Wisata Kuliner di Jakarta? Yuk, Kunjungi 6 Pusat Kuliner Hits Ini!

https://www.unggulcenter.org/wisata-kuliner-di-jakarta-6-pusat-kuliner-hits/

Kota Jakarta identik dengan hiruk-pikuk aktivitas warganya setiap hari. Jalanan yang padat, terutama pada waktu-waktu tertentu, hampir tidak bisa dihindari. Namun, di balik kepadatan itu, ada hal menyenangkan. Daerah ibukota menawarkan ragam wisata kuliner di Jakarta yang menggugah selera.

wisata kuliner di jakarta

Ada banyak pusat kuliner hits di Jakarta yang wajib dicoba. Supaya lebih nyaman mengeksplorasi semuanya, ada baiknya kamu menggunakan mobil. Apalagi pas musim hujan gini, kamu nggak perlu khawatir soal cuaca saat sedang asyik berkeliling. Lalu, gimana kalau tidak memiliki kendaraan sendiri? Tenang, kamu bisa sewa mobil di Jakarta, praktis dan mudah!

Nah, sebagai referensi, yuk simak informasi pusat kuliner hits di Jakarta berikut ini.

1.     PIK 2

Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 adalah kawasan perumahan elite di daerah Jakarta Utara. Namun, ada banyak tempat menarik di kawasan ini yang menawarkan suasana estetik sekaligus kuliner lezat. Salah satunya, Harbour Market yang terletak di Ruko Beach Boulevard Blok B Nomor 62-63. Di sini kamu bisa menikmati aneka makanan dan minuman yang menggoyang lidah.

Kamu juga bisa mencoba aneka makanan Italia di Alba Ristorante, misalnya spaghetti, gnocchi, canneloni, dan sebagainya. Bukan hanya makanannya yang enak, suasana di restoran ini juga terasa romantis, lo! Cocok deh bagi kamu yang ingin mengajak pasangan untuk kencan seru.

2.     Blok M

Sedang berada di wilayah Jakarta Selatan, kamu bisa ke Blok M. Kawasan ini memiliki banyak sekali tempat makan. Biar nggak bingung saking banyaknya pilihan, sebaiknya cari rekomendasi terlebih dahulu. Tanya teman atau searching info di internet. Biar kalau sudah nyampe di tempat, kamu nggak kecewa karena ternyata sajian wisata kuliner di Jakarta ini tidak sesuai ekspektasi.

Nah, beberapa pilihan resto atau kafe yang bisa kamu coba di kawasan Blok M antara lain Amertha Warung Coffee, Glosis, Wyl’s Kitchen, Tokyo Skipjack, Twin House, Blenger Burger, Walking Drums, First Crack, dan masih banyak lagi.

3.     Jalan Sabang

Jalan Sabang adalah pusat kuliner yang hits banget di kalangan anak muda Jakarta. Di sepanjang jalan ini, kamu akan menemukan banyak tempat makan yang menawarkan berbagai jajanan enak. Kawasan kuliner ini biasanya mulai buka pada petang dan berlanjut hingga malam.

Salah satu kuliner legendaris yang ada di Jalan Sabang adalah Sate Jaya Agung. Lokasinya tepat di perempatan jalan. Kamu bisa dengan mudah menemukan sate ini dengan melihat kepulan asapnya. Ada sate ayam dan sate kambing, semuanya lezat. Tapi, kamu harus siap-siap mengantre, ya, karena warung sate ini nggak pernah sepi.

4.     Tebet

Ada pula kawasan kuliner Tebet yang menawarkan makanan bervariasi mulai dari menu tradisional hingga kekinian. Kalau suka nasi uduk misalnya, ada warung Uduk Bro Tebet yang terkenal. Ada pula nasi goreng rempah, bebek kaleyo, bakso, mie ayam, dan sebagainya.

Kalau cuma mau nongkrong, ada Kopikina yang buka dari pagi hingga malam. Di sini kamu bisa ngopi sekaligus makan berat. Tempatnya pun enak buat bersantai. Mau datang bersama teman atau datang sendiri, nggak masalah. Untuk keluarga, ada resto Saung Rasa yang menyediakan tempat duduk lesehan.

5.     Pecenongan

Pecenongan merupakan salah satu kawasan kuliner terkenal di Jakarta. Di sini kamu bisa menemukan kuliner seperti martabak, nasi uduk, pempek, hingga olahan seafood yang segar. Salah satu yang populer adalah Nasi Uduk Sri Rostika Pecenongan. Warung nasi uduk ini buka pada sore sampai malam hari.

Bagi yang suka olahan seafood, kamu bisa mencicipinya di Pondok Laguna. Restoran ini menyediakan banyak menu seafood yang juara. Ingin ngemil? Martabak Pecenongan 65A adalah pilihan terbaik. Pesan untuk takeaway dan dimakan berkeliling Jakarta sambil wisata kuliner di Jakarta, bakal asyik banget.

6.     Pasar Baru

Jangan lupa, ada pula pusat kuliner Pasar Baru yang menawarkan ragam kuliner legendaris. Kalau kamu pernah mendengar lagu Gang Kelinci, di sinilah tempatnya. Ada menu enak di Bakmi Gang Kelinci yang bisa kamu coba.

Selain bakmi, ada pula jajanan Cakue Ko Atek yang enak banget. Meskipun tempatnya terletak di gang sempit, rasanya boleh diadu. Bisa dibilang, hampir semua tempat makan di Pasar Baru telah berdiri sejak lama. Namun, rasa makanannya tidak mengecewakan.

Nah, inilah sejumlah rekomendasi tempat wisata kuliner yang bisa kamu coba di Jakarta. Untuk sewa mobil, kamu bisa mencarinya di Traveloka. Rental mobil Traveloka tawarkan rental mobil untuk fleksibilitas perjalanan kamu, lebih lengkap dengan promo #MobilUntukSemua lho. Selain praktis dan mudah, harganya pun terjangkau. Jalan-jalan keliling Jakarta pun lebih nyaman. Siap untuk berpetualang?

About the Author: unggulcenter

Pengelola UC - Review Pengalaman Produk dan Perjalanan

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.