Anti Bosan Ketika WFH Di Rumah Aja

https://www.unggulcenter.org/anti-bosan-ketika-wfh-di-rumah-aja/

Anti bosan ketika WFH (bekerja dari rumah) menjadi faktor penting agar kita tidak melanggar aturan-aturan di masa pandemi. Misalnya keluar pada saat lockdown, atau berkumpul dengan banyak orang di luar rumah. Untuk itu, permainan anti bosan memang dibutuhkan disaat ini. Karena pandemi yang sudah dua tahun ini membuat semua orang merasa, “ah, aku mau keluar, bodo amat!”

Ya, saat ini, memang banyak tempat masih menerapkan pembatasan mobilitas ya misalnya PPKM atau juga perkantoran yang menerapkan bekerja dari rumah (WFH alias Work from Home). Dimasa ini, pasti, ada-lah rasa bosan itu!

Dalam mengatasi rasa bosan, biasanya kita melakukan hal-hal seperti relaksasi, menjalankan hobi di rumah misalnya bercocok tanam di halaman, atau, bermain game dan menonton tipi.

Berikut ini beberapa hal yang bisa kita lakukan demi mengusir rasa bosan di rumah!

Yoga sederhana

Meregangkan otot ketika break setelah rangkaian zoom meeting yang lama, wah perlu banget agar tidak pegal. Kenapa tidak, melakukan yoga sekalian. Sederhana kok. Stretching dan reflexing sejenak diatas alas yang dibentangkan di lantai. Tahan sekian detik, lanjut gerakan lain. Fisik sehat batin kuat.

Membersihkan rumah.

Nah, aktivitas yang dulu jarang dilakukan karena kesibukan, bisa dilakukan. Enak kan rumah bersih dan nyaman karena waktu dirumah sangat banyak.

Bermain kartu

Permainan yang mudah dilakukan bersama-sama di rumah dengan keluarga biasanya yang tidak memerlukan ruang yang besar. Ya, karena rata-rata dimainkan di dalam rumah dengan ruang yang terbatas. Bermain kartu menjadi salah satu yang gampang.

anti bosan ketika WFH

Melakukan hobi baru

Hobi baru yang bisa dilakukan dirumah, misalnya bercocok tanam dan mengoleksi mainan bisa dilakukan. Dengan bermain mobil-mobilan dengan track dirumah dapat bernostalgia masa kecil, sedangkan bercocok tanam juga menjadi hobi menyenangkan dengan halaman seadanya di depan rumah maupun belakang rumah.

Memasak

Kalaupun tidak menjadi hobi baru, memasak menjadi salah satu aktivitas anti bosan ketika WFH. Sesekali ya, kita tidak usah memesan makanan dari luar. Gunakan bahan-bahan di kulkas, atau belanja sayur dengan cara online untuk bahan memasak. Siapa tau, kita ketagihan loh dengan memasak dan mencoba-coba resep yan didapat dari sosial media!

Menjadi content creator

Tidak melulu konten harus terkait dengan jalan ke luar rumah. Dengan keahlian yang dimiliki, misalnya saham, memasak, atau bercerita pun kita bisa membuat sendiri channel video sharing di youtube maupun mengoptimalkan sosial media dengan beragam konten dari foto yang sudah dikumpulkan. Tapi ingat, jangan sebar hoaks ya. Harus bener-bener konten ide dan kreativitas sendiri.

tips media sosial

Menonton bioskop dirumah

Dengan berlangganan netflix dan menyetel film pada layar televisi besar, bisa membuat suasana di rumah menjadi seperti gedung bioskop. Matikan lampu, siapkan camilan!

Bermain games

Jika mempunyai console games seperti playstation atau Xbox, pengalaman bermain games juga memuaskan. Namun jika menggunakan PC pun, beragam games bisa dimainkan.

Jika bosan, kita bisa bermain games secara online. Bermain games online ini bukan berarti kamu bermain games di aplikasi yang bakal menyedot ruang besar di PC atau laptop kita kok. Sebab, bermain games bisa pada browser.

Anti Bosan Ketika WFH

Ya, ada banyak situs bermain games yang paling lengkap, dengan lebih dari 1000 games yang dimainkan sehingga tidak bosan, misalnya situs plays.org yang sudah sangat populer untuk aktivitas sembari bekerja, dapat rileks.

Di situs ini, kita bisa bermain games sepuasnya sendirian maupun bersama-sama. Koleksi games yang ada pun beragam. Mulai dari puzzle, petualangan ataupun yang sederhana seperti bermain kartu. Cocok sekali mengisi waktu luang selesai sesi WFH dan melemaskan otot yang tegang.

anti bosan ketika WFH
anti bosan ketika WFH dengan bermain ribuan alternatif games dari browser

Anti Kecanduan

Bermain games di browser merupakan salah satu cara terbaik untuk tidak kecanduan bermain games. Apalagi bagi kita yang tidak ingin bermain games malah menyita waktu. Di sela-sela break ketika rapat online ataupun menunggu sesi meeting selanjutnya, bisa dilakukan tanpa harus memalingkan muka dari layar laptop.

Dengan keragaman games yang ada dan rata-rata yang simpel dan mudah, pengalaman bermain games online melalui browser membuat kita tidak khawatir kehilangan fokus dalam pekerjaan. Karena tinggal ganti browser tab, balik lagi deh ke pekerjaan yang sedang dilakukan.

Quality Time Bareng Anak

Ada lagi nih yang menarik. Karena range permainannya buanyak banget, dari adventure, sport, football, racing, puzzle, cartoon, escape, racing dan lain-lain kadang nyobain banyak gak bosan-boesan. Apalagi nih, kadang disela WFH atau setelah WFH pun kita didekati bocah karena udah kangen sam Ayah atau Bundanya yang “kok dirumah, masih kerja terus?” Langsung deh klik Kuis untuk Anak ini.

kuis anak di internet

Jadinya saya suka ajak main di plays.org ini dengan main-main kuis untuk anak. Misalnya kuis menentukan best character di cartoon network untuk anak. Saya main ini seru banget, jadi bocils gembira, biasanya sambil dipangku didepan laptop.

game untuk anak di internet

Jadi, walaupun di rumah aja, untuk kerja, disela-sela kerja di laptop, kadang bisa bermain dengan anak!

Demikian beberapa cara memanfaatkan WFH dengan aktivitas anti bosan ketika WFH. Selain beragam aktivitas tersebut, saya sih merekomendasikan bermain games melalui browser karena banyaknya permainan yang ada dan tak memerlukan kerepotan instalasi maupun ruang hardisk dan memori yang prioritasnya untuk aplikasi penting lainnya.

Selamat mencoba!

About the Author: unggulcenter

Pengelola UC - Review Pengalaman Produk dan Perjalanan

You might like

14 Comments

  1. Ini bener nih kak anti kecanduan, aku kalo udah ngajak main games bareng bocil malah di usir ntar Krn mereka PGN nguasain wilayah 😂😂 ntar ah coba liat playorg

  2. Sepakat banget soal browser itu, karena gimana pun sekarang rasanya penuh aja memori hp oleh segala tugas kantor dan tugas sekolah anak-anak …. Meski sudah pakai penyimpanan cloud juga adakalanya belum sempat back up dan bebersih, makanya kalau bisa pakai browser amat membantu. Tapi tetap sih install satu dua game, itu juga salah satunya nempel sama aplikasi belajar cuma bentuknya yang seperti game.

  3. Untungnya saya masih belum bosan WFH. Bersyukur sekali masih bisa WFH pada kondisi saat ini.
    Di rumah tidak pernah bosan, bisa baca buku, nonton, dan banyak hal. Main games ini setuju memang menyenangkan, hanya bisa kecanduan hehehe.

    Salam hangat
    @dewi_puspa

  4. nahhh, aku juga udh melakukan beberapa hal tsb mas, main kartu! ini paling seru sih, masak bareng, olahraga bareng sampe bikin ala-ala bioskop buat nobar hahhaha

  5. Saya udah lihat game di plays.org. Saya aja seneng mainnya karena memang fun. Apalagi kalau main sama anak-anak. Bisa semakin seru, deh

  6. Main game di browser memang lebih menguntungkan ya. Selama ini saya biasanya main di aplikasi, dan jika bosan dengan games nya maka aplikasi tsb saya uninstall lalu pasang aplikasi games lainnya. Banyak data tersedot.

  7. Cocok nih mas unggul rekomendasinya krn aku paling gak suka dowload game dr hp. Aku emg gak terlalu suka main game. Biasany main game numpang di ipad anakku krn aku dowload disana 1 game yg kdg aku mainkan.
    Plays.org bisa jd pengalih bosan dan hiburan juga nih kalo hrs zoom meeting marathon, hehehe

  8. Main game atau membersihkan rumah nih yang bisa jadi salah dua alternatif kegiatan yang biasanya kupilih kalau sedang menunggu waktu sebelum rapat. Gimana pun walaupun di rumah saja, melakukan kegiatan di atas bikin nggak jenuh selama bekerja dari rumah.

  9. Klo lagi kumpul Juga sering bngt main games bareng anak2 jadi mau buka deh situs plays.org banyak bngt pilihan smp 1000 games yang bisa dimainkan jadi tidak cepet bosan,

    Hbis wfh bisa ngintip Juga ya biar lbih rileks main games

  10. anak-anak kalo tau situs ini, bakalan jadi hobi main games deh. Kalau untuk anak-anak, apa gamesnya ada filternya? Banyak banget jumlah gamesnya, sampai 1000an. Puas banget milih games

    1. iya ada games2 untuk anak-anak, nah utk filternya, mesti dicobain ama emak bapaknya dulu utk cek sih. baru serahkan ke anak utk dimainkan. Namanya games walau utk anak tp kadang ada konten yang ga sesuai.

  11. Ide menarik! Tapi kadang pas udah dilakuin, rasa bosan memang gak bisa terhindarkan, deh. Huhu. Memang harus pintar-pintar putar otak untuk cari variasi kegiatan biar nggak ngelakuin hal yang itu-itu mulu. Pengin coba yoga, deh!

  12. Dulu pas belum kenal tv streaming di aplikasi, saya mati gaya nih kak di saat pandemi awal awal. Skrng alhamdulillah udah kenal blog juga. Asal ada kuota data aman aja deh ketika WFH ya kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.