bagaimana saya kesana menemukan Ho Cafe dan keceriaan bersama anak yatim dan duafa oleh Hokben. Untuk Ho Cafe sendiri, kamu bisa mengunjunginya di lima lokasi ini yaitu Hokben Karawaci, Hokben Alam Sutera, Plaza Festival, Bogor Padjadjaran, dan PIM 1.

Walau serentak, namun di Karawaci ini karena keterbatasan tempat, tidak ada acara dengan anak yatim dan duafa yang 3.300 itu.  Alhamdulillah, tapi ada siraman rohani dari pak Ustad yang disimak dengan intens oleh para bloggers yang hadir. Oya dapat kabar adanya di Bogor kalau yang dekat di waktu yang ga jauh. Hmm. Menarik, itu kan daerah kekuasaan gue #halah

Sampai ketemu di Hokben dan semoga puasamu menyenangkan dengam menu bento ramadan yang komplit lengkap sehat di bulan suci ini!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.