5 Destinasi Berlibur Yang Akan Menjadi Favorit Tahun 2018

http://www.unggulcenter.org/2018/06/06/5-destinasi-berlibur-yang-akan-menjadi-favorit-tahun-2018/

destinasi berlibur

Anda dan semua orang di dunia ini mungkin sudah mengetahui bahwa traveling telah menjadi bagian dari gaya hidup yang tak bisa dilepaskan terutama pada zaman modern ini. Di tengah tuntutan pekerjaan yang tak pernah berhenti dan cepatnya arus informasi yang kadang membuat lelah, rasanya plesiran menjadi salah satu hal wajib dilakukan untuk me-refresh pikiran Anda kembali.

Tentu saja dalam merencanakan liburan, hal yang terbaik yang bisa Anda  lakukan adalah mempersiapkan destinasi perjalanan secara jauh-jauh hari.  Sebagai panduan, Anda mungkin bisa melihat 5 destinasi wisata terbaik pada  versi Lonely Planet yang membuat pengalaman liburan tak akan terlupakan.

  1. Languedoc-Russillon, Prancis

Apa yang Anda gambarkan tentang pedesaan asri di area selatan Prancis? Mungkin yang ada di pikiran Anda hanyalah ada dua wilayah yakni Provence dan Côte d’Azur atau tidak mengetahui sama sekali. Padahal area ini menyimpan tempat lain yang tak kalah luar biasanya dan jauh dari hiruk pikuk suasana metropolitan Paris yang membosankan. Languedoc-Roussillon merupakan salah satu daerah di kawasan Occitanie yang juga memiliki pemandangan alam yang cantik, plus berbagai wine yang terkenal. Pasalnya daerah ini memang banyak memiliki perkebunan anggur dan merupakan salah satu region penting dalam sejarah Prancis sebagai penghasil wine.

 

  1. Julian Alps, Slovenia

Sebuah negara di belahan Eropa timur dengan karya cipta yang mengagumkan. Alam menganugerahi Slovenia dengan pemandangan lanskap yang luar biasa. Tak percaya? Coba lihat Julian Alps yang selama ini banyak dilewatkan oleh para pelancong saat berkunjung ke benua biru.

Pada Area ini Anda bisa menemukan juga Gunung Triglav yang juga muncul dalam bendera Slovenia. selain itu ada pula Danau Bled yang dilengkapi dengan kastil. Sungguh sebuah pemandangan yang istimewa. Jika Anda merencanakan untuk berkunjung ke Julian Alps, persiapkan diri Anda untuk melakukan hiking dan trekking yang akan mengantarkan Anda melihat lukisan alam yang luar biasa.

 

  1. Alaska, Amerika Serikat

Sebuah wilayah di ujung utara yang berhasil diambil oleh Amerika Serikat dari tangan Rusia dengan sejumlah upeti. Perpaduan antara keragaman flora dan fauna dengan alam yag cukup keras menjadikan tempat ini pasti masuk dalam bucket list untuk pencinta petualangan. Di Alaska Anda bisa menghabiskan waktu seharian untuk hiking menjelajahi gunung-gunung bersalju, menyaksikan beruang di habitat aslinya, dan mengikuti jalur pencarian emas Klondike.

Alasan terbaik yang membuat Alaska masuk ke dalam destinasi yang akan menjadi pilihan di tahun 2018 adalah kemudahan untuk mengakses tempat ini. Ada berbagai pilihan maskapai penerbangan dan kapal layar yang menghadirkan pilihan perjalanan untuk menuju salah satu daerah terdingin di dunia ini.

 

  1. Kii Peninsula, Jepang

Jepang tetap menjadi destinasi favorit semua warga dunia untuk berlibur. Berbagai macam cara untuk Negeri Matahari Terbit ini dalam menyulap diri seperti kota metropolitan dengan teknologi canggih, makanan yang lezat atau pedesaan kuno dengan kebudayaan tinggi, Anda bisa memilihnya. Namun kenapa tidak mencoba area lain selain Tokyo, Kyoto, atau Hokkaido? Sebaiknya pada tahun 2018 ini, cobalah mengarahkan perjalanan Anda ke Kii Peninsula yang berada di selatan kota-kota besar seperti Kyoto dan Osaka. Banyak maskapai yang menyediakan penerbangan direct dari Jakarta ke Osaka seperti Ana Airlines.

Di Kii Peninsula, Anda bisa lebih dalam memahami kebudayaan Jepang yang tak bisa dilepaskan dari kepercayaan dan agama yang mereka anut. Anda bisa mengunjungi kuil Shinto dan Buddha dengan mengikuti jalur ziarah Kumano Kodo yang telah masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site. Satu hal yang juga menguntungkan dengan berkunjung ke Kii Peninsula adalah kawasan ini masih terbebas dari kemacetan dan keramaian para pelancong.

 

  1. Belfast & the Causeway Coast, Irlandia Utara

Irlandia Utara dikenal sejarah sebagai salah satu negara yang tak aman di dunia pada beberapa dasawarsa silam, terutama kota terbesar Belfast. Dibandingkan dua puluh tahun yang lalu daerah ini sudah jauh berubah. Sangat aman, menyenangkan dan dipenuhi dengan aktivitas berlibur menarik yang sangat classy.

Dahulu area Belfast banyak diisi oleh patroli tentara dengan senjata berat dan ancaman kekerasan di mana-mana, kini lingkungan tersebut telah diisi oleh restoran, bar, dan berbagai pilihan museum untuk mengisi waktu berjalan-jalan Anda selama di sana. Sementara di area Causeway Coast Anda bisa melihat lanskap alam yang cantik serta dpat melakukan berbagai aktivitas seperti golf dan whiskey tasting.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.