Manfaat Tabungan di Bank Syariah

http://www.unggulcenter.org/2018/07/12/manfaat-tabungan-di-bank-syariah/

Tabungan berfungsi sebagai cadangan saat terjadi situasi tertentu yang darurat atau mendesak. Biasanya berupa uang dan kini kebanyakan disimpan dalam rekening bank. Selain karena terjamin keamananya, menyimpan uang di bank banyak dipilih orang karena diiming-imingi bunga dari pihak bank, meskipun nasabah juga harus membayar administrasi tiap bulan. Di samping untuk keperluan mendesak atau darurat, tabungan juga digunakan sebagai persiapan di masa mendatang. Salah satu jenis tabungan adalah tabungan rencana.

Tabungan rencana adalah tabungan yang dirancang untuk bisa mencapai tujuan yang sebelumnya telah anda putuskan. Maka dari itu, sebelum membuka tabungan rencana tersebut anda harus memutuskan terlebih dahulu tujuan apa yang akan anda capai dengan tabungan rencana ini. Misalnya anda ingin menabung untuk berangkat umroh ke tanah suci, bisa dengan menggunakan tabungan berencana.

tabungan di bank syariah

Dalam tabungan rencana ini, biasanya bank akan memberikan imbal hasil yang lebih tinggi dari tabungan biasa. Jadi ini bisa dimanfaatkan agar anda bisa cepat mencapai target dana yang diinginkan. Saat ini bunga di tabungan berjangka di bank umum sebesar 3% per tahun dengan nilai tabungan kurang dari 1 juta rupiah.

Tabungan rencana memiliki fitur auto debit. Jadi di setiap bulannya uang anda akan secara otomatis ditarik oleh bank dari rekening tabungan induk di tanggal tertentu yang sudah ditetapkan. Karena itulah tabungan rencana sebagai jenis tabungan di bank syariah cocok bagi anda yang ingin lebih displin dalam hal menabung.

Dalam masalah umroh, selain dengan tabungan rencana, jenis tabungan di bank syariah lain yang UC dapat informasikan adalah dengan menggunakan pinjaman KTA bank syariah. Saat tabungan yang telah anda kumpulkan ternyata masih belum cukup untuk biaya umroh tersebut, bisa menggunakan KTA bank Syariah. KTA syariah sudah mencakup pembiayaan multiguna sehingga dapat digunakan untuk segala kebutuhan pembiayaan, termasuk untuk pembiayaan umroh atau haji.

Bisa juga digunakan untuk membeli barang kebutuhan seperti kendaraan bermotor, bangunan, tanah, dan yang lainnya, serta untuk menambah modal kerja. Dalam pinjaman KTA bank syariah anda bebas menentukan plafon. Sebelum memutuskan memilih KTA syariah, sebaiknya dibandingkan dulu dengan KTA konvensional supaya lebih sesuai dengan kebutuhan anda. Demikian informasi dan tips manfaat tabungan di bank syariah

Comments

comments

5 thoughts on “Manfaat Tabungan di Bank Syariah

  1. Aku belum punya lho tabungan Syariah. Menabung memang cara terbaik memenuhi kebutuhan kita ya khususnya yang kita rencanakan. Aku pengen Umroh nih. Insya Allah nabung dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.