Rumah Sakit Spesialis Ortopedi Saraf Kejepit RS Premier Bintaro

https://www.unggulcenter.org/rumah-sakit-spesialis-ortopedi-saraf-kejepit/

Sebagai Rumah Sakit Spesialis Ortopedi, RS Premier Bintaro terletak di tengah kawasan terpadu Bintaro Jaya yang dibangun di atas lahan seluas 12.000m2 dengan konsep desain yang unik. Mulai beroperasi pada tanggal 12 Oktober 1998 dengan nama RS Internasional Bintaro, mulai tanggal 12 Agustus 2010, RS Internasional Bintaro berubah nama menjadi RS PREMIER BINTARO. Bukan kebetulan, UC diundang kemarin Minggu, 7 Agustus berkunjung dan merasakan fasilitas mewah rumah sakit ini. Yuk simak.

Rumah Sakit Spesialis Ortopedi

Pelayanan RS Premier Bintaro sesuai dengan keunggulannya, yaitu ortopedi. Sejak tahun 1988, RS Premier Bintaro telah diakui mampu menangani masalah Ortopedi secara menyeluruh dan terpadu. Saat ini, Ramsay Spince Center dibuka untuk mengatasi problematika tulang belakang. RS Spesialis Ortopedi ini memiliki fasilitas ortopedi paling lengkap.

rumah sakit spesialis ortopedi

Di rumah sakit yang letaknya strategis ini, terdapat dukungan para dokter spesialis Ortopedi dari berbagai sub-spesialisasi, mulai dari Spine Surgery (bedah tulang belakang), Hip & Knee surgery (bedah penggantian panggul dan lutut), Hand Surgery (bedah tangan) hingga Sport Orthopaedic Surgery (bedah cedera olahraga).

Beberapa pusat kesehatan tersebut antara lain:

  • Hand clinic atau klinik bedah tangan. Tim dokter Hand Clinic RS Premier Bintaro adalah ahli bedah tangan yang bersertifikasi dan berpengalaman.
  • Sport clinic. Sport Clinic RS Premier Bintaro dibuat untuk menangani seluruh masalah-masalah yang timbul sehubungan dengan aktivitas olahraga.
  • Vascular center. RS Premier Bintaro mengembangkan layanan unggulan Vascular Center untuk mengatasi seluruh penyakit pembuluh darah.
  • Sleep clinic. Sleep Clinic RS Premier Bintaro merupakan fasilitas yang dirancang khusus untuk mempelajari gangguan yang terjadi saat tidur.

Selain itu, pusat layanan kesehatan spesialis dan subspesialis lainnya juga lengkap.RS Premier Bintaro memiliki kapasitas 30 kamar konsultasi untuk mendukung segala permasalahan kesehatan. Hal ini ditunjang dengan peralatan canggih yaitu misalnya: USG 4 Dimensi, Mammography, CT scan, MRI 1,5 Tesla yang canggih, radiologi, C-Arm, BMD (Bone Mineral Densitometry), LLI (Long Length Imaging) for Scoliosis Series dan beberapa laboratorium canggih dan lengkap dengan alat-alat yang terbaru, tidak ketinggalan jaman.

 

Inap Mewah Berasa di Hotel

Tim UC kemarin berkesempatan menyambangi beberapa kamar inap di rumah sakit spesialis ortopedi ini. RS Premier bintaro memiliki 205 kamar tidur. Saat ini ada tujuh jenis kamar rawat inap di RS Premier Bintaro. Ketujuh jenis kamar rawat inap tersebut memiliki perbedaan fasilitas. Harga kelas III mulai dari Rp 350,000 hingga suite room dan premier suite yang kemarin kita lihat. Wah seperti kamar hotel memang.

Kamar Premier memiliki fasilitas:

  • 1 electric bed dengan pantry,
  • dining room,
  • electric kettle,
  • 2 televisi,
  • overbed table,
  • lemari, kulkas, koran, 2 sofa, kamar mandi di dalam,
  • welcome drink,
  • koran setiap pagi.

Sedangkan kamar Suite hampir sama dengan kamar Premier namun jumlah sofa hanya satu dan tidak ada pantry tersendiri. Fasilitas electric bed, kamar mandi di dalam, lemari, sofa, koran setiap pagi, televisi, kulkas dan overbed table tetap tersedia.

This slideshow requires JavaScript.

 

Edukasi RS Spesialis Ortopedi

RS Premier Bintaro juga melakukan beragam edukasi ke masyarakat. Rumah Sakit Spesialis Ortopedi ini selain ada corner khusus untuk podcast juga beberapa kali mengundang blogger untuk event-event yang diadakan. Wah benar itu? Podcast? Ya, ada pojok podcast yang khusus di RS Premier Bintaro dan rutin siaran untuk beragam informasi kesehatan maupun hal-hal umum yang terkait dengan gaya hidup sehat.

podcast rs premier bintaro
Syuting podcast disini nih!

Tenang saja, syuting podcast ini tidak beririsan langsung dengan hiruk pikuk pelayanan maupun di dekat ruang kamar-kamar pasien sehingga tidak mengganggu sama sekali. Podcast ini rutin dijalankan, dan talent-talentnya juga rata-rata dari sumber daya rumah sakit premier bintaro itu sendiri.

Bintang tamu juga ada loh. Jadi tidak monoton.

Selain itu, edukasi dengan mengundang bloggers juga dilakukan dengan beragam edukasi.

Contohnya, pada hari Minggu kemarin, 7 Agustus 2020, bloggers diundang dalam program gathering bersama RS Premier Bintaro. Temanya mengenai “saraf kejepit” yang pastinya familiar dengan semua orang.

Ramsay Spine Center dan Problem Saraf Kejepit

Narasumber sesi tersebut, yaitu dokter Omar Luthfi, SpOT (K) Spine menjelaskan fakta dan mitos saraf kejepit yang selama ini diketahui masyarakat. Sakit punggung yang merupakan indikasi saraf kejepit dikupas tuntas.

rumah sakit spesialis ortopedi
dokter Omar Lutfi, spesialis ortopedi di RS Premier Bintaro

Terdapat ciri-ciri atau gejala saraf terjepit misalnya ada nyeri yang menjalar hingga ke tungkai bawah, lalu kesemutan dan mati rasa (baal), Kelemahan Gerakan tungkai dan terganggu rangsang BAB dan BAK.

Ternyata, tidak semua sakit punggung bisa kita vonis sebagai saraf kejepit. Dan tidak semua sara kejepit itu harus ditangani dengan operasi. Perlu melihat gejala seperti apa, dan juga penanganannya juga.

Penanganan awal saraf terjepit adalah

  • Bed rest maksimum 2 hari
  • Analgesik
  • Penggunaan alat bantu (korset)
  • Perubahan gaya hidup
  • Program rehab medik oleh Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitas.

Nah yang sulit memang perubahan gaya hidup ya gais. Selain menghindari aktivitas yang berat misalnya mengangkut barang berat, juga berat badan menjadi masalah. Tips menjaga berat badan ideal membuat risiko saraf kejepit juga kecil, kata doker Omar.

penanganan saraf kejepit
penanganan awal saraf kejepit

Namun perlu juga diingat, kalau terapi saraf kejepit tidak bisa hanya dengan pengobatan alternatif seperti minum herbal atau dikompres air hangat. Karena hal tersebut tidak menuntaskan masalah.

Lalu, kapan harus operasi tulang belakang, ini menurut dokter Omar.

  • Gagal terapi konservatif (nyeri menetap lebih dari 6 minggu)
  • Terjadi kelemahan anggota gerak
  • Terdapat instabilitas atau gangguan tulang belakang
  • Berpotensi menyebabkan kelumpuhan

Penanganan problem tulang belakang di Ramsay Spine Center dilakukan oleh tim dokter Omar terdiri dari berbagai bidang spesialisasi, yaitu dokter Spesialis Ortopedi Tulang Belakang, Spesialis Neurologi, Spesialis Neurofisiologi, Spesialis Rehabilitasi Medik dan Spesialis Radiologi.

operasi saraf kejepit

Problem tulang belakang yang ditangani meliputi gangguan saraf, nyeri, trauma tulang belakang, gangguan syaraf akibat kelainan tulang belakang, dan Artroplasti atau bedah penggantian panggul dan lutut dapat dilakukan, dengan dukungan fasilitas dan peralatan yang lengkap untuk melakukan tindakan arthroplasty dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Nah itu semua informasi yang UC dapat pada blogger dan vlogger gathering di Rumah Sakit Spesialis Ortopedi, RS Premier Bintaro, setelah tur dulu keliling rumah sakit. Alat-alat canggih di RS Premier Bintaro termasuk ruang Spine Center dan center lainnya memang tim UC belum coba, karena ada rute berbeda. Tapi kamar-kamar yang UC bahas mungkin di tim lain tidak ada.

blogger gathering rs premier bintaro

Jadi pembaca UC bisa ke blog teman-teman lain ya untuk mendapat gambaran lain yang lebih komprehensif mengenai RS Premier Bintaro ini. Terimakasih telah berkunjung, komen ya!

 

  • Alamat Premier Bintaro Hospital: Jl. Moh. Husni Thamrin No.1, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten
  • Telepon: (021) 7455500
  • Faximile: (021) 7455800
  • Website:www.ramsayhealth.co.id
  • Email : rspremier.bintaro@ramsaysimedarby.co.id

Nomor WhatsApp (untuk pendaftaran online RS Premier Bintaro): +62 817 777 742

 

About the Author: unggulcenter

Pengelola UC - Review Pengalaman Produk dan Perjalanan

You might like

7 Comments

  1. Terima kasih informasinya kak. Kebetulan sekali dua bulan yang lalu ibuku diperiksa dan hasilnya syaraf kejepit. Sempat fisioterapi juga sampai 10x. Nanti untuk pemeriksaan lanjutannya aku sarankan coba ke RS Premier Bintaro deh.

  2. Terima kasih informasinya kak. Kebetulan sekali dua bulan yang lalu ibuku diperiksa dan hasilnya syaraf kejepit. Sempat fisioterapi juga sampai 10x. Nanti untuk pemeriksaan lanjutannya aku sarankan coba ke RS Premier Bintaro deh.

  3. Wah mantap ini RS nya
    Fasilitas lengkap, layanan prima
    Belakangan saya cukup sering dengar beberapa teman terkena HNP
    Semoga dengan adanya alat canggih di RS Premier Bintaro, banyak orang yang tertolong dan sembuh dari HNP ya

  4. RSP Bintaro terbilang sangat lengkap fasilitasnya dan lokasinya pun terbilang strategis
    Untuk penanganan ortopedi hingga saraf kejepit
    Ga bisa dipandang remeh kalau ada gangguan tulang belakang karena jika tidak segera di atas akan berpengaruh juga pada aktivitas

  5. Waah pengalaman yang seru ya Mas bisa berkunjung dan melihat langsung berbagai faslitas dan layanan di RS Premier Bintaro ini, apalagi bisa dapat informasi menarik seputar saraf kejepit, makasih sudah disharing informasinya Mas Unggul. 🙂

  6. Pernah punya temen yang kena HNP ini gara-gara dia hobinya dipijat sambil injak-injak gitu mas Unggul, sementara kan bobot yang nginjek punggung = bobot dewasa, which is kita ga bisa prediksi pada saat kakinya salah jalur ya

    ya wes langsung deh ke dokter, melintir katanya udah diinjeksi paracetamol dosis tinggi pun masih nyeri… hiiiy
    Akhirnya dia berobat di Singapore dan itu pun ga langsung sembuh, masih minum obat yang sebotol 5 juta buat sebulan sampai beberapa bulan

    so senang sekali RS Premier Bintaro itu komplit fasilitasnya. Kita ngga usah jauh-jauh ke LN atau operasi yang .. yah u know lah ya resikonya. Thanks infonya yaaa

  7. Ternyata gaya hidup bisa memengaruhi terjadinya Syaraf kejepit dan tidak selalu dengan obat herbal saja cukup. Kita memang tidak akan pernah tahu akar masalahnya kalau tidak periksa langsung ke ahlinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.