Lomba Berhadiah IPad ala sebuah partai

https://www.unggulcenter.org/lomba-berhadiah-ipad-ala-sebuah-partai/

Lomba berhadiah? Mau!  Berhadiah ipad? Lebih mau lagi doong!

Oleh karena itulah sebuah lomba komentar –ya, komentar, bukan blog– dalam rangka milad (ulangtahun) sebuah partai Islam digelar. Via media sosial. Yaitu komentar di facebook dan wajib follow beberapa akun petinggi partainya di twitter.

Diketahui panitianya punya akun bernama @panitiatwit di twitter, sebuah media sosial populer selain Facebook. Masih untung tak perlu sekalian wajib view video di youtube biar komplit.

Pengumuman ditunggu di bulan tertentu. Akan tetapi, tiba-tiba, saya yang ikutan komentar (dan yakin menang pula hihi) menuju url tersebut dan eng ing eng. Tidak ada. Dihapus. Tanpa basa-basi, tanpa maaf tanpa keterangan apapun.

Hmm.. perilaku yang tak pantas di media sosial. Membuat lomba tapi menghapus sepihak dengan cara yang tak elegan. Hapus semua link, tulisan, gambar dan seterusnya. Termasuk informasi di blog. Menghapus bahwa lomba ini seakan-akan TIDAK PERNAH ADA.

Namun ada malaikat google, saya sempat capture dan juga ambil dari “tembolok” dan “laman sejenis”.  Tada! masih ada link nya disimpen si mbah google. Biar kata hapus dari peredaran, masih bisa saya capture dan simpan beberapa “bukti” bahwa lomba ini pernah ada dan panitia tersebut pernah membuatnya.

Aneh, sih, apa takut dicerca, sehingga cara-cara Stalin dilakukan? oops, saya ndak kasar. Stalin, diktator Uni Sovyet, setahu saya apabila tak suka sama seseorang terutama rival politiknya, akan melakukan tindakan yang sama. Menghapus orang tersebut dari dunia. Orang tersebut selain dibunuh, dimasukin ke Gulag, juga semua catatan bahwa orang itu pernah HIDUP dihapus. Foto-foto orang tersebut, mukanya semua dihilangkan. Di berbagai media.

Ini beberapa gambar via google yang membuktikan bahwa lomba itu PERNAH ADA :

ipad gratis? Mau? tembolok google
harapan tuk partai..

Link url lombanya harusnya ke blog dibawah ini, tapi cuma ketemu di tembolok, aslinya sudah hilang :

ipad gratis urlnya dihapus

Nah, mau tahu tampilan blognya “sebelum” dan “sesudah” ? hehehe.. lihat saja ini :

Sebelum Dihapus
Setelah Lomba Ipad dihapus, tapi tetap masih ada lomba kaos dst
Ini tampilan blog terbaru, sudah "hilang semua"

Page “bingkisan utk followers” sudah hilang sampai sekarang. Nah, jadi, @panitiatwit dan #BingkisanUtkFollowers nya “mangkal” dimana ya.. mohon info ya @panitiatwit 🙂

Mengapa saya tulis ini, karena @panitiatwit sudah bangun dari hibernasi.  Dan mengadakan kuis lagi.

Jadinya saya mau kasih tau kalau ini tindaklanjutnya apa yaaa hehehe.. itu saja. Soalnya, di media sosial, ada juga etika. Tak hanya tahu “internet sehat” yang beginian juga mesti dijawab.

Tulisan ini sifatnya netral, tak mendiskreditkan partai tertentu, hanya saja agak kecewa karena slogan si partai yang “profesional..” sebab ini tak profesional sama sekali loh.. jadi tujuan tulisan ini sebagai pengingatan bagi kita semua, tak baik dan tak pantas perilakunya seperti ini. Insya Allah bisa jadi perbaikan bagi partai yang bersangkutan, dan semakin berjuang keras untuk profesional dan menjalin hubungan dengan masyarakat.. amin..

Saya sebenarnya jadi bingung, ini tak etis, atau justru saya yang tidak tahu, alias saya, sebagai yang ikutan lomba malah ketinggalan informasi?  Saya juga sudah berusaha dulu. Saya sudah tanya via akun @panitiatwit tapi tak pernah ada jawaban. Nah, setelah “bangkit”  dari hibernasinya, @panitiatwit meminta saya utk kirim email klaim hadiah.

Lah, yang menang saja saya ndak tau siapa? Apakah ada pemenang? diumumkan dimana? apa saya yang menang (ngarep)?

About the Author: unggulcenter

Pengelola UC - Review Pengalaman Produk dan Perjalanan

You might like

12 Comments

    1. Iya, biar jadi catatan ringan saja. Sudah pernah dibalas sih via twitter katanya sudah ada pengumuman dan pemenang. Memang saya tak tahu, tapi Wallahu’alam, mungkin memang saya yang kelewat. Untuk pelajaran kedepan saja.

      Ya benar juga, mungkin orang iseng yang bikin 🙂

  1. assalamu’alaikum. Maaf mas, saya lihat dari link yang mas bikin di atas itu nampaknya sebuah BLOG (bunyi hati suara jiwa), ini belum tentu blognya PKS. Karena biasanya untuk agenda2 lomba/undian2 PKS diumumkan melalui situs resmi ataupun ta’limat resmi. Dan bisa jadi ini fitnah mas. Blog yang sengaja dibuat undian kemudian dihapus sehingga publik protes. Marilah kita berbaik sangka dan mencari bukti kebenarannya.. Terimkasih atas perhatian, kritik dan saran semua. Tandanya publik perhatian terhadap PKS (Partai Kita Semua)

  2. Iyaaaa.. baru tau ada lomba ginian..
    gilaaa.. profesional banget cara mereka menghapus track tentang semua lomba ini.. ada cara bersih2 rupanya.. hohohoho..

  3. Wah malu-maluin tuh kalau memang itu akun resmi PKS…harga ipad berapa sih sampai PKS “inkar”…..masa harga diri partai mau di tuker dengan uang 5 sampai 7 juta…

    1. @jazi : kata akun @Panitiatwit sih dihapus karena sudah selesai dan yang menang sudah ambil hadiah. Tapi saya ndak percaya saya telat info. Sebab di pengumuman pemenang adalah nanti pas Milad bulan Mei. Saya bookmark blognya saya bookmark akun FB nya utk pantau setiap hari. Tak ada pengumuman deh.. saya tunggu hingga Juni. Saya sudah komentar juga di FB dan Blog kalau nggak salah. Lalu berlarut2 sampai saya cek loh kok hilang semua?

      makanya saya masih positif thinking apakah saya yang dejavu, hilang kesadaran, lupa atau bagaimana?

      tapi pertanyaan lain, apa maksudnya dihapus? apakah kalau sudah ada pemenang dihapus? menurut saya secara logika tidak begitu. Ada pengumuman, maka dipost saja pengumumannya kan? nggak perlu capek2 ngapus loh. Something wrong here. But mudah2an saya yang salah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.