Yuk, Jalan-Jalan dengan Nyaman Wisata Purwakarta!

https://www.unggulcenter.org/wisata-purwakarta/

Purwakarta adalah salah satu kabupaten yang berada di Jawa Barat yang saat ini Wisata Purwakarta sedang ramai diperbincangkan karena menjadi destinasi wisata baru selain Puncak, bahkan Bandung. Yup, karena daerahnya yang berada di dataran tinggi, Purwakarta bisa digunakan untuk berwisata dengan hawa yang menyejukkan dan tidak terlalu panas.

Jangan salah walaupun baru diperbincangkan namun, Kabupaten Purwakarta ternyata sudah banyak memiliki tempat wisata yang sangat bagus dan cocok bagi kamu yang ingin berlibur di tempat yang berbeda.

Apalagi, jaraknya ngga terlalu jauh dari jekardah alias Ibukota yang mau pindah ini. So, gampang ke sana kok!

Tertarik? Nah, untuk datang Wisata ke Purwakarta, kamu bisa menggunakan berbagai jenis alat transportasi khususnya dengan menggunakan kereta api. Kamu harus pastikan jadwal kereta ke Purwakarta yang dibutuhkan terlebih dahulu sebelum keberangkatan.

Ini nih, ikon Purwakarta yang pakai panah itu, kamu tau siapa dia? (pic : tempo.com)

Kamu bisa mengeceknya di aplikasi Traveloka yang menyediakan berbagai macam tiket kereta api dari yang paling murah sampai yang mahal. Semuanya tersedia tinggal pilih saja. Jika kamu sudah dapat tiket kereta, tinggal berangkat dan berlibur di Purwakarta dengan nyaman.

Wisata apa aja sih, yang bisa kamu lakukan di Purwakarta?

Wisata Alam

Kamu bisa berwisata alam di Purwakarta dengan mudah karena sudah banyak tersedia berbagai tempat wisata yang bisa kamu nikmati sendiri, bersama teman, atau bersama dengan keluarga tercinta. Purwakarta memiliki banyak sekali tempat wisata alam contohnya yaitu Curug Cipurut yang terletak di kaki gunung Burangrang.

Selain itu ada Situ Wanayasa yang sangat cantik dengan wisata air dipadukan dengan wisata alam yang masih hijau dan asri. Kamu juga bisa berwisata ke Curug Tilu Purwakarta yang memiliki sumber air yang sangat jernih dan sangat menenangkan.

Wisata Buatan

Purwakarta juga menyediakan wisata buatan yang bisa memanjakan tubuh kamu dengan asyiknya bermain dengan orang-orang tercinta kamu. kamu busa menikmati Jatiluhur Waterworld yang memberikan kamu berbagai wahana wisata air yang sangat seru. Kamu bisa menikmati berbagai permainan air yang bisa kamu nikmati bersama teman ataupun bersama keluarga tercinta. 

Ada juga Giri Tirta Kahuripan yang punya skypool dengan pemandangan alam yang masih sangat hijau dan asri. Kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan bermain dengan fasilitas yang lengkap. jika lelah juga sudah ada tempat menginap yang bisa kamu sewa.

Wisata Malam

Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi suatu daerah kita tidak bisa melihat suasana malam yang indah. malam selalu punya cerita yang akan membawa suatu kenangan pada waktu kamu berlibur.

Salah satu wisata malam di Purwakarta adalah di Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud yang menampilkan atraksi air mancur yang sangat indah yang dipadu padakan dengan keindahan lampu yang berwarna-warni atau light effect yang sangat memanjakan mata di wisata malam kamu.

Taman Air Mancur Sri Baduga yang Indah di malam hari (pic : detik.com)

Wisata Sejarah

Purwakarta juga menyediakan fasilitas para wisatawan yang ingin belajar sejarah. di sini kamu akan menemukan beberapa tempat wisata yang menceritakan sejarah Kota Purwakarta yang pastinya sangat memukau contohnya yaitu Museum Bale Panyawangan Diorama Nusantara yang memiliki diorama perjuangan Indonesia melawan penjajah. Selain itu ada juga Gedung Karisidenan yang dahulu dibangun untuk menjadi kantor Badan Koordinasi Wilayah pada masa penjajahan dan masih kokoh berdiri.

Wisata Kuliner

Jika kamu berlibur ke Purwakarta dan banyak tempat wisata yang dikunjungi, pastinya lelah dan lapar bukan ? Purwakarta juga memberikan berbagai jenis wisata kuliner yang lezat dan juga sangat populer di Kota Purwakarta.

Banyak kuliner di Purwakarta yang terkenal dan banyak dicari warga seperti Sate Maranggi yang menjadi idola dan tujuan utama bagi setiap orang yang berkunjung ke Purwakarta. Selain itu, jika kamu ingin menikmati kuliner yang hangat dan berkuah bisa makan di Soto Sadang yang rasanya enak luar biasa dan bisa digunakan untuk mengganti energi yang banyak hilang melalui kegiatan berwisata.

Menginap Nyaman di Hotel

Setelah seharian berwisata pastinya kamu lelah bukan ? saatnya istirahat dan kamu bisa menginap di hotel yang nyaman dengan booking hotel kapan saja dan juga di mana saja, setelah itu tinggal check in dan istirahat akan sangat berkualitas.

Banyak sekali hotel dan jenis penginapan yang lain yang bisa kamu manfaatkan untuk mengistirahatkan tubuh untuk memperbaiki energi esok pagi untuk berwisata lagi.

Jadi, kamu mau dapetin Wisata Purwakarta siang, malam, bahkan nyaman di Hotel? Kuy Wisata ke Purwakarta!

About the Author: unggulcenter

Pengelola UC - Review Pengalaman Produk dan Perjalanan

You might like

16 Comments

  1. Baru pertengahan bulan lalu ke Purwakarta. One stop pertama itu… coba Sate Maranggi di Haji Yeti kak. Ternyata bikin ketagihan. Pengen balik ke Purwakarta lagi rasanya.

  2. semoga nanti berkesempatan main main ke Purwakarta, karena penasaran juga, wisata alamnya sepertinya menarik

  3. Sangat penasaran dengan Purwakarta, ternyata tempat wisata di Purwakarta itu banyak banget ya, saya sering lihat pintu keluar tol nya doang,, belum pernah mampir ke sini.
    Mesti jadwalkan traveling ke sini bersama keluarga tercinta nih

  4. Penasaran, ternyata tempat wisata di Purwakarta itu banyak banget ya, saya sering lihat pintu keluar tol nya doang,, belum pernah mampir ke sini.
    Mesti jadwalkan traveling ke sini bersama keluarga tercinta nih

  5. Jujur, belum pernah ke Purwakarta. Tulisan ini memberi saya beberapa informasi penting sehingga bisa masuk ke dalam rencana singgah saya. Sebagian baru rencana, tapi sebagian harus direalisasi dengan segera.

  6. Aku sering keliru dengan Purwokerto dan Purwakarta, padahal daerah ini beda jauh ya. Tadi saat baca sekilas judulnya, aku kepikiran Dieng. Eee, ternyata Purwakarta. 😆

  7. Wah kuliner kyk sate Maranggi ternyata dari sana ya.
    Ternyata Purwakarta banyak.juga ya lokasi wisata yang bisa dilihat gtu di sana. Bahkan wisata sejarah pun ada di sana yaaa

    Moga kapan2 bisa ke sana.

  8. Purwakartaaaa, nih yang suka disalah sangka kalau aku ngenalin diri dari Purwokerto XD, eh aku penasaran sekali sama soto sadang dan sate maranggi, kira-kira bedanya apa ya kalau soto dan sate yang di sini. Ah semoga kelaak aku ke sini, namanya yang hampir kembaaar :3

  9. Kalau ke Purwakarta jarang banget ada niatan untuk wisata karena gak tau tujuannya,, Alhamdulillah sekarang sudah sudah dapat informasi lengkapnya….lain kali pasti wisata di Purwakarta

  10. Aku baru lihat lagi ini kotanya, Mas. Entah kenapa aku tertarik sama Air Mancur Sri Baduga terutama di malam hari. Asyik juga itu kayaknya. Tapi, entah kenapa wisata alamnya belum begitu tertarik. Banyakan di gunung. Dan, untuk wisata kulinernya, sepertinya asyik. Aku pernah coba sate maranggi sepertinya, dan itu enak banget.

  11. Saya belum pernah sampai di Purwakarta. Kalau boleh tahu maaf OOTD nih mba, bahasa orang Purwakarta itu Sunda atau bahas Tegal ya, Mba?.

  12. Aku belum pernah ke Purwakarta. Kalau dari ulasan di atas, kota kabupaten ini suasananya masih berbau tradisional gitu ya. Semoga suatu hari nanti aku juga bisa ke sana. Amin.

  13. Tertarik sih pengen ngerasain keliling indonesia, ya salah satunya ke Purwakarta ini. Aku biasanya kalau travelling lebih tertarik sama wisata alamnya. Menurut aku wisata alam itu kek memberikan kepuasan tersendiri. Apalagi kalau jalan menuju tempat wisatanya menantang. Hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.