Beasiswa Kuliah di Jawa Barat Bantuan Biaya Mulai D3 sampai S3 Dibuka!

https://www.unggulcenter.org/beasiswa-kuliah-di-jawa-barat-d3-sampai-s3-dibuka/

Beasiswa kuliah di jawa barat tentu sangat didambakan. Sebab, kampus-kampus di Jawa Barat termasuk kampus-kampus terbaik di Indonesia, bahkan tingkat dunia. Mulai dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad) bahkan Universitas Indonesia (UI) dimana kampus utamanya di Depok, itu Jawa Barat loh.

Jadi, kalau rekan-rekan sedang berkuliah di kampus di Jabar, bukan hal yang gampang masuk kampus disini. Dari negeri hingga swasta, rata-rata berkualitas tinggi. Oleh karena itulah, wajar kalau Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperhatikan kamu-kamu yang berkuliah di provinsi yang gubernurnya Ridwan Kamil ini.

Banyak tentu skema beasiswa kuliah di jawa barat, dari yang nasional hingga dari kampus secara spesifik. Namun bantuan program biaya pendidikan tinggi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin berkuliah dan sudah akan masuk, juga yang sudah berkuliah.

Kamu yang hendak kuliah mulai jenjang D3, S1, S2 dan S3 yang tadinya belum menerima beasiswa ketika mendaftar dan diterima bisa daftar. Selain baru masuk, kamu yang kuliah “on going” juga bisa banget melamar beasiswa ini.

Selain bantuan biaya pendidikan, Pemerintah Jabar juga memberikan program pembinaan dan pendampingan. Jadi, kurang apa lagi coba. Mantab ya. Tentu ada syaratnya, salah satunya adalah KTP Jawa Barat. Seleksinya pun cukup berpeluang buat kamu semua Warga Jabar sadayana.

Penilaian untuk mendapatkan kesempatan meraih beasiswa bantuan biaya pendidikan dan pendampingan kepemimpinan ini juga cukup terbuka lebar. Kamu bisa berkompetisi meraih beasiswa ini dengan mengandalkan kemampuan dan nilai dari sisi akademik.

Selain itu, tak hanya dengan beragam komponen seperti IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) dan prestasi karya tulis, juga bisa berkompetisi meraih beasiswa dengan prestasi diluar pendidikan kamu. Jadi non-akademik. Bisa loh kamu yang juara lomba, juara olahraga, punya karya seni, atau, aktivis kampus, tidak hanya yang nilai IPK nya tinggi ya.

Tujuannya apa sih? Nah, ini penting gais. Makanya, nama beasiswa ini resminya adalah Jabar Future Leadership Scholarship. Sering disingkat JFL. Beasiswa Pemimpin Masa Depan Jawa Barat. Artinya kamu dipersiapkan untuk menjadi aset dan talenta jawa barat yang akan jadi pemimpin. Oleh karena itu, tentu studi dan rencana penelitian, harus sesuai dengan 9 Program Prioritas Pembangunan Jawa Barat tahun 2020.

beasiswa kuliah di jawa barat
Nah, masuk nggak rencana riset kamu or studi kamu di prioritas diatas? Masuk kan ya? Soalnya hampir mencakup semua kok.

Nah dari program-program tersebut, kalau ada yang cocok dengan studi yang sedang kamu jalani, atau rencana riset, jangan tunda lagi, siapkan berkas-berkas, dan segera daftar!

Alur pendaftarannya bisa kamu cek di flyer di bawah ini ya. Jangan ada yang kelewat step-by-step nya dan selalu cek perkembangan aplikasi kamu. Untuk mendaftar, tinggal login ke website khusus beasiswa JFL Jawa Barat ini DISINI.

Beasiswa kuliah di Jabar ini tentu saja jelas ya, dari judulnya. Untuk mereka yang KTP Jawa Barat (termasuk Bogor, Depok, Bekasi) yang berkuliah di Perguruan Tinggi di Jawa Barat. Cekidot aja ya di saat mendaftar, kampus kamu ada atau nggak.

alur beasiswa jabar
Nah, ini alur penerimaan beasiswanya. Jangan sampai salah langkah. Cek juga tanggal-tanggalnya!

Saat UC menulis informasi beasiswa ini, ini sudah tahun kedua ya beasiswanya. JFL 2019 dan JFL 2020 sekarang sedang dibuka. Semoga kamu bisa berkesempatan selain dari mendapatkan bantuan biaya kuliah di Jabar, juga keterampilan dan pendampingan oleh para trainer dan instruktur terkait pengembangan diri dan kepemimpinan secara gratis!

Jika kamu masih perlu penjelas seputar pendaftaran, jenis dan kategori beasiswa pendidikan, seputar pendampingan, dan seputar JFLERS bisa cekidot DISINI.

Selamat mengejar beasiswa, semoga dengan bantuan beasiswa kuliah di Jawa Barat ini, studi kamu semakin lancar ya akang dan teteh!

About the Author: unggulcenter

Pengelola UC - Review Pengalaman Produk dan Perjalanan

You might like

10 Comments

  1. Wah infonyaa bermanfaat banget nih mas. Pas buat adik-adik yang baru lulus dan mau melanjutkan ke PTN. Jalur yang ditawarkan, membantu banget buat mereka yang mau kuliah tapi punya keterbatasan biaya.

  2. Nuhun kak infonya.
    Adikku tahun ini masuk universitas. Sayangnya kemarin gagal di tes ujian masuknya.
    Aku kasih semangat lagi yaa….dengan mengajukan program ini.
    Semoga keterima.

  3. Ternyata sdh masuk tahun kedua ya program JFL ini, infonya menarik bangeet mas, aku coba share infonya ke temen2 di jabar ya

  4. diriku semper jadi beasiswa hunter saat program beasiswa belum sebanyak sekarang, berasa banget sih perjuangannya. Dengan adanya tawaran tawaran seperti ini kudu langsung diambil, ngga perduli deh repotnya seperti apa

  5. Wah! Sayang umur banget ini. Saya tak bisa daftar. Lagi pula, informasi seperti ini kalau untuk saya adalah dishare ke orang yang membutuhkan. Bukan diambil sendiri. Hihihi

    Kuy! apply ya yang tertarik…

  6. Wah coba beasiswa macam ini ada juga di kalsel ya, sangat membantu banget untuk yang menantikan beasiswa. Pengen ikut tapi gak pake ktp jabar hihihi

  7. Skrg chance buat kuliah lebih luas ya krn ada banyak beasiswa, tgl gimana usahanya aja 😀 Buat yg mau berkuliah atau on going, wajib daftar sih. Kalau aku lg kuliah trs tau future leaders ini pasti termotivasi buat daftar. Skrg paling lg berusaha cari2 beasiswa utk master 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.