Mie Bakso Laksana Tasik, Mie Baso Legenda yang Asyik!

https://www.unggulcenter.org/mie-bakso-laksana-tasik/

Mie Bakso Laksana Tasik merupakan kedai Mie Baso yang sudah lama dan terkenal. Bakso Tasik, memang memiliki kekhasan tersendiri. Sama halnya dengan beragam kuliner mie dan bakso di tempat lain, ada ciri khas tersendiri.

Bedanya? Rasanya yang gurih dan mie nya yang enak merupakan daya tariknya, selain sambal khasnya yang “berbeda”. Juga jenis mie ayam atau baksonya.

Resminya diberi nama Mie Baso Tasik, Kedai Laksana menjadi tempat kuliner yang wajib dikunjungi kalau ke Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Garlic Sauce Laksana bahkan dikemas dalam bentuk toples dan banyak dijadikan pula oleh-oleh. Pun sekarang ada di marketplace online. 

saos bakso tasik
Garlic Sauce, Saus Bakso Tasik yang Khas

Selain saus khasnya, Bakso Tasik Laksana juga berbentuk rada gepeng ya. Juga komplit dengan babat, daging, pangsit dan lain-lain bisa kamu pilih. Favorit disini ya yang Yamin atau Baso. Menu minuman Jus pun tersedia. 

mie bakso laksana tasik

Lokasi Mie Bakso Tasik Laksana ini berada di Jalan Pemuda No 5 Tasikmalaya. Kedai yang sama sejak didirikan puluhan tahun lalu. Menu yang disajikan adalah Mie Baso Spesial Kuah, Mie Baso Komplit, Babat, Pangsit, Kuah, Juga Mie Ayam Yamin.

Harganya lumayan mahal, namun sesuai dengan citarasanya. Tak puas kalau tak dicampur dengan saus khasnya ya. Jadi biarlah bagi yang ngga suka pedas, cobain lah dikit. 

Sambalnya pun, sudah bisa dibeli online di beragam marketplace, maupun kamu beli di kedai mie bakso laksana tasik ini langsung. Harganya rada mahal, tapi cocok untuk ngebakso di rumah kalau ngebungkus di sekitar rumah.

menu mie bakso Laksana
Menu Bakso Laksana

Kedai mie baso tasik yang sering disebut orang, tanpa huruf “k” pada kata bakso, merupakan tempat yang rekomen buat kamu berkuliner ria di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Apalagi, lokasinya pun, strategis dan mudah dicapai. Dengan adanya transportasi online yang sudah ada, atau kamu pakai google maps ketika kesana. Nggak bakal nyasar deh ya.

mie bakso laksana tasik
Suasana di Mie Baso Laksana

Kendalanya paling parkir, kalau kamu memakai mobil pribadi apalagi di jam-jam makan siang. Tapi jangan khawatir, selalu ada tukang parkir yang mengarahkan parkir di tempat yang nyaman.

lokasi mie bakso laksana
Mie Baso Laksana Tasikmalaya
bakso tasik
Kedai Mie Baso Laksana

Nah, kalau kamu ke Tasik, jangan lupa mampir ya!

About the Author: unggulcenter

Pengelola UC - Review Pengalaman Produk dan Perjalanan

You might like

11 Comments

  1. yaaah aku baca artikel ini malem malem langsung auto laper deh ini huehehe.. menggoda bgt. bikin lapaar lagi padahal td udh makan. kapan2 kalo main ke Tasikmalaya kudu nyobain mie bakso legendaris iniii niih

  2. Oh ini di Tasik?
    Bentuk mienya kayak mie deket rumahku persis hehe 😀
    Aduh aku jd penghen makan mie bakso kykl gini hahaha tanggung jawab aku jd laper lagi mas’e 😀

  3. Jika sudah masuk kategori legenda artinya citarasa dan kualitasnya sudah teruji oleh zaman dan tetap bisa diterima oleh masyarakat. earti sudahbeberapa generasi nih pecinanya. auto lapaaar euy. kuah kaldunya semacam terlihat sedap sekali

  4. waah, pilihan menunya banyak banget. Dari gambarnya keliatan seger banget. Jadi pengen bakso juga nih, yang kaya gitu mana ada disini? 😅

  5. Aslinya bakso apa baso siih…?
    Hahhah…jadi masalah yaa…
    Tapi makan mie ini memang kenikmatan yang luar biasa…senangnya bisa membeli bumbunya.
    Jadi bisa tetap masak sendiri di rumah.

  6. Aslinya, saya paling nggak bisa lihat baso yamin, deh. Di Bandung juga ada baso legenda yang yaminnya uenak. Ntar kalau ke Tasik nyobain ah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.