Asuransi Prudential PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah Andalan New Normal

https://www.unggulcenter.org/asuransi-prudential-syariah/

Asuransi prudential, siapa yang tidak kenal. Asuransi yang kerap disingkat dengan nama PRU dan PRUSyariah ini memang telah lama jadi andalan masyarakat. Namun demikian, ketika terjadi wabah COVID19, jadi penasaran kan, apa inovasi yang dilakukan oleh PRU?

Kebetulan, beberapa waktu yang lalu, UC berkesempatan untuk menghadiri seminar daring (Webinar) yang diselenggarakan oleh Prudential. Live di Zoom, Youtube dan Instagram, acara tersebut memberikan informasi mengenai Prudential dan Prudential Syariah yang tanggap dengan kondisi masyarakat di masa pandemi. Tentu, dengan beragam inovasi produk dan layanan yang disesuaikan.

Mari kita lihat. Ternyata, bertepatan juga di 25 Tahun Prudential, ada tipe asuransi yang dapat membuat lega di masa pandemi ini. Lebih lengkap, lebih menentramkan lah ya.

Namanya PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah. Dua bendera baru solusi asuransi Prudential. PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah ini merupakan asuransi kesehatan murni.

Artinya, peserta membeli premi murni tanpa komponen investasi. Ini perlu dipertimbangkan memang, dimasa masyarakat perlu banget dengan uang untuk kebutuhan pokok karena dampak PSBB di tanah air, dengan maraknya PHK maupun merumahkan karyawan, atau bisnis yang sepi pembeli.

Asuransi Prudential dengan model ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat lebih luas dalam menghadapi tantangan kesehatan serta dampak finansial yang mungkin ditimbulkan.

Bagaimana setelah COVID-19 mereda (aamiin!). Nah, PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah yang saat ini asuransi kesehatan murni yang terjangkau dan terfokus pada perlindungan kesehatan, dapat di-upgrade polisnya untuk menambah tambahan manfaat termasuk investasi.

Dalam konferensi pers, 30 Juni 2020 lalu melalui video conference, dua produk asuransi baru ini dikups tuntas oleh tiga narasumber/panelis.

Yaitu Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, Prof. Budi Hidayat, SKM, MPPM, PhD selaku pakar ekonomi dan asuransi kesehatan dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, dan Himawan Purnama, Head of Product Development Prudential Indonesia.

asuransi prudential
Para panelis acara press conference PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah

Jens Reich mengharapkan, dengan beragam keunggulannya, kedua produk ini menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan masyarakat di tengah berbagai ketidakpastian ekonomi yang masih mungkin terus terjadi.

Hal ini memang sesuai dengan fakta yang diungkap oleh Prof Budi Hidayat. Sebagai pakar ekonomi dan asuransi, bahwa COVID-19 ini menjadi tantangan dala menghindari “pengeluaran katastropik”. Pengeluaran dimana rumah tangga membelanjakan lebih dari 10% total pendapatan mereka untuk perawatan kesehatan akibat perlindungan diri maupun sakit di saat wabah.

Dengan demikian, hadirnya PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah adalah solusi proteksi kesehatan murni tanpa komponen investasi yang komplit dengan harga terjangkau dan memiliki fleksibilitas tinggi pada pilihan perlindungan kesehatan serta jangkauan hingga ke seluruh dunia sesuai dengan rencana yang dipilih.

Himawan Purnama meyakini, dengan beragam keunggulannya, kedua produk ini menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan masyarakat di tengah berbagai ketidakpastian ekonomi yang masih mungkin terus terjadi.

PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah menawarkan perlindungan kesehatan bagi keluarga Indonesia terhadap risiko rawat inap sesuai tagihan rumah sakit untuk manfaat tertentu.

Produk ini juga menghadirkan berbagai kemudahan tambahan dalam registrasi dan administrasi rawat inap di seluruh rumah sakit yang tergabung dalam jaringan PRUMedical Network.

Berikut 8 keunggulan produk Asuransi Prudentia PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah:

  1. Fleksibilitas dalam memilih satu dari delapan plan wilayah pertanggungan, tipe kamar, dan batas harga kamar
  2. Perlindungan PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah mencakup hingga ke seluruh dunia berdasarkan plan yang dipilih
  3. Batas Manfaat hingga Rp65 miliar dengan fasilitas PRUSolusi Sehat Limit Booster berdasarkan plan yang dipilih
  4. Manfaat perawatan selama 30 hari sebelum dan 90 hari setelah tindakan bedah rawat jalan (one day surgery)
  5. Masa Pertanggungan 1 (satu) tahun dan dapat diperpanjang hingga Tertanggung berusia 99 tahun
  6. Manfaat rawat jalan kanker dan cuci darah sesuai tagihan, tanpa atau dengan rawat inap sebelumnya
  7. Kunjungan dokter umum dan dokter spesialis (serta sub spesialis) per jenis spesialisasi masing-masing hingga dua kali per hari
  8. Pembayaran manfaat untuk perawatan di luar wilayah pertanggungan dengan persentase tertentu, mengacu ketentuan pada Polis

Tidak hanya 8 Keunggulan tersebut saja. Asuransi Prudential dengan PRUSolusi Sehat menyediakan “no claim bonus”. Untuk PRUSolusi Sehat Syariah berupa 10% dari batas Manfaat Tahunan awal hingga maksimum 50% Manfaat Tahunan Awal jika tidak ada klaim selama setahun dan polis selalu aktif.

Ribet ngga jadinya? Tidak. Karena nasabah Asuransi Prudential dapat terkoneksi secara digital melalui aplikasi mobile Pulse by Prudential untuk mengakses e-card PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah, layanan nasabah PRUServices seperti detail polis hingga klaim e-reimbursement.

Yup, dan ternyata, bisa makin hemat dengan taktik begini nih, bayar premi sekaligus secara tahunan, maka hanya membayar 11 bulan saja alias hemat satu bulan premi. Bagus banget kan untuk andalan di New Normal saat ini?

About the Author: unggulcenter

Pengelola UC - Review Pengalaman Produk dan Perjalanan

You might like

20 Comments

  1. Semakin banyaknpilihan asuransi dan prusolusi ini sudah disesuaikan dengan persiapan bagaimana new normal dan keadaan ya, masih ada beberapa keuntungan yang ditawarkan pula utk jadi pilihan

  2. Belum ada kepikiran ke asuransi kak,
    Tapi saya refrensi ke keluarga klo pake asuransi pilihannya prudential syariah lebih aman dan adap 8 keunggulan untuk customer..

  3. Wah bener nih penting sekali pnya Asuransi Kesehatan apalagi kalau pandemi spti skrg ini untunglah ada Asuransi Prudential dng PruSolusi ya kak..membantu bngt

  4. Wah 8 keunggulan asuransi prudential syariahnya bagus sekali. Gak khawatir macam2. Apalagi dg adanya fleksibilitas dalam pemilihan layanan, itu melegakan sekali.

  5. Milih asuransi itu harus banget disesuaikan sama kebutuhan dan kemampuan kita. Jika memang gak butuh model investasi, milih PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah aja ya

  6. Bagus ini premi asuransi murni tanpa tambahan investasi membuat premi yang dibayar tidak semahal produk asuransi unitlink. Kayaknya saya pernah ditawari PruSolusiSehat via DM di IG. Saya cek lagi DM-nya ah 😄

  7. Kalau kepala keluarga yang ikutan PRUSyariah, apakah anggota keluarganya juga menjadi termasuk yang ditanggung?
    Senang kalau bertemu asuransi syariah, jadi nyaman.

  8. Akan merasa aman pastinya ya, karena meskipun kita sakit dan ga sedang di Indonesia, tetap bisa klaim asuransi di luar negeri, kan perlindungan PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah mencakup hingga ke seluruh dunia

  9. Prudential ini bukan nama baru sih di dunia asuransi, gak heran dia selalu selangkah di depan dan punya inovasi yang memanjakan para nasabahnya

  10. sejak pandemi ini memang manfaat asuransi yang menguntungkan dan tepat benar-benar harus dipunya sebagai cadangan, PRUSolusi Sehat ini bisa menjaid pilihan, apalagi bonus satu bulan ya kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.