Berwisata dengan Bus Rental Masih Aman dan Nyaman!

https://www.unggulcenter.org/berwisata-dengan-bus-rental-masih-aman-dan-nyaman/

Berwisata dengan bus memang membuat orang hening sejenak, berpikir, tidak langsung bilang “ayo!” belakangan ini. Tak lain karena adanya pandemi membuat tempat wisata memiliki imej keramaian yang tentu berisiko tertular COVID19. Tapi memang, sejak akhir-akhir ini dengan konsep kebiasaan baru atau new normal, banyak tempat wisata yang sudah buka. Tentu dengan protokol kesehatan yang sangat penting.

Bagi kita, kadang berwisata juga berarti menambah resiko karena berpergian ke luar rumah dan ke tempat keramaian, namun wisata tetap menjadi kebutuhan ya. Perlu. Karena berwisata merupakan salah satu konsep “self healing” yang cukup efektif bagi kita yang sehari-hari dihadapkan dengan beragam permasalahan mulai dari pekerjaan hingga sekolah dan rumah tangga.

Berwisata dengan Grup?

Untuk itu, biasanya selain tempat wisata menerapkan protokol kesehatan, kita yang bepergian pun berpikir untuk mengamankan diri dengan semaksimal mungkin. Jika kita sudah menyediakan hand sanitizer, memakai masker sepanjang waktu dan hanya dibuka saat sedang makan, itu sifatnya pribadi ya.

berwisata dengan bus
salah satu ruang tunggu bus di Korea

Lalu bagaimana kalau urusan pergi ke tempat wisatanya? Menggunakan transportasi pribadi, tentu menjadi pilihan. Alih-alih bertemu dengan orang lain yang tidak kita kenal riwayat perjalanannya, lebih baik dengan keluarga dan privasi juga terjaga.

Kalau keluarga besar? Atau, gathering kantor yang selama dua tahun belakangan ini ditiadakan? Risikonya bisa ditekan kok dengan mengandalkan berwisata dengan bus rental yang khusus untuk kita saja.

Tentu, mudah mengendalikan perilaku mereka-mereka yang ada dalam lingkaran kecil. Jika bersama keluarga, kita bisa memastikan protokol kesehatan. Bersama grup komunitas, kita bisa memastikan suhu tubuh dan kalau perlu meminta bukti sertifikat vaksin sebelum keberangkatan.

Jadi, risiko memang sudah diperkecil. Apalagi kalau berwisata luar ruangan misal di taman, hutan dan tempat “healing” lainnya yang sejuk dan tidak sempit dengan jarak ke orang lain 2 meter. Ini pasti menjadi pilihan grup kita untuk wisata.

Membawa bekal piknik sendiri, juga cocok karena akan berkumpul di sesama kita saja, tidak berisiko antrian dengan orang lain tak dikenal ketika ke restoran.

 

Traveling dengan Bus Wisata

Di Korea, saya juga sering loh berwisata. Transportasinya pastinya bus. Karena wisata-wisata ini tetap dibuka untuk warga lokal (visa turis masih belum dibuka saat artikel ini dibuat). Tempat wisata dibuka untuk umum, karena sudah terapkan standard protokol kesehatan.

ticket bus di korea
ticket bus di Korea

Dengan bus travel yang disewa, kami biasanya diberikan jarak. Tidak ada seat yang diisi dua orang, wajib satu orang. Pada saat naik bus, sudah tersedia hand sanitizer dan sebelum naik, suhu tubuh dicek. Oya, syarat vaksinasi atau PCR wajib ya. Akan dicek oleh penanggung jawab misalnya pemandu atau PIC dari grup kita.

Selain itu, display televisi di dalam bus menunjukkan ketersediaan tempat duduk yang diperbolehkan. Dalam hal ini, seat yang hijau artinya sudah ada orangnya tapi belum datang. Ketika kita masuk dan scan tiket, tempat duduk tersebut berubah jadi warna cokelat alias sudah occupied. Untuk bis travel, walaupun tidak sesuai urutan kursi karena biasanya acak aja duduknya, tetap harus separuh dari kapasitas.

berwisata dengan bus
Layar display menunjukkan seat yang sudah terse dan sudah dipesan

Oya, tak hanya bis besar, sewaktu berwisata dengan bus ke Nami Island, saya dapat bus rental yang small, yang biasanya dipakai oleh artis-artis korea loh. Mobil mini bus Mercedes Benz warna hitam. Wuihh serasa artis!

Mencari Rental Bus Tepercaya

Pastinya, ketika pulang ke Indonesia beberapa bulan lagi, saya bakal pakai rental mobil yang aman dan terpercaya sih. Bukan hanya “jaminan kata-kata” oleh pihak rental saja. Karena yang namanya mobil rental kan yang pakai bermacam-macam. Dibersihkan tidak setelah pemakaian, oleh pihak rental sebelum digunakan orang lain? Dibersihkan bukan hanya dicuci ya, tapi disemprot dengan spray anti bakteri yang membuat virus hilang.

Yang pasti terpercaya, adalah grup ASTRA dong ya. Pasti tahu kalau otomotif, Astra rajanya dengan profesionalitasnya. Bukan hanya menjual mobil komersil bekerjasama dengan produsen Jepang yang pastinya kita sudah kenal, Astra juga memiliki rental division yang profesional.

Selama ini, saya sering gunakan untuk keperluan kantor melakukan rental, untuk perjalanan singkat rekan-rekan dan bos. Karena mereka butuh kepastian dan jaminan, terutama di masa pandemi ini. Biasanya kita pakai aplikasi ya, di TRACtoGo yang bisa diunduh di ponsel android maupun ponsel iPhone berbasis iOS. Mudah sekali.

Nah, info terbarunya, TRAC akan segera menghadirkan layanan sewa bus pariwisata untuk melengkapi layanan yang ditawarkan. Layanan sewa Bus TRAC dapat menjadi pilihan untuk kebutuhan transportasi group atau rombongan baik untuk perjalanan di dalam ataupun luar kota, untuk kebutuhan korporasi maupun personal.

TRAC Bus ini memiliki variasi tipe bus loh, mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Sebagai informasi, lengkapnya kira-kira seperti dibawah ini :

  • Luxury Bus

Luxury Bus tersedia dalam kapasitas 11 Seat dan 15 Seat, sangat cocok bagi Eksekutif dan Sosialita yang membutuhkan kenyamanan dalam perjalanan. Fasilitas yang dimililki: AC • LCD TV di tiap seat • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Leather Seat with Foot Rest • Meeting Room • Pantry • Toilet • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

  • Big Bus

Big bus TRAC adalah pilihan tepat untuk Pariwisata. Armada Big bus TRAC memberikan kenyamanan perjalanan Anda dengan kapasitas 47 seat dengan konfigurasi seat 2-2, dan 59 seat dengan konfigurasi seat 3-2 yang sangat ideal bagi group tour Anda.

Fasilitas yang dimililki: AC • LCD TV • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

  • Medium Bus

Bus Medium TRAC memiliki kapasias 31 seat dan 35 seat menyesuaikan jumlah peserta wisata Anda. Fasilitas yang dimiliki: AC • LCD TV • Mic/Karaoke • Reclining Seat • Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca)

  • Small Bus

Small Bus Toyota Coaster TRAC ini kapasitas maksimal 16 seats, sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan kenyamanan ekstra. Sama dengan jenis bus sebelumnya, fasilitas yang dimiliki juga lengkap, mulai dari AC, LCD TV, DVD Player dengan Sound System yahuud, juga Safety System (Full Safety Belt, APAR, P3K & Palu Pemecah Kaca) yang penting banget.

Fitur Wajib Wisata di Pandemi

Dengan pilihan konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 seats. Tentu saja perlu diingat ketika merental, seat nya jangan terlalu penuh ya untuk jaga jarak. Juga pastikan rekan kita sudah vaksinasi, PCR dan sediakan hand sanitizer di dalam bus.

Nah, itu fitur wajib ya saat pandemi. Fitur wajib berwisata dengan bus secara umum, yaitu keselamatan dan keamanan penumpang juga menjadi prioritas di TRAC Bus. Yup, karena setiap armada TRAC Bus juga dilengkapi dengan palu pemecah kaca, pintu darurat, dan tabung pemadam kebakaran.

Sudah dua hal yang kita bahas. Lengkap kan? Belum. Faktor X alias manusia juga berpengaruh di keamanan dan kenyamanan perjalanan. Nah, salah satu hal yang menjadi keunggulan TRAC Bus adalah setiap pengemudinya sudah terlatih dan sudah berpengalaman sehingga kenyamanan dan keselamatan penumpang lebih terjamin. Oke sip.

berwisata dengan bus

Cara Memesan TRAC Bus

Nah, dari ulasan itu, pastinya kalian tertarik untuk memesan, atau bertanya-tanya dulu mengenai harga dan layanannya. Layanan Sewa Bus TRAC saat ini berbasis di Jakarta dan Surabaya namun kemanapun tujuan kalian dapat dilayani.

Reservasi juga mudah, kalian bisa menghubungi Customer Assistance Center 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id. Atau lebih mudah dengan kontak Whatsapp saja dinomor (+62)811-1177-087

9Jika ingin tahu lebih mudah, misalnya merencanakan berwisata dengan bus nanti di tahun 2022, malah lebih bagus. Karena per-Januari nanti, layanan TRAC Bus juga sudah ada di aplikasi TRACtoGo yang sudah kalian donload. Kalau belum, ya segera download yak, soalnya akan ada PROMO BESAR menyambut operasional TRAC Bus di bulan JANUARI!

About the Author: unggulcenter

Pengelola UC - Review Pengalaman Produk dan Perjalanan

You might like

14 Comments

  1. Wisata dg bus rental emg aman klo dg org2 dlm circle, tp aq drdlu g nyaman wisata dg bus karena mabuk 😭 bisa sih naik bus, tp kudu minum antimo dlu 😂

    Ah tp aq kangen wisata naik bus rame2 dg teman2 dan kluarga deh

  2. Bener ya mas unggul. Wisata masih bisa jalan or bepergian tetap aman selama yg pergi ya disekitar circle kita aja. Ini sewa bus rental wisata solusi banget selama Corona gini. Biar tetap bisa wisata ye kan

  3. Memercayakan kendaraan yang terbaik yang akan membawa kita semua ke petualangan baru…yeey~
    Bersama TRAC TO GO yang sangat menerapkan prokes yang ketat, maka bepergian di kala pandemi bisa menjadi refreshing yang menyenangkan.

  4. Mantap nih skrg Astra merambah ke penyewaan bus ya. Ada aplikasinya gak sih ini kak? Pemesanan yg mudah gini sih bikin orang tertarik utk sewa ya.

  5. Betuuul…memang penting banget memilih travel yang BERSIH. Aku tuh kadang saking parnonya, sampe bawa desinfectant spray sendiri. Kalau terjamin bersih kayak TRAC gini kan tenang.

  6. Asik bisa kumpul dan liburan bareng satu keluarga besar. Walaupun sewa bus tapi harga terjangkau dan selamat sampai tujuan

  7. Saya pernah merasakan bepergian ke luar kota dalam rombongan besar bersama TRAC
    Busnya nyaman banget, lega, cara supirnya membawa kendaraan juga enak. Gak ugal-ugalan
    Sejak itu langsung suka. Mudah-mudahan nanti berkesempatan traveling bersama TRAC lagi

  8. Wah aku cari – cari info kisaran harga, februari pengen jalan – jalan ke Sukabumi , asyik kan klo naik mobil barengan gini ya

  9. Wow, sudah lama sekali saya tak naik bus apa pun. Entah bus kota, bus sewaan, maupun bus antarkota antarpropinsi. Muehehehe … Baca postingan ini jadi pingin ngebis.

  10. Wah, TRAC memang sudah dikenal berkualitas baik dan terpercaya 🙂 Kemarin grup kelas anakku berwisata ke Bogor sewa TRAC lho. Ga was2 soalnya protokol kesehatannya diterapkan dengan baik sekali. Macam2 tipe bus sehingga dapat dipilih sesuai kebutuhan. Soal harga, sesuai dengan layanannya yang prima 😀 Jadi kepengen jalan2 lagi hehehe 😀

  11. Penasaran banget dengan Big bus TRAC jadinya makin nyaman ya ke twmpat wisata jadi soal mampir2 makin nyaman deh

  12. Januari 2022 tinggal hitungan waktu saja dan banyak promo besar kalau sewa TRAC Bus ini ya, sudah bisa lewat aplikasi TRACtogo juga nantinya. Bepergiaan saat ini apalagi rental kendaraan, utamanya memang mencari yang prokes dan kebersihannya terjaga. Terlihat sekali dari sisi ini apakah benar dijalankan atau hanya untuk menarik saja. Tp tentunya beda dg TRAC, sudah paket lengkap dan pastinya nyaman tanpa perlu khawatir.

  13. Biasanya kalau ada acara satu RT, nyewa bus, buat jalan-jalan ke wali songo. Kalau nyewa pakai TRAC malah lebih gampang ya, dan banyak juga pilihan bisnya, bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.