Daftar Gopay, Pembeli dan Rekan Usaha UMKM Sama-Sama Untung!

https://www.unggulcenter.org/daftar-gopay-pembeli-merchant-gopay-untung/

Daftar Gopay bukan hanya bikin hidup gak ribet dan jadi simpel buat kita sebagai pembeli sih. Namun juga untuk pedagang UMKM. Kalau UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan merchant lainnya sudah ada fasilitas bayar pakai gopay maka akan terbuka lebih banyak peluang untuk meningkatkan penjualan.

Mengapa, sebab dengan menjadi merchant (pedagang) yang berafiliasi dengan pembayaran menggunakan gopay alias mereka menjadi Rekan Usaha Gopay maka metode pelanggan bayar lebih mudah dan lebih variatif. 

Selain itu, pedagang artinya sudah nge-list di dalam aplikasi gofood yang juga artinya, sukses bertransformasi dari pedagang biasa menjadi โ€œpedagang onlineโ€. Ini status penting buat survive di jaman pandemi corona ini, dan kedepannya bagi UMKM loh.

Tahu UMKM kan gais, ya intinya yang jualan atau usaha, mulai dari pedagang street food (emperan/jalanan) hingga yang punya resto kecil dan menengah. Bukan pengusaha kelas kakap yang saat pandemi korona masih tidak perlu mikir besok kalau warung tidak buka, lusa akan bingung mau makan apa.

Mengapa Daftar Gopay

Nah, UC kali ini bahas kaitannya menjadi pengguna Gopay dengan kehidupan New Normal di masa pandemi ini gais. Sudah barang tentu, kita lebih banyak berdiam dirumah, atau bekerja shift ya dengan rekan lain di kantor. istilahnya saat ini ada WFH kerja dari rumah, dan WFO, kerja dari kantor. Bedakan plis, dengan Kerja Di Rumah, itu buat kamu yang pekerja lepas (senangnya ya).

Oke, jadi ada di kondisi sekarang ini, aplikasi uang elektronik pun beragam. Pertanyaannya, Mengapa harus Gopay? Nah jawabannya ampir sama untuk pengguna Gopay maupun rekan usaha Gopay ya. Beda-beda tipis, jadi saya jadikan satu aja deh kesimpulannya. 

Pertama banget nih, kamu tentu tau Gojek kan ya. Gopay itu kan bagian dari Gojek. Dulu, namanya Go-wallet, sekarang makin canggih cuy, sudah banyak merchant UMKM kerjasama menjadi rekan usaha Gopay. Nggak hanya untuk membayar pas naik Gocar atau Gojek aja. 

Transaksi non tunai sudah jadi gaya hidup dimana-mana. Apalagi saat ini, jaman pandemi, dipaka berkali lipat, dan ketika new normal, makin banyak dipakai karena sudah terbiasa gaya hidup digital.

Aplikasi ini dipakai jutaan umat manusia, dan jutaan pula pemakai Gopay. Saat ini, daftar merchant gopay pun sudah banyak banget. Jadi, dua-duanya, pembeli dan rekan usaha yang umumnya UMKM sangat diuntungkan. Gayung bersambut.

daftar merchant gopay

Kedua, metode pembayaran dengan Gopay jelas lah ya, praktis dan efektif. Juga, ekonomis. Mengapa ekonomis, karena banyak promo loh dari merchant yang ada bagi pembeli setia seperti UC yang jarang nge-Gojek karena perjalanan komuter nya sampai stasiun Duren Kalibata lanjut jalan kaki saja. 

Bagi UMKM yang sudah menjadi rekan usaha Gopay, sama saja. Praktis efektif, ga khawatir pembeli lupa bawa duit, karena jarang orang lupa bawa hape! kalau lupa, pasti pulang diambil haha.

Untuk rekan usaha gopay, ada fitur tambahan misalnya pelanggan yang belanja di toko atau restoran yang membayar, mentransfer langsing ke rekening bank, yang artinya mudah transfer dana. 

Kemudian merchant rekan usaha juga dapat kesempatan promosi Gopay dan mendapatkan slot publikasi usaha di media sosial dan newsletter Gopay. Jadi merchant bisa mempercantik tampilan flyer dan poster gambar menu makanan misalnya, diaplikasi yang dilihat pengguna (calon pembeli), sehingga lebih menarik.

Sebagai pembeli, memang sama-sama untung dengan rekan usaha. Mutualisme. Apalagi, dengan adanya peningkatan sistem nih untuk pengguna Gopay. Sekarang kamu sudah bisa upgrade akun Gopay menjadi Gopay Plus untuk nikmati beragam fitur lebih menarik dari Gopay.  

daftar gopay

Yuk Upgrade Gopay Plus

Dengan upgrade akun, maka kamu bisa mendapatkan banyak fitur baru dan eksklusif di Gopay Plus. Promo eksklusif bakal sering kamu temukan kalau kamu sudah di akun Gopay Plus.

Selain itu, beragam fitur eksklusif pengguna Gopay plus bisa kamu dapatkan. Misal, proteksi Ekstra untuk saldo Gopay. Penting ya gais, kalau kenapa-kenapa misal saldo ilang karena aktivitas tak wajar, ngga bakal terjadi, dijamin. 

Limit, juga lebih besar, limit saldo Gopay hingga 10 juta bisa kamu simpan dengan aman dan nyaman. Saldo juga bisa dikirim ke sesama pengguna Gopay. Jadi kalau makan siang mau patungan tinggal saling transfer pake hape ke temanmu yang Gopaynya digunakan untuk bayar. Selain kirim-kirim ke akun Gopay teman, bisa juga ke rekening bank! 

Fitur PayLater nih, yang juga menarik. Fiitur baru yang hanya bisa diakses oleh Gopay Plus ini bisa bikin kamu transaksi sekarang, bayar belakangan. Namanya aja Pay later. Entar bayarnya kalau sudah gajian. Cicilan pun, bisa pakai fitur ini. All in one kan?

Upgrade akun segera karena simpel syaratnya hanya KTP atau Paspor aja. Lengkapnya lain kali ya ditulisan berbeda. termasuk step-by-step cara daftar Gopay, memang tidak saya jelaskan di tulisan yang ini. Kesimpulannya, kalau soal penggunaan, antara pengguna Gopay dengan rekan usaha Gopay sama-sama untung!

About the Author: unggulcenter

Pengelola UC - Review Pengalaman Produk dan Perjalanan

You might like

10 Comments

  1. Pernah sih dulu di salah satu UMKM yang sudah join dengan gopay. Pas mau transaksi bayar membayar malah diskon atau Cashback yang diinfoin tidak terpotong. Kalau kasusnya begitu follow up ke siapa ya

  2. Udah lama ga cek gopay karena sejak pandemi malah karang gunain, melihat keuntungan gopay plus sepertinya saya harus segera update juga nih ๐Ÿ˜€

  3. Wkwkwkwkwk. Sering ada yang lupa bawa duwit tapi pasti ga lupa bawa hape. Hari giniiiii. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    Aku juga milih bayar pake GoPay daripada bingung nyari uang pas. ๐Ÿ˜…

  4. Baru tahu lho Mas, ada GoPay Plus. Kebeneran banget mau daftarin usaha kue anak keduaku, yang emang dari dulu suka bikin kue. Baru kelas 2 SMP sih, pi pesanan mulai banyak, jadi perlu daftar kayaknya.

  5. Aku baru upgrade gopay nih. Dan memang banyak untungnya ya kalo uda upgrade ini. Kebantu banget sih di masa krisis ekonomi saat ini

  6. jadi mudah nih kalo jajan begini, semuanya dilakukan non tunai jadi ngga perlu sentuhan dengan uang. Cocok buat masa pandemi juga nih. belum lagi keuntungan Fitur PayLater

  7. Aku pengguna setia gopay banget nih untuk pembali. Untuk merchantnya, karena aku belum pernah jadi ‘merchant’ jadi gak tahu prosesnya gimana. Tapi pasti kalo aku punya jualan apa gitu, aku pengen banget mitra-an sama gopay. Soalnya emang penting banget sekarang tuh bisa bayar akai gopay biar cashless/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.