Bersepeda Saat Pandemi, Ini Kata Pakarnya!

https://www.unggulcenter.org/bersepeda-saat-pandemi-ini-kata-pakarnya/

Bersepeda saat pandemi memang jadi pro-kontra. Terutama jika dikaitkan dengan kebutuhan kebugaran vs bahaya COVID19 yang di Indonesia masih belum bersedia pergi.

Untuk itu, perlu tips dan trik dalam bersepeda di saat pandemi. Tips Bersepeda mungkin sepele, namun di saat adaptasi kebiasaan baru (biasanya disebut New Normal) maka bersepeda di saat pandemi ini memerlukan persiapan bersepeda dan saat bersepeda. Bentuknya, dalam tips dan trik yang perlu diterapkan.

Dapat Ilmu Bersepeda di Masa Pandemi dari Pakarnya

Wah, tentu perlu ya. Untuk itu, dalam sesi Seminar Online Bareng Komunitas Sepeda di Era Adaptasi Kebiasaan Baru yang digagas oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia khususnya dari Direktorat Promosi Kesehatan ini sangat bermanfaat.

Karena nilai pentingnya lah, gagasan ini disambut antusias semua pihak. Ada empat narasumber pada seminar ini, yaitu  dari Ditpromkes itu sendiri, yaitu bapak Riskiyana, dari Satgas Penanganan COVID19 , Bapak Sonny dan dua lagi tentunya dari komunitas bersepeda alias komunitas gowesers yaitu Pak Poetoet dari Bike 2 Work Indonesia dan pak Azwar dari Komunitas Indonesia Folding Bike. Pakarnya semua, kan!

Pastikan kita selalu berpikir dan bertindak yang tidak membuat kita celaka, maupun mencelakakan orang lain ya. Kenali diri dengan baik, patuhi lalu lintas dan waspadai tindak kejahatan tetap perlu ya gais.

Jangan lupa, jalan milik bersama, jadi hargai dan hormati pengguna jalan yang lain, dan dengan demikian kita juga perlu patuhi protokol kesehatan agar tidak menularkan maupun tertular COVID19 dari bersepeda.

Nah, itu intisari sedikit banyak yang bisa saya bagi dalam tips bersepeda di masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru ini, dari webinar yang diadakan Ditpromkes Kementerian Kesehatan RI yang baru saja saya ikuti.

Semoga bermanfaat ya! Yuk gowes bersepeda saat pandemi dan pastikan dengan mematuhi protokol kesehatan!

About the Author: unggulcenter

Pengelola UC - Review Pengalaman Produk dan Perjalanan

You might like

14 Comments

  1. Setuju sama saran dari pakar, kak Unggul. Pemilihan rute dan keamanan lokasi penting pas sepedaan selama pandemi. Apalagi jalanan sekarang makin banyak yang sepedaan kan kak. Perlu aturan supaya pesepeda lebih aman gowes dan nggak kena begal sepeda.

  2. Selama pandemi belum pernah sepedaan. Tapi kalau jalan kaki, sering
    Penting banget emang saat masa gini, ketika melakukan aktivitas bersepeda, mematuhi protokol kesehatan diri wajib hukumnya.

  3. Sepedaan jadi trend banget di masa ini. Banyak yang patuh pada protokol kesehatan, sebagiannya tidak. Tapi untungnya, kegiatan base on habit gini punya tokoh yang diikuti.
    Jadi bisa sering sering bikin konten bersepeda yang sehat di masa sekarang

  4. kenali sepeda, kenali diri, dan lingkungan penting diperhatikan untuk
    bersepeda di masa pandemi seperti ini ya. kalau lingkungan bs sewaktu2
    menganggu kenyamanan bersepeda jd kalau yang sudah rutin jadi bisa
    mempersiapkan. selain itu tentu saja sepeda harus dalam keadaan yang

  5. Sepedaan jadi solusi untuk berolahraga dan mendapat sehat tapi jangan sampai melupakan keamanan diri saat berkendara dan patuhi protokol kesehatan….. Yuk akh stay safe

  6. Yang paling penting saat bersepeda itu stay safe. Hindarkan diri dari kecelakaan sendirian atau melibatkan orang atau kendaraan orang lain. Terserah pilihannya, mau olahraga sepeda atau yang lainnya. Yang penting olahraga agar tetap sehat.

  7. Pas awal2 pandemi aku sempet kesel banget sama para pesepeda rombongan besar yang makan jalan sampe full. Non pesepeda jadi bingung mau lewat mana. Udah gitu pas istirahat menggerombol di pinggir jalan nyemil dan minum lepas masker. Pake foto2 pula.
    Untungnya sekarang udah banyak berkurang.

  8. Pandemi pada sepedaan ke mana-mana. Aku sepedaan keliling rumah aja, belum jauh-jauh. Masih agak mikir sih, tapi asal patuh sama protokol kesehatan ya gak papa

  9. aku juga maen sepedahan juga ka , untung beli sepeda dari jauh hari , sekarang mah mahil bangeut oh iya
    bersepeda di masa pandemic jadi incaran begal ka , hatihati ya ka, ngeri aja . para pesepeda yang sendiri itu di incer lho ka , ngeri kan . Jangan ke tempat sepi aja ya , nanti aku visit ig nya ka

  10. SIp, kalau dengan mengikuti rambu-rambu yang sudah disipakan kan sehatnya dapat dan coro tetap jauh. Rindu sepedaan dengan teman-teman kuliah dulu kan jadinya aku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.