Susu Yang Baik Untuk Anak 7 Tahun

https://www.unggulcenter.org/susu-yang-baik-untuk-anak-7-tahun/

Di pasaran, Anda akan menjumpai banyak sekali jenis susu dari berbagai usia si kecil. Dari sekian banyaknya pilihan tersebut, Anda pun tidak akan mengalami kesulitan ketika ingin memilih susu bubuk, bahkan hingga susu cair yang siap minum. Anda sangat disarankan untuk melakukan pemilihan jenis susu terbaik yang cocok untuk usia anak.

susu

Misalnya saja untuk usia anak 7 tahun, tentunya membutuhkan kandungan nutrisi yang berbeda dengan anak yang berusia 5 tahun. Setiap susu akan mempunyai kandungan nutrisi yang tidak sama. Sebab itulah para orang tua harus melakukan pemilihan pada jenis susu yang bisa disesuaikan dengan usia si kecil.

Susu Terbaik untuk Anak Usia 7 tahun

Setiap susu tentunya akan berasal pada satu sumber yang sama. Akan tetapi untuk semua sumber tersebut tentunya tidak harus dari susu sapi. Namun perlu diingat dengan baik, bahwa tidak semua susu diperbolehkan untuk diberikan kepada si kecil. Terlebih lagi ketika anak berada di dalam masa tumbuh kembang.

Berikut ini ada beberapa jenis susu yang bisa Anda jumpai di pasaran diantaranya:

  • Susu Evaporasi

Jenis susu evaporasi ini dibuat melalui penghilangan air di dalam susu sebanyak 60%. Untuk susu tersebut dilakukan penyeragaman kandungan. Misalnya saja diperkaya vitamin A dan vitamin D. Anda bisa menemukan susu evaporasi ini di dalam rendah lemak susu whole milk maupun jenis susu skim.

  • Susu Rendah Lemak

Jika dibandingkan dengan susu whole milk, untuk jenis susu rendah lemak mempunyai kandungan lemak yang jauh lebih sedikit. Jenis susu rendah lemak ini mempunyai kandungan 0,5 hingga 1,5% berupa lemak susu dan bisa menyediakan kalori sebanyak 23%. Untuk kalori tersebut berasal dari lemak yang bisa diberikan untuk tubuh.

  • Susu Skim Atau Susu Tanpa Lemak

Jenis susu skim ini memang terkenal sebagai susu bebas lemak atau susu tanpa lemak. Akan tetapi pada kenyataannya susu skim ini masih memiliki kandungan lemak walaupun jumlahnya tergolong sangat sedikit. Proses pembuatan dari susu skim libatkan pembuangan lemak dalam jumlah yang sebanyak-banyaknya dan hal ini meninggalkan 0,5% lemak susu.

Di dalam susu skim ini hanya menyumbang kalori sebesar 5% dan untuk total kalori yang ada didalamnya hanya kisaran setengah dari total kalori susu whole milk. Para orangtua harus tahu bahwa untuk pemberian susu rendah lemak hanya dapat diberikan kepada anak yang sudah berusia 2 tahun ke atas. Anak berusia 1 tahun boleh saja diberikan susu skim, asalkan dalam kondisi obesitas. Namun pada biasanya dokter tidak akan menganjurkannya.

  • Whole Milk

Jenis susu whole milk ini mempunyai kandungan kisaran 3,25% dari lemak susu dan kandungan bukan  lemak padat sebesar 8,25%. Untuk asupan kalori yang terdapat pada susu ini berasal dari lemak setidaknya sebanyak 50%.

  • Susu Kedelai

Pada biasanya, susu kedelai ini akan diberikan para orang tua sebagai salah satu alternatif bagi anak yang mempunyai alergi terhadap susu sapi. Untuk anak yang sudah berusia 6 bulan ke atas maka disarankan untuk mengkonsumsi susu kedelai jika mempunyai alergi susu sapi. Untuk susu kedelai ini mempunyai kandungan glukosa yang tinggi, sehingga cukup membahayakan gigi si kecil apabila berusia dibawah 6 bulan.

Saat anak sudah memasuki usia 7 tahun, kebutuhan nutrisi memang harus tetap terpenuhi dengan baik supaya anak bisa menciptakan kecerdasan yang lebih optimal. Supaya Anda tidak mengalami kebingungan dalam menentukan pilihan jenis susu seperti apa yang cocok untuk usia anak 7 tahun, maka Anda bisa memilih susu pertumbuhan anak Morinaga. Produk ini mudah Anda temukan di pasaran, tersedia di minimarket, toko susu, hingga mall. Anda pun bisa membelinya secara online di toko online favorit.

About the Author: unggulcenter

Pengelola UC - Review Pengalaman Produk dan Perjalanan

You might like

24 Comments

  1. Susu rendah lemak bagus juga buat anak2. Aku gak kepikiran kasi susu rendah lemak utk anak. Susu seperti ini cocok sekali ya utk anak yg gemuk spy ga obesitas.

  2. Bener juga memilih susu untuk anak tidak bisa sembarangan ya kak, harus diperhatikan kecocokannya juga untung ada kiatnya di artikel ini

  3. Milih susu buat anak memang banyak pertimbangan, masih kecil biasanya efek alerginya masih keliatan krn kadar toleransinya rendah.

  4. Anak saya baru mau masuk 7tahun januari depan. Dan sekarang mulai bosen katanya dengan susu. Dulu tuh sering ganti merek sesenengnya dia dan sehari bisa 3x minta nyusu. Ntar coba kasih pilihan ke soya kali ya

  5. Berdasarkan buku yg saya baca, Buku Hiromi Shinya mengatakan bahwa susu yang paling baik adalah susu natural dari alam yaitu susu yg berasal dari biji-bijian. Susu hewani atau susu pabrikan menurutnya sudah banyak kehilangan gizi karena terlalu lama mengalami proses. Tapi mmg perlu dipertimbangkan apabila memang memiliki riwayat alergi biji/kacang-kacangan. Nice info kak

  6. Aku sempat kasih anak sulungku susu kedelai karena ada potensi alergi susu sapi. Akhirnya saat kondisi sudah membaik sudah enggak lagi. Kini dia bisa mengonsumsi susu baik susu sapi maupun kedelai yang tentunya baik bagi tumbuh kembangnya

  7. Anak anak semua alergi lactosa jadi baru bisa minum susu sapi setelah usianya di atas 5 tahun

  8. Benar-benar aku harus tau nih, anak aku sudah berumur dua tahun jadi aku harus tau susu yg bagus utk perkembangannya. Disamping anaku aku memang tdk Asi.

  9. Baru tau fakta uniik kalau Susu Kedelai ternyata glukosanya tinggi. Pantes, si Kakak yang alergi susu sapi giginya lebih gampang hitam dibandingkan si adik yang tidak alergi susu sapi.

  10. Anak saya baru 6 tahun, masih terus minum susu pertumbuhan juga 🙂 mau juga coba susu evaporasi nih, kalau susu kedelai Azzam ga cocok.

    Makasih referensinya Mas, jadi tambah wawasan nih mengenai susu yang tepat untuk anak usia sekolah

  11. Tenyata banyak pilihannya yah buat anak dibawah 7 tahun. Sepupu Eny pas dong, nanti kasih rekomen susu kedelai ah dari Morinaga biar tumbuh kembangnya makin baik

  12. Susu yang fat low memang berbeda dari segi rasa ya…
    Menjadi kurang gurih gitu…tapi memang sebaiknya anak meminum susu yang sesuai dengan kebutuhan tubuh masing-masing.

  13. Susu buat anak tuh ga bisa sembarangan juga ya. Bukan semata-mata rasa. Harus liat apakah ada alergi atau enggaknya. Harus telaten ngenalinnya juga kali ya. Biar anak semangat mau minum susu.

  14. Kayanya semua susu itu di sukai sama anak2ku deh, jadi dia memang gak pilih-pilih kalo minum semuanya doyan. Cuma akunya yg suka pilih-pilih malah, ga suka susu kedelai

  15. Susu untuk anak selalu harus ditimbang timbang dan dipilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan anak soalnya penting dalam mempersiapkan masa depan ya bang
    Kudu bener bener diteliti dan dicocokin mana yang paling tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.